Pingin tahu Cara Mendapatkan Uang Tambahan ? harus Berani Mencoba.

Cara-mendapatkan-uang-tambahan
Pixabay

Assalamualaikum.
Berani Mencoba, ? Cara Mendapatkan Uang Secara Mudah dan khalal.
Kalau kita berbicara tentang uang, secara otomatis juga tidak lepas dari yang namanya usaha ataupun Bisnis.
Namun, saudara berdasarkan apa kok menginginkan uang secara mudah ?
Di dunia ini, sebenarnya kata mudah, dan sulit, itu tidak melihat dari pekerjaannya, namun kembalikanlah pada diri sendiri.

Ketika seseorang menghadapi suatu kerjaan apapun, rasa susah atau mudah itu tergantung kita yang menyikapinya.
Kalau toh kita sudah merasa sulit, tanpa terlebih dahulu melakoni pekerjaan tersebut, secara otomatis kita tidak akan semangat, bahkan tidak berani mencobanya.

Padahal yang harus kita ketahui adalah ;
Pokok dalam usaha atau cari uang yaitu

“Berani Mencoba”

Kegagalan akan mendatangi kita yang mencoba, gagal, lalu berhenti. Namun, jika kita mencoba sesuatu dengan tekun, ulet, kerja keras, dan komitmen pada tujuan, maka kegagalan itu tidak akan pernah menghampiri kita.

Setiap di antara kita, yang mempunyai impian besar harus berani mencoba dan terus mencoba.
Jangan pernah merasa puas, kemudian berhenti mencoba. Apabila kita sudah merasa puas dengan impian dan pencapaian baru kita, maka saat itulah usaha kita tidak akan berkembang lagi.

Oleh karena itu, kita harus selalu mencoba untuk melakukan usaha, inovasi, dan pada akhirnya menjemput kesuksesan.
Purdi E. Chandra berkata ;
 “Dalam bisnis modern, kita tidak dapat hidup tanpa sikap keberanian mencoba. Kita lihat saja, masih banyak orang gagal dalam usahanya, yang akhirnya putus asa tanpa mampu lagi berbuat sesuatu, tanpa berani mencoba lagi.
Sikap semacam itu jelas akan merugikan kita, bukan saja dari aspek materi, atau finansial, tapi juga dari aspek psikologis.
Oleh karena itu, walaupun di masa krisis, seharusnya kita harus tetap menjadi entrepreneur yang memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi.”
Jika kita hanya mempunyai impian yang tinggi, tetapi takut mencoba, maka itu akan membunuh mimpi-mimpi kita. Mulai saat ini, jika kita selalu merasa was-was dan takut mencoba, maka sudah sudah saatnya beringsut menjadi sosok yang selalu bereksperimen, dan mencoba. Keberanian untuk mencoba menjadi pengalaman awal yang setiap pengusaha harus melaluinya.

Bagi kita yang belum mencoba, tentu banyak pertimbangan. Pertimbangan tentu sangat bermanfaat agar usaha kita mampu diperkirakan dengan baik, terutama saat-saat eksperimen itu kurang maksimal.

Tapi, pertimbangan itu akan memberi efek negatif apabila menghalangi keberanian kita dalam mencoba. Pertimbangan semacam itu layang masuk keranjang sampah.

Ketika kita mencoba untuk memutuskan sesuatu, maka konstruksi pikiran kita harus mengarah pada hal hal yang positif, apapun itu hasilnya. Jika mencoba satu kali, perasaan negatif menguasai kita, maka itu akan menjadi boomerang yang sulit membangkitkan kita untuk fokus pada tujuan dalam menggapai kesuksesan.

Sebut saja Sosro, market lieder minuman teh sosro, yang saat ini sangat diperhitungkan di dunia. Ia berangkat dari keberanian dan keuletan dalam memutuskan untuk berjualan minuman berupa teh yang dikemas dalam botol.

Tentu, ini adalah sebuah percobaan yang berani. Banyak kalangan menyebut nekat, karena minuman teh seakan terlalu remeh. Memperoleh teh seolah cukup mudah. Tapi, sosro tampil sebagai si jenius, yang mempunyai keberanian untuk melakukan percobaan dan inovasi. Sehingga, teh sosro dengan kemasannya mampu meraup keuntungan yang banyak.

Banyak pengusaha lain selalu tampil kepermukaan dengan kesuksesan karena semua berawal dari keberanian untuk mencoba.

Jika kita ingin menjadi pengusaha sukses, maka beranikanlah untuk mencoba dan terus mencoba. Tempaan pengalaman dalam setiap percobaan itu akan menjadi bahan bakar untuk mendongkrak kesuksesan usaha kita.

Hasil dalam setiap melakukan percobaan itu adalah perkara lain. Adapun yang paling penting dalam setiap momentum adalah kita tetap fokus dan mengambil hikmah untuk terus memperbaiki diri. Kamus kegagalan tidak akan pernah datang kepada orang yang berani mencoba, tekun, rajin, fokus, dan komitmen dalam menggapai impian hidup.

Sedemikian yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat. Tetaplah semangat, dan yang terpenting adalah tetap menjaga ibadah kita.
Apabila anda merasa mendapatkan kemanfaatan dari bacaan ini, silahkan bagikan ke media sosial di bawah ini, untuk saling membagikan pengetahuan, dan pengalaman.

Sumber dari buku, “Jangan Jadi Pengusaha, Kalau Nggak Punya Nyali”, karya mas Dika Andrianto.
Waalaikumsalamwarohmatullohiwabarokatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *