Usaha yang Bagus Dengan Modal Kecil dan cocok Untuk Anak Muda

Berbicara tentang usaha yang bagus untuk anak muda dengan modal kecil, terlebih dahulu saya tanyakan “apakah anda benar-benar memutuskan menjadi pengusaha, ?”.

Asal anda tahu, menjadi pengusaha tidaklah mudah, karena harus ada semangat, pantang menyerah, kesabaran yang ekstra, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan orang yang bekerja di kantor, pabrik, atau lainnya, yang penting berangkat, dan mematuhi peraturan, insya Allah duit bisa ditargetkan.

Namun, kita harus tetap semangat untuk menjadi pengusaha, karena lebih menantang, hasilnya lebih puas, dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan, di bawah kami cantumkan juga tips meyakinkan konsumen mengenai kualitas produk yang kita miliki. Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah beberapa peluang usaha yang bisa dipilih, dan dijalankan.

Memanfaatkan tulisan anda untuk menjadi seorang blogger.

Blogger adalah fasilitas gratis dari google untuk orang yang ingin berbagi pengetahuan melalui google. Yang lebih menariknya, ketika membuat blog, kita bukan sekedar belajar nulis, dan berbagi pengetahuan, melainkan juga bisa mendapatkan uang dari blog.

Terlebih, ketika ingin lebih serius mengelola blog, anda cukup bermodalkan uang sekitar 150.000 untuk membeli domain. Jika ingin tahu lebih jelas tentang domain, silahkan baca di google.

Menawarkan Jasa Pembuatan Website.

Jika anda berpengalaman tentang internet, mungkin tidak asing dengan website. Website biasa digunakan oleh Universitas, Perusahaan, bahkan banyak perorangan yang memiliki website.
usaha yang bagus untuk anak muda

Yang perlu anda ketahui, tidak sedikit orang yang ingin memiliki website, namun mereka belum tentu bisa membuatnya, walaupun banyak uang untuk membeli hosting, dan domain. Olehnya, tidak ada salahnya jika anda menawarkan jasa pembuatan website.

Mencoba untuk berjualan online.

Berjualan online sangat ringan dikerjakan, karena transaksinya bisa dilakukan dimanapun kita berada. Bahkan, jual beli online tidak asing lagi bagi masyarakat.

Baik itu mau order elektronik, sabun, dan lain sebagainya, sudah banyak masyarakat melakukannya secara online, seperti di Bukalapak, Tokopedia, dll. Perihal itu membuktikan bahwa perdagangan online dapat dipercaya keamanannya.

Namun, lebih baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu apa saja kekurangannya ketika berjualan online, dan diantaranya adalah

  • Banyak persaingan.
Karena semakin berkembangnya jual beli online, secara otomatis persaingan dagang lebih ketat. Mereka yang sudah lama membuat toko online, tentunya tidak masalah, karena mungkin sudah banyak pelanggan.
 
Namun, bagaimana dengan pedagang yang baru, ? Tentunya, mereka yang masih baru harus ada strategi khusus agar jualannya mampu banyak pelanggan, dan laris. Maka dari itu, baca cara sederhana agar jualan online laris, dan semoga bermanfaat.
  • Produk anda belum tentu masuk halaman pertama.
Iya. Walaupun anda sudah membuat toko online, belum tentu juga produk yang anda punya masuk halaman pertama ketika ada seseorang mencari sesuatu yang akan dibelinya. Supaya lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ;
usaha yang bagus
Saya contohkan seperti gambar di atas. Saya mencari asus zenfone 3 max, ternyata toko yang muncul di halaman pertama tokopedia adalah BIG TERA CELL, dan WIN88 STORE.
 
Sedangkan, toko yang mempunyai asus zenfone 3 max dimungkinkan lebih dari 100 toko. Jadi, bisa saja asus zenfone 3 max anda menduduki halaman kedua, ketiga, atau bahkan lebih.
  • Harus siap meluangkan banyak waktu untuk online.
Bagaimana tidak,, ? Semisal ada orang yang akan order produk yang anda miliki, namun anda sendiri sedang offline. Tentunya, dia lebih memilih toko yang sedang online, dan anda gagal mendapatkan order.
  • Masih banyak masyarakat yang lebih memilih order di toko dunia nyata.

Masyarakat yang lebih memilih order produk di dunia nyata, mungkin karena takut tertipu, takut produk yang datang tidak sesuai harapan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, mereka tidak mau order di toko online.

Bergabung atau mendaftar member Nu Amoorea.

Mungkin anda belum tahu jenis usaha Nu Amoorea. Secara gampangnya, Nu Amoorea adalah Sabun kecantikan, kesehatan, dan tetap aman digunakan siapapun, termasuk balita.
usaha yang bagus dengan modal kecil

Yang lebih dahsyatnya, Nu Amoorea bukan sekedar sabun, karena kita juga bisa membuat bisnis dari perusahaan tersebut. Bagaimana, apakah anda penasaran, ? Jika penasaran, silahkan chatting langsung dengan Ika Mufarikha, salah satu member Nu Amoorea.

Menawarkan jasa menulis, dan mengetik.

Kenapa menawarkan jasa penulisan, dan mengetik, ? Karena, tidak semua orang yang mempunyai kewajiban nulis, namun belum bisa menulis dengan baik. Jadi, saya tidak heran banyak orang yang membuka usaha menawarkan jasa menulis, karena pada dasarnya tidak sedikit orang yang membutuhkan jasa semacam itu.
 
Tapi, bagaimana jika anda sendiri belum bisa menulis dengan baik, ? Tenang, karena anda bisa menawarkan jasa mengetik. Kalau ini, yang penting anda sudah lancar dalam bidang ketik mengetik di komputer, dan tidak memerlukan keahlian nulis.
Membuka usaha memandikan orang.

Memandikan orang, berarti bisa membuka usaha memandikan wanita, atau wanita memandikan lelaki ? Hehehe… Tidak begitu juga.. Kalau ada usaha seperti itu, enak dong, dan walaupun tidak dibayar tentunya tetap senang.

usaha dengan modal kecil
Bukan mencuci badan.

Jadi, yang saya maksudkan adalah memandikan motor miliknya orang lain ( Usaha cuci Motor).

Coba anda perhatikan, kebanyakan orang yang membuka usaha semacam ini adalah anak muda. Walaupun modal pertama sekitar 5 jutaan, tapi keuntungannya luarbiasa.

Membuka usaha siomay ikan kakap.

Usaha siomay jangan dianggap sebagai usaha yang tidak cocok buat anak muda. Walaupun kelihatannya remeh, tapi penghasilan jangan dianggap remeh.

Kalau toh anda malu berjualan siomay atau cilok dengan cara keliling, maka buatlah warung sederhana, namun spesial. Dalam artian, anda membuat atau menyewa tempat yang cocok untuk para konsumen agar mereka bisa duduk santai.

Tidak hanya itu.. ! Anda juga menambahkan nama siomay, agar lebih menarik. Sebagai contohnya, seumpam siomay anda dicampur ikan kakap, maka buatlah nama “Siomay Ikan Kakap.”

Membuka usaha makanan ringan, minuman kopi, jus, dan lain sebagainya.

Tahukah anda bahwa banyak orang yang menyukai minuman kopi, ? Mungkin, anda sudah tahu akan itu, dan sekarang manfaatkan keadaan tersebut sebagai peluang usaha modal kecil.

Sedap.

Tapi sangat disayangkan jika hanya membuka warung kopi, karena banyak juga masyarakat yang menyukai minuman segar, dan makanan ringan. Maka dari itu, sekalian menyediakan aneka makanan ringan, dan minuman jus.

Menawarkan Jasa tentang menerima pesanan kue.

Sangat beruntunglah anda jika memiliki skill hebat dalam pembuatan kue, karena bisa menghasilkan uang. Sebenarnya, tidak sedikit jenis makanan yang mampu menambah penghasilan. Namun makanan berupa kue sangatlah cocok karena modalnya sedikit.

Selain modalnya tidak harus mengeluarkan puluhan juta, ternyata pemesanan kue laku keras, apabila ada acara tertentu, seperti ulang tahun, tasyakuran, pernikahan, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, jangan ragu menawarkan jasa pembuatan kue kepada masyarakat sekitar, dan buktikan kepada mereka bahwa kue buatan anda berkualitas baik, serta harga bersahabat.

Membuka usaha ubi bakar cilembu asli.

Usaha ubi bakar cilembu tidak ada masalahnya dicoba walaupun anda masih muda, karena di sana banyak yang melakukan usaha ini.

Dan, modalnya pun terjangkau, nggak membuat dompet sesak nafas. Saya sarankan usaha ubi bakar cilembu karena kenyataannya tidak sedikit orang yang menyukai ubi bakar.

Oleh sebab itu, carilah informasi lebih lengkap tentang usaha tersebut. Insya Allah, ketika anda serius mengelolanya pasti menguntungkan. Yang penting ada usahanya, dan tetap berdoa.

Membuka usaha jual beli buku bekas.
Membeli buku baru, dan kemudian menjualnya, mungkin modalnya tidak sedikit. Tapi, kalau kita sebagai anak muda yang membeli buku bekas untuk dijual, besar kemungkinan sangat menguntungkan, dan modalnya pun tidak begitu besar.
 
Sebenarnya, bisnis seperti ini tidak hanya untuk anak muda. Melainkan baik juga dijalankan oleh semua kalangan, termasuk orang tua, dan anak remaja. Namun, apakah anda tahu kenapa saya menyarankan bisnis semacam ini, ?
usaha ataupun yang bagus dengan modal kecil

Banyak alasan saya menyarankan anda melakukan bisnis tersebut, dan diantaranya adalah modal sedikit, banyak kalangan anak muda yang ingin mendapat pengetahuan baru, dan lain sebagainya.

 
Terlebih, jika anda berjualan di lingkungan sekolah SMA, dan Mahasiswa. Insya Allah, buku yang anda jual laku keras. Tapi, pertama, dan utama adalah hilangkan rasa gengsi.
Update. Daftar usaha makanan yang cocok untuk mahasiswa.

Alhamdulillah, kami telah selesai mengulas tentang peluang usaha makanan yang cocok dijalankan oleh para mahasiswa, dan akhirnya kami cantumkan di sini.

Oleh sebab itu, kiranya harus dibaca bacaan peluang usaha makanan untuk mahasiswa, karena di sana khusus usaha makanan. Dengan Anda membacanya, semoga bisa membantu Anda untuk menemukan ide bisnis. Terimakasih.

Berjualan atau berdagang kaos dan tentunya dengan harga standart, dan berkualitas baik.

Usaha jual beli kaos bisa dikatakan bisnis standart, karena modal uang tidak sebesar dengan dagangan baju, celana, ataupun pakaian wanita lainnya.

Ada beberapa tips jika anda ingin membuka usaha kaos, dan diantaranya adalah ;

  • Mengambil langsung dari pusatnya.
Tentunya anda tahu keuntunga jika mengambil barang langsung dari pusatnya, dan diantaranya harga lebih murah, mempunyai peluang besar mendapatkan bonus, dan masih banyak lagi.
  • Memilih barang yang berkualitas baik.
Kualitas barang pun harus dipertimbangkan. Lebih baiknya, jika anda mengambil bahan kaos yang berkualitas baik. Terlebih, target pemasaran anda adalah orang muda, karena mayoritas anak muda mengutamakan kualitas.
  • Tetap memberikan harga yang terjangkau.
Jangan mentang-mentang kualitas bahannya baik, lantas memberikan harga selangit. Ingat.. ! Jika anda mematok harga tinggi hanya karena bahan kaos berkualitas baik, berarti anda kurang cerdas.
 
Kenapa, ? Karena di sana banyak pengusaha pakaian yang baik kualitas bahannya, namun harga tetap terjangkau. Jadi, supaya banyak pelanggan, salah satu cara yang harus diaplikasikan adalah memberikan harga yang bersahabat dengan kantongnya anak muda.
  • Pandai memperluas jaringan.

Pengusaha apapun dituntut agar pandai bersosialisasi dengan baik, guna memperluas jaringan. Jadi, saran saya perbanyaklah teman remaja, seperti anak SMP, SMA, dan Mahasiswa. Supaya lebih lengkapnya, bacalah cara dagang yang baik, dan jangan sampai terlewati.

Membuka usaha jual beli pulsa.

Dengan modal sedikit kita sebagai anak muda sudah bisa mendirikan usaha sendiri, yaitu menjual pulsa, baik itu pulsa elektronik, dan listrik.

jenis usaha yang bagus untuk anak muda

Saya yakin, tidak sedikit rumah tangga menggunakan listrik yang pengisiannya memakai pulsa. Oleh sebab itu, beritahukan kepada mereka bahwa anda menyediakan pulsa listrik, dan pulsa elektronik.

Satu saran buat yang ingin mencoba usaha ini.

Gunakanlah hp nokia jadul, apabila mengisi, dan mengirim pulsa. Kenapa, ? Karena mayoritas sinyal hp jadul lebih kuat jika dibandingkan Smartphone.

Demikian yang dapat kami sampaikan, dan semoga menambah wawasan baru untuk kita semua. Jika anda suka dengan bacaan sederhana ini, silahkan share ke akun media sosial anda. Terimakasih.

Tips tambahan. ! Bagaimana caranya meyakinkan konsumen dengan produk kita ?.

Ketika kita sudah menjadi pengusaha, walaupun masih kecil-kecilan, tapi yang tidak boleh ditinggalkan adalah mengetahui cara meyakinkan konsumen agar mereka membeli produk yang kita miliki.

Maka dari itu, telah kami tuliskan tentang cara meyakinkan konsumen, dan silahkan dibaca. Semoga saja ada manfaatnya ketika Anda membaca tips cerdas tersebut.

Dan, pada pembahasan tersebut lebih terfokus pada keyakinan konsumen mengenai keunggulan produk yang kita miliki.

Maksudnya, di sana mengajarkan kita agar mampu membuat konsumen yakin dengan kualitas produk, dan akhirnya mereka pun tertarik untuk membelinya. Insya Allah.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *