Tips agar bisa Keluar dari Zona nyaman

Tips-keluar-dari-zona-nyaman.
Pixabay

Catatan: kita boleh mencari harta, selagi dengan cara yang khalal, dan yang terpenting, jangan sampai meninggalkan ibadah kita.

Assalamualaikum…
Berikut adalah Cara agar kita bisa keluar dari Zona nyaman.
Namun, apabila anda belum membaca yang ini (Mendapatkan Uang dengan berani Keluar dari zona Nyaman), mungkin pemahamannya akan berkurang.
Dengan itu, silahkan baca terlebih dahulu apabila belum membacanya.

Ketika kita bergerak di luar zona nyaman, maka kita di tuntut menjadi lebih berkualitas, dan terus meningkatkan kualitas setiap hari.

Setelah kita pindah dari zona nyaman menuju puncak kesuksesan, maka langkah selanjutnya adalah beralih menuju zona keunggulan.

Jadi, seseorang yang keluar dari kenyamanan akan selalu dituntut menjemput hari-hari yang akan dilalui menjadi lebih baik.
Kita akan terbiasa melakukan sesuatu yang lebih baik dibanding dengan hari ini.

Terdapat beberapa langkah agar kita bisa keluar dari zona nyaman. Di antaranya adalah ;

1. Mencari Sesuatu Yang Baru.

Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan yang cukup banyak. Hanya saja, kebanyakan manusia membatasi diri untuk mengembangkannya.
Maka, dengan mempelajari sesuatu yang baru, kita bisa mengembangkan bakat-bakat yang terpendam. Mungkin, bakat kita terkubur oleh kesibukan. Karena itu, mulailah belajar dari sesuatu yang betul-betul kita menyukainya.

2. Buatlah Target.

Buatlah Target yang realistis, dan mulailah dari yang paling kecil. Target yang dibuat bisa menjadi persiapan sebelum kita betul-betul keluar dari zona nyaman.
Sehingga, kita sudah mempunyai tempat berpijak sebelum keluar dari zona nyaman. Target ini bisa menjadi pijakan untuk lebih jauh kita melangkah dan bebas mengembara di luar batas zona nyaman.

3. Bersosialisasi dengan orang baru.

Setiap orang memiliki cerita, pengalaman, dan karakter yang berbeda-beda.
Dari cerita, dan pengalaman ini kita bisa mengambil pelajaran untuk lebih mendukung terhadap bakat kita.
Jika bisa, kita berteman dengan orang-orang yang sudah sukses. Berteman dengan orang yang sudah sukses menjadikan kita termotivasi untuk juga sukses, bahkan kita bisa menimba ilmu dari mereka.

4. Tingkatkan Mobilitas.

Ketika berada di zona nyaman, kita hanya di tuntut beraktivitas rutin dengan jadwal yang telah ditentukan setiap hari.
Maka, keluar dari zona nyaman menuntut mobilitas yang lebih tinggi. Kita harus berpikir lebih cerdas, mempunyai wawasan lebih luas, dan kerja lebih sigap.
Mobilitas yang tinggi akan mengantarkan kita menjadi orang yang lebih produktif dari orang kebanyakan.

5. Membayangkan Keberhasilan.

Kalau kita memvisualisasikan keberhasilan dalam dunia usaha, maka akan muncul keberanian untuk mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman.
Usahakan otak kita sejenak melamun tinggi dan membayangkan keberhasilan dimasa yang akan datang. Kondisi ini akan memberi sugesti pada kita untuk bergerak dan sekali lagi, yaitu lari dari zona nyaman.

6. Melawan Rasa Takut.

Setiap kita, pasti mempunyai yang ditakuti, termasuk takut dari zona nyaman. Maka, buatlah daftar rasa takut itu sekarang juga.
Identifikasi rasa takut kita. Setelah rasa takut kita semuanya teridentifikasi, maka berupayalah untuk melawan rasa takut itu satu persatu.
Buatlah target bagi kita untuk melawan rasa takut itu. Kita harus percaya bahwa rasa takut ini hanya akan membebankan bakat yang terpendam dalam diri kita.
Rasa takut tersebut harus diganti dengan cara berpikir yang positif.

7. Tangkap Setiap Kesempatan.

Kesempatan terkadang sulit datang dua kali. Oleh karena itu, jika kita sudah memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, maka tangkaplah setiap kesempatan yang datang pada kita.
Kita hanya bisa melakukan perubahan terhadap perusahaan kita ketika selalu tanggap dan sigap terhadap setiap kesempatan. Kesempatan itu mengantarkan kita pada kesuksesan.

8. Selalu Mengevaluasi Diri.

Saat kita sudah berada di luar zona nyaman, maka mengevaluasi diri dalam setiap momen perlu dilakukan. Mengevaluasi diri merupakan langkah agar kita selalu menuju kemajuan.
Dalam setiap momen, kita mencoba selalu memperbaiki diri dan meningkatkannya. Kita harus selalu mempertanyakan, apakah dari setiap perencanaan sudah bisa dicapai atau masih dalam tahap mencapainya, ?.
Kita juga perlu selalu mengoreksi diri, apakah selama ini sudah sesuai dengan visi, dan misi kita atau justru tidak, ?. Jika kita telah melakukan keteledoran, maka segeralah memperbaikinya.
Sedemikianlah 8 tips agar bisa keluar dari zona nyaman. Keluar dari zona nyaman memang tidak lepas dari keberanian, dan keterampilan Untuk Memajukan suatu Bisnis.

Dengan itu, tetaplah semangat, dan yang paling utama adalah mendahulukan kewajiban ibadah kita sebagai makhluk. Percuma kalau kita sampai meninggalkan ibadah cuma karena kesuksesan dunia belaka.

Sumber bacaan dari buku ; Jangan Jadi Pengusaha Kalau Ngga Punya Nyali.

Happy selalu, dan salam dari blog masmur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *