Categories: Peluang Usaha

Peluang Usaha yang Cocok Untuk Pemula dan Tanpa Modal

Artikel ini sebagai bukti bahwa tidak semua usaha harus melulu mengeluarkan modal uang. Asalkan kita cerdas, dan kreatif mencari informasi seputar dunia usaha, maka bukan perkara mustahil bagi kita mendapatkan usaha yang sesuai dengan harapan.

Dan, artikel ini sangat tepat buat Anda yang sedang mencari usaha tanpa modal, karena kami mengumpulkan berbagai jenis usaha, yang tentunya bebas dari biaya.

Mulai usaha menjualkan produknya orang lain, menjadi agen, hingga usaha yang berbasis bakat yang anda miliki.

Oleh sebab itu, …..

Kiranya sangat rugi apabila artikel yang sederhana ini tidak dibaca sampai selesai. Dan, tanpa panjang lebar, berikut adalah daftarnya :

1. Menawarkan jasa menulis di websitenya orang lain.

Website, atau blog adalah media yang bisa dijadikan sebagai tempat menulis, berbagi berita, dan informasi menarik lainnya.

Tidak sebatas itu, website juga mampu memberi keuntungan berupa uang bagi pemiliknya. Olehnya, kami tidak heran apabila mereka konsisten, dan tetap semangat membuat artikel yang bermanfaat buat Anda.

Bahkan, tidak sedikit website yang berani membayar mahal tulisan Anda. Dan, salah satunya adalah website yang bernama “Babe.”

Babe

Babe, termasuk situs ternama yang ada di indonesia. Berbagai informasi terbaru ada di sana. Dan, Babe sangat cocok buat Anda yang punya hobby nulis, karena satu artikel yang berhasil diterbitkan di babe akan dibayar 50.000. (Lima Puluh Ribu).

Jadi, bagi Anda yang berminat nulis di Babe, bisa mendaftar di Nulis Babe, dan semoga bermanfaat.

Update… Babe telah menghapus layanan ini…

Yang penting, anda mendaftar terlebih dahulu. Kalau belum tahu cara menulisnya nanti bisa membaca di google, karena sudah banyak yang membahasnya. Dan, Anda jangan menulis yang negatif, karena akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

2. Menjual produk yang tidak terpakai lagi.

Walaupun anda sudah tahu kalau menjual produk yang tidak terpakai lagi bisa dijadikan sebagai usaha yang menguntungkan, dan tentunya nggak perlu keluarkan duit, tapi belum tentu semua orang menemukan ide yang semacam ini.

Oleh sebab itu, tetap kami tuliskan karena barangkali ada salah satu pembaca yang tidak sampai berpikiran untuk menjual produk yang tidak digunakan lagi.

3. Apakah ada bisnis pulsa tanpa modal ?…

Ada…….

Diluar sana banyak situs penjualan pulsa, dan memberi kesempatan buat Anda yang ingin menjadi Agen pulsa, tanpa harus membeli deposit terlebih dahulu.

Tentunya, cara seperti itu tidak dipungut biaya sedikit pun. Cukup mendaftar, dan membuat akun, Anda langsung menjadi Agen pulsa.

Bagaimana caranya ?

Caranya mudah, dan sederhana yaitu cukup mengetikkan kalimat “Agen Pulsa Gratis” di kolom pencarian google. Nanti, anda memilih salah satu situs yang menurut Anda cocok.

4. Membangun media partner online yang hebat.

Anda punya akun Instagram, ?

Anda punya teman Instagram yang follower atau pengikutnya mencapai ribuan ?

Instagram adalah media sosial online yang berpotensi sangat menguntungkan, karena bisa dimanfaatkan untuk bisnis.

Jadi, yang anda perlukan hanya akun Instagram, dan memperbanyak follower. Setelah follower atau pengikut sudah mencapai ribuan, maka bukan perkara mustahil banyak pengusaha yang melirik akun Instagram Anda.

Dari sinilah, Anda berkesempatan menjadi pengusaha tanpa modal, karena banyak pengusaha yang ingin mempromosikan produknya melalui akun Instagram yang Anda miliki.

5. Membuat Blog gratis dari Blogger.

Yang Anda butuhkan hanya membuat blog gratisan dari Blogger. Setelah punya blog, langkah berikutnya adalah memperbanyak pengunjung.

Ketika pengunjung blog sampai ribuan setiap harinya, maka kemungkinan besar banyak pengusaha atau perusahaan tertentu yang ingin berpromosi lewat blog yang Anda kelola.

Bagaimana, apakah Anda tertarik membuat blog gratis, ? Jika tertarik, semoga menguntungkan, dan sukses.

6. Anda hobby jalan-jalan ke tempat pariwisata, ? Jadikanlah hobby tersebut sebagai bisnis yang bebas dari biaya.

Cara kerjanya sama dengan menjadi media partner online yang hebat. Anda memanfaatkan akun Instagram, facebook, ataupun twitter yang tentunya jumlah pengikutnya mencapai ribuan.

Photo-photo saat perjalanan anda mengelilingi dunia pariwisata sebarkanlah di media online. Lama kelamaan, ada beberapa pemilik tempat pariwisata yang menghubungi Anda, dan meminta tempat pariwisatanya di promosikan melalui akun media sosial online yang Anda miliki.

Tentunya, anda boleh mematok harga sesuai dengan keinginan. Jika Anda, dan pemilik tempat pariwisata sudah saling sepakat dengan tarif yang anda tetapkan, maka itulah usaha Anda yang tanpa modal.

7. Menjual foto yang menarik, dan tentunya berkualitas.

Oleh sebab itu, Anda jangan hanya upload photo di media online seperti facebook, twitter, maupun lainnya.

Akan lebih baik jika photo-photo Anda dijadikan bisnis dengan cara menjualnya. Terlebih, di internet banyak situs yang membayar hasil jepretan anda.

8. Menjadi Agen Jualan Baju, Kaos, dan Sepatu secara online.

Sebentar lagi lebaran, yang menjadi momen paling menguntungkan bagi pengusaha baju, kaos, sandal, jaket, maupun lainnya.

Yang tidak kalah menariknya, Anda bisa juga jualan produk-produk tersebut tanpa harus membelinya. Anda cukup mencari konsumen, dan kalau ada yang order, maka yang anda lakukan adalah menghubungi pemilik produk untuk mengirimkan ke konsumen anda.

Tapi, anda harus teliti memilih situs yang menyediakan produk baju, sepatu, dan lain sebagainya, karena belum tentu situs yang anda pilih dapat dipercaya.

9. Menjadi Agen Menjual Tiket Pesawat, dan kereta api.

Anda jangan pernah beranggapan kalau mau jadi agen penjualan tiket pesawat, dan kreta api harus mengeluarkan uang saat mendatar.

Ada juga situs penjualan tiket kereta api, dan pesawat yang memberi kesempatan kepada Anda menjadi agen, dan tentunya tidak dipungut biaya sedikitpun.

Update…. ! Dan penting.

Setelah kami menghubungi team tikita, ternyata ada biaya yang harus Anda keluarkan sebanyak 100 ribu, dan itu sebagai deposit.

Mohon maaf atas semua ini…

tikita

Yea.. Nama situs online yang menjual tiket secara online, dan meluangkan waktu buat Anda membangun bisnis tanpa modal, adalah Tikita.

Ada beberapa alasan kenapa kami rekomendasikan tikita kepada Anda, dan diantaranya karena

  • tikita berdiri sejak tahun 2014.
  • Jumlah agen terdaftar mencapai 3635.
  • Jumlah transaksi telah mencapai 46092.

Melihat statistik yang fantastis seperti itu, sangat besar kemungkinan bahwa tikita dapat dipercaya, dan menguntungkan. Insya Allah.

10. Menjadi Agen Menjual Alat Kesehatan.

Anda senang dengan dunia kesehatan, dan tidak ada alat-alat kesehatan yang dapat dijual, ?

Jangan khawatir, karena ternyata ada juga situs yang menyediakan berbagai alat kesehatan yang lengkap.

Apakah Anda harus membeli produknya, baru kemudian dijualnya ?

Tidak……

Anda cukup menjualkan, dan mendapatkan komisi. Waw… Sangat menguntungkan, bukan, ? Maka dari itu, langsung saja ke situs emedis, dan mendaftar menjadi rekan bisnisnya.

emedis

Kami doakan buat Anda yang bergabung supaya sukses, selagi produk yang dijual tidak dilarang Agama, dan Negara.

11. Menawarkan jasa Desain Grafis.

Anda ahli desain logo, banner, atau lainnya ? Jika ahli, maka kapan lagi memanfaatkan keahlian tersebut sebagai peluang usaha yang menjanjikan ?

Anda tidak perlu mengeluarkan modal uang, karena menggunakan komputer, atau smartphone sudah cukup. Tentunya, ini sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki teknologi seperti contoh di atas.

12. Membuka Jasa Les Privat.

Anda punya keahlian apa, ?

Apapun keahlian Anda, maka jadikanlah bisnis dengan membuka les. Tapi, selama keahlian yang anda miliki adalah hal positif, seperti ahli komputer, bahasa, dan lain sebagainya.

Kelebihan bisnis yang satu ini dalam segi waktu, dan tempat. Anda yang menentukan waktu, dan tempatnya. Bukanlah orang lain.

13. Menjadi reseller dan menjualkan produknya orang lain.

Namanya saja “Menjualkan produknya orang lain,” tentunya Anda tidak perlu keluar modal sepeser pun untuk menjalankannya.

Yang Anda perlukan hanya mencari orang yang bersedia produknya dipromosikan oleh Anda. Dan, urusan untung, atau komisinya dapat dimusyawarahkan.

Tips mengetahui usaha yang cocok untuk kita.

Sebagian besar orang bekerja karena dituntut mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hingga yang mereka rasakan adalah jenuh, patah semangat, dan merasa terpaksa saat menjalankan pekerjaannya.

Namun, problematika tersebut dapat kita atasi dengan memilih usaha yang tepat, dan tentunya cocok bagi diri sendiri. Maka dari itu, bacalah panduan untuk mengetahui usaha yang sekiranya cocok buat Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat. Tambahan… Artikel ini sebatas informasi, dan kalau terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kami tidak bertanggungjawab.

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago