Categories: Tips Blogger

Template Blog yang disukai Google Adsense ( Cocok untuk Adsense )

Inilah tanda atau ciri template blog yang cocok untuk adsense dan tentunya yang disukai google adsense. Blog masmur tidak menyediakan template, namun jika anda ingin memiliki template silahkan membeli di Mas Sugeng, Mbak Arlina, ataupun Bung Frangki.

Walaupun di sini tidak menyediakan template, tapi ada tips tips memilih template, karena template yang mempunyai ciri seperti di bawah mempunyai peluang diterima google adsense bagi anda yang ingin mendaftar adsense.

Meskipun template bukanlah faktor diterima atau ditolaknya adsense, tapi tidak ada salahnya membaca point penting di bawah.

  1. Template versi seluler.
  2. Template yang baik, nyaman bagi pengunjung dan tentunya bersahabat.
  3. Template yang loadingnya cepat.
  4. Tips membuat niche yang bagus untuk adsense.
  5. Memaksimalkan pendapatan google adsense dengan seo agar blog muncul di google paling atas.

Di blog masmur mengulas tentang pemilihan template yang cocok buat anda yang bermain adsense, atau ingin mencoba adsense. Namun, sangat disayangkan jika blog masmur tidak menambahkan tips-tips bermain adsense seperti menentukan niche, dan optimasi seo.

1. Template versi seluler.

Template versi seluler sebenarnya sama saja dengan template lainnya. Namun, template seluler lebih nyaman ketika digunakan melalui seluler, seperti android, tablet yang mana layarnya relatif lebih kecil.
Oleh sebab itu, saya ada pertanyaan buat anda.

Apakah desain blog atau website versi seluler benar-benar diperlukan ?

Jawabannya sangat simpel, yaitu sangat diperlukan, karena pada dasarnya perkembangan seluler seperti Android, Tablet semakin meningkat.
Jika template anda bukanlah template versi seluler, maka jangan heran ketika banyak pengunjung yang kabur, dan tak mau datang lagi, karena masih banyak blog lainnya yang memiliki desain seluler.
Bayangkan.. ! Jika banyak pengunjung yang kabur hanya karena desain blog yang belum memiliki versi seluler, atau responsif, pastinya penghasilan adsense pun menurun.
Oleh sebab itu, demi meningkatkan penghasilan adsense, segera mungkin mengganti template responsif. Manfaat template responsif tidak hanya menambah penghasilan adsense, melainkan juga nyaman bagi pengunjung.
Mantap… ! Tidak menutup kemungkinan sangat besar peluang iklan adsense di klik jika banyak pengunjung merasa nyaman, dan betah di blog. Jadi, sangat rugi jika tidak memakai template seluler.
Dan, apabila anda ingin mengetahui template yang digunakan sudah versi seluler atau mobile friendly, silahkan berkunjung langsung ke situs resminya google tes mobile friendly. Perhatikan gambar berikut :
Jika tulisannya seperti yang ada di gambar, maka template anda termasuk template mobile friendly, atau versi seluler.

2. Template yang baik, nyaman bagi pengunjung, dan tentunya bersahabat.

Point ini termasuk lanjutan dari poin yang nomor pertama. memiliki template yang baik, sama saja anda sedang melakukan teknik seo modern dan aman.

Oleh tim primer.

Alasan saya menyarankan anda memiliki template yang bersahabat, karena desain blog yang bersahabat termasuk anjuran google.

Jika anda patuh dengan apa yang dianjurkan google, lama kelamaan blog anda banyak yang menyukai, dan tidak menutup kemungkinan mudah menduduki halaman google terbaik.

Waaaaawww.. Keren dong kalo blog anda banyak yang menyukai, karena banyak juga pengunjung yang bertamu, dan peluang iklan di klik pun semakin besar.

Tambahan.. ! Jangan memasang iklan yang mengganggu, dan tidak bersahabat dengan pengunjung.

ini saya sampaikan, karena pernah bahkan seringkali menjumpai blog yang iklannya sangat mengganggu. Akhirnya, saya sangat sungkan berkunjung lagi, walaupun banyak artikel di blog tersebut yang bermanfaat.

Saya yakin tidak hanya saya yang sungkan datang ke blog tersebut, karena iklannya sangat tidak nyaman, dan paling parahnya mengganggu konsentrasi membaca.

Bahkan, yang membuat jengkel lagi adalah terkadang saya di alihkan secara otomatis ke iklan dan tentunya keluar dari blog tersebut. Sebenarnya apa sih yang diharapkan pemilik blog tersebut, ?

Masa cuma karena ingin mendapatkan uang melalui program periklanan, dia rela mengorbankan pengunjung. Padahal, faktor utama penghasilan bloggger adalah pengunjung.

Tatkala dia memasang iklan yang mengganggu, secara otomatis mengusir pengunjung. Dan, jika dia masih memasang iklan semacam itu, lama kelamaan pengunjung blog dia akan turun secara drastis

3. Template yang loadingnya cepat.

Script adsense yang dipasang juga sudah lumayan berat di blog, bagaimana jadinya kalau template anda tidak mempunyai kecepatan loading yang hebat ?

Tentunya, blog yang sudah ada iklannya dan template yang berat akan lama terbuka oleh pengunjung. Tidak bisa dibayangkan jika pengunjung terlalu lama menunggu blog terbuka, tidak menutup kemungkinan mereka langsung meninggalkan blog tersebut.

Oleh sebab itu, silahkan cek kecepatan blog anda di google tes kecepatan blog. Nantinya anda tahu seberapa bagus kecepatan blog, dan kalau punya saya tidak begitu bagus.

Yea walaupun tidak begitu bagus, tapi setidaknya tidak merah. Hehehe.

4. Tips membuat niche yang bagus untuk adsense.

Kurang cakep jika memiliki akun adsense tapi niche blog belum cocok buat iklan adsense.berbicara tentang niche atau topik pembahasan yang ada di blog, sebenarnya ada juga niche yang ramai dan paling banyak dicari manusia.

Namun, niche semacam itu belum tentu cocok buat adsense, karena ada beberapa niche yang kurang tepat buat menambah saldo adsense. Dan, seperti apakah niche yang nggak bagus untuk adsense ? Niche seperti itu adalah

  • Niche Pendidikan.

Niche pendidikan jangan terlalu berharap mempunyai peluang besar mendapatkan saldo adsense lebih cepat. Perihal ini bisa saya buktikan dengan pengalaman pribadi.

Saya termasuk peserta didik. Jika anda termasuk anak sekolah, mungkin sedikit mengetahui tindakan atau tingkah laku teman sekolah ketika mendapatkan tugas.

Kebanyakan teman sekolah, apabila sedang mengerjakan tugas selalu memanfaatkan google guna mencari teori yang mereka butuhkan. Kalau kenyataannya seperti itu, berarti niche tentang pendidikan cocok dong dengan google adsense ?

Tidak juga. Coba perhatikan sekali lagi. Mereka yang sedang mencari dan membaca materi yang dibutuhkan, tentunya lebih fokus kepada materi tersebut.

Tentunya, mereka nggak perduli dan nggak mau klik iklan. Oleh sebab itu, silahkan baca yang telah saya sediakan untuk anda yaitu seperti apa niche yang bagus untuk adsense ? Monggo dibaca.

  • Niche tentang hukum islam.

Begitu juga dengan niche tentang hukum islam. Kebanyakan iklan adsense adalah tentang teknologi, internet, blog, seo, bisnis online, dan sejenisnya.

Namun, iklan adsense yang berkaitan dengan hukum islam sangat jarang. Oleh sebab itu, saya kategorikan bahwa niche tentang hukum tidaklah cocok dengan adsense.

Terlebih, kebanyakan manusia yang datang ke blog yang mempunyai niche seperti itu adalah orang yang tidak terlalu berminat dengan dunia internet seperti blog, seo, dan lainnya.

  • Niche tentang tutorial komputer, dan android.

Ini juga jenis niche yang sulit diandalkan untuk meningkatkan penghasilan adsense. Kenapa ?….

Alasannya logis. Semisal anda sedang membaca tips memperbaiki kamera Android yang buram. Tentunya, anda lebih fokus terhadap teori yang sedang dibaca.

Waktu yang bersamaan dengan otak terpikirkan kamera rusak, bagaimana mungkin pembaca perduli dengan bentuk iklan ? Tentunya, pembaca lebih konsentrasi agar kameranya cepat keluar dari kerusakan.

5. Memaksimalkan pendapatan adsense dengan seo agar blog muncul di google paling atas.

Seo sangat penting bagi anda seorang blogger. Terlebih jika anda mengelola blog untuk uang. Pastinya, anda dituntut mengetahui seo walaupun sedikit.

Seo untuk zaman sekarang sebenarnya sangat mudah, bahkan nggak membuat kepala pusing. Walaupun bisa dikatakan mudah, namun anda tidak pernah mengetahui seo apabila tidak ingin tahu.

Seo.. Berbicara tentang seo sangat banyak manfaatnya dan diantaranya adalah bisa membantu blog agar di google paling atas. Maka dari itu, silahkan baca postingan tersebut karena di sana ada pembahasan tentang seo.

Sedikit curhat.. Sukur Alhamdulillah jika anda membacanya.

Seo tidak lepas dari Backlink.. Dulu saya percaya yang namanya backlink bisa membantu posisi artikel ke halaman pertama google paling atas.

Akhirnya, saya sempat haus mencari backlink dan waktu pun dihabiskan hanya karena ingin mendapatkan backlink. Namun, bukan dampak positif yang saya rasakan, bahkan dampak negatifnya dirasakan blog.

Singkat cerita, sempat blog saya tersebut mudah dikalahkan posisinya, bahkan pernah juga artikel hilang di halaman google. Kenapa bisa terjadi, ?

Mungkin karena blog tersebut dianggap spam oleh google, karena saya berlebihan mencari backlink. Maka dari itu, pengalaman pahit ini cukup saya yang pernah merasakan, dan anda jangan sampai mengalaminya.

Kesimpulannya adalah.. Boleh saja mencari backlink, namun backlink berkualitas baik seperti facebook, twitter, dan media sosial lainnya. Dan, jangan berlebihan dan jangan haus dengan backlink jika blog anda tidak ingin dianggap spam oleh google.

-0.789275113.921327
Indonesia
Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago