Categories: Tips Blogger

Penyebab judul Blog Tidak Muncul di Google dan Sepi Pengunjung !

Anda yang datang ke sini mungkin ingin tahu penyebab judul artikel blog tidak muncul di google. Sebelum melanjutkan baca, Masmur ingin tanya dulu “Blog anda adalah blog baru, atau blog lama yang lama kelamaan blog susah terindex google ?.”

Kedua pertanyaan di atas akan menjadi pokok pembahasan, karena saya juga mengalami postingan blog susah muncul di google walaupun blog tersebut adalah blog yang sudah lama.

Setelah saya selidiki, ternyata bisa dimungkinkan karena kesalahan pribadi, dan juga dikarenakan blogger lainnya yang melakukan jingling. Akhirnya, blog saya mengalami keterpurukan, dan mendadak kehilangan pengunjung secara drastis. Oke, cukuplah pembukaannya, dan langsung pada daftar pembahasan.

  1. Penyebab blog tidak muncul di google, karena masih baru.
  2. Solusinya agar postingan blog muncul di google.
  3. Jingling..! Salah satu penyebab blog tidak muncul di google dan pengunjung turun drastis.
  4. Tetap semangat, dan melakukan teknik seo modern agar blog mampu muncul di google paling atas.
  5. Solusinya bagi blog yang sepi pengunjung.

Bagaimana pemikiran anda setelah melihat daftar di atas ? Mungkin, salah satu pengunjung blog ada yang beranggapan terlalu panjang lebar pembahasannya. Namun, saya tidak bermaksud panjang lebar, karena ingin berbagi pengetahuan, dan pengalaman.

Penyebab blog tidak muncul karena masih baru.

Sudah saya tanyakan kepada anda. Apakah blog anda masih baru, ? Jika blog yang anda miliki masih dikategorikan blog baru, maka jangan heran apabila tidak muncul di google.
Karena google memerlukan waktu dan proses agar bisa merayapi, dan mengindex blog baru. Jadi, ini termasuk hal yang biasa, dan tidak perlu dipusingkan, sebab lama kelamaan blog anda akan muncul di google.
Akan tapi, saya juga pernah tidak sabar agar blog masuk di mesin pencarian google, walaupun pada waktu itu blog saya masih baru. Namun, jika anda sama seperti saya yang nggak sabaran, langkah selanjutnya adalah mencari

Solusinya agar postingan blog muncul di google.

Ada masalah, pastinya ada jalan keluarnya. Ada tujuan, tentunya ada jalan lainnya. Begitulah istilah yang masih berlaku dalam dunia blog.
Jika anda menginginkan blog baru cepat terindex google, maka bisa melakukan cara daftar ke webmaster, atau bisa juga submit url langsung ke google.
Jika anda melakukan salah satu dua cara tersebut, insya Allah, blog baru anda bisa dengan cepat muncul di google. Jadi, silahkan baca cara sederhana agar postingan di pencarian google bisa muncul.

Jingling. ! Salah satu penyebab blog tidak muncul dan pengunjung turun drastis.

Tahukah anda apa itu jingling ? Jika anda belum mengetahuinya, monggo lanjutkan membaca. Pengertian atau istilah jingling saya ketahui dari blog tetangga.
Intinya. Jingling adalah software yang digunakan Blogger jail atau berpenyakit hati untuk menghancurkan blog lainnya. Caranya adalah dengan mengirim pengunjung tidak wajar ke blog yang dijadikan korban.
Namun, pengunjungnya bukan berupa manusia, melainkan hanya robot perayap. Akhirnya, pengunjung blog bisa naik secara drastis. Tapi, yang disayangkan pengunjungnya bukan manusia.
Ketika blog sudah di jingling, dampak negatifnya adalah susah terindex google, bahkan banyak artikel hilang dari halaman google. Jika anda ingin lebih jelas kaitan dengan jingling, silahkan baca di google.
Penyebab pengunjung blog turun drastis bukan hanya karena jingling. Masih banyak faktor yang menyebabkan turunnya pengunjung blog, dan diantaranya adalah karena berlebihan mencari backlink hingga blog dianggap spam oleh google. Naaahhhh.. Maka dari itu, blog masmur sudah menyediakan postingan apa penyebab pengunjung turun ? Silahkan baca.

Tetap semangat, dan melakukan teknik modern agar blog mampu muncul di google paling atas.

Anda semangat ngeblog ?. Harus semangat, doooong..karena blogger adalah seseorang yang melakukan perkara positif, selagi yang dituliskan adalah perihal positif.
Menjadi blogger tidak hanya nulis, dan menulis, karena banyak blogger yang membuktikan bisa mendapatkan uang dari blognya. Maka dari itu, rasa semangat yang hebat sangat diperlukan agar kita tetap bertahan menjadi blogger.

Kenapa kita harus menyiapkan rasa semangat yang hebat ?

Itulah pertanyaan yang saya nanti-nantikan. Karena, yang namanya blogger harus ada perjuangan, agar mampu merasa kesuksesan dan kekuatan mengahadapi pelbagai rintangan.
Bagaimana mungkin kita mampu memperjuangkan blog, kalau nggak disertai rasa semangat ? Dan, bagaimana bisa kita mampu bertahan ketika ada cobaan datang, tanpa adanya rasa semangat ?.
Logikanya seperti ini.. Kita harus semangat mengelola blog, karena masih banyak sesuatu yang harus diketahui, dan dipraktekkan, seperti teknik seo modern. Jadi, kunci utama agar kita suka rela mempelajari tentang seo, adalah rasa semangat.
Terlebih sekarang yang banyak bermunculan blog baru. Jika kita sampai mengabaikan istilah seo, jangan terlalu berharap blog yang dikelola mampu berkembang dengan cepat.
Tidak bisa dipungkiri, bahwa kebanyakan Blogger ingin mendapatkan penghasilan dari blog. Maka dari itu, mereka dituntut mengetahui seo karena salah satu manfaat seo bisa membantu meningkatkan posisi artikel blog.
Bahkan, jika kita telaten, dan setia melakukan teknik seo modern, tidak menutup kemungkinan artikel yang telah kita buat menduduki halaman google paling atas. Maka dari itu, silahkan baca cara sederhana agar postingan muncul di google paling atas.
Monggo dibaca dan jangan sampai terlewati karena bacaan tersebut mengulas juga tentang seo. Ingat. Tetap semangat, dan semangat. Dan, kita melanjutkan pembahasan.

Solusinya bagi blog yang sepi pengunjung.

Anda mempunyai blog, tapi bingung kenapa masih sepi pengunjung walaupun artikel sudah banyak ? Jika iya, ayo kita lanjutkan membaca.
Sebenarnya, blog masmur punya solusi sederhana bagi blog yang masih sedikit pengunjungnya, dan diantaranya yaitu
  • Menentukan niche blog yang ramai pengunjung.

Mempunyai blog, dan terus menerus nulis kiranya kurang sempurna jika blog anda tidak memiliki niche yang ramai pengunjung.

Terkecuali blog yang anda miliki adalah tempat catatan pribadi, yang tentunya anda nggak perduli banyak pengunjung atau tidak. Tapi bagaimana jika adalah blogger yang ingin berbagi, dan berharap banyak orang yang mengunjungi blog ?

Maka dari itu, pilihan niche atau topik blog yang kiranya banyak pengunjung. Ini salah satu solusi jika blog anda selalu sepi. Jadi, perhitungkan secara matang yeah ?.

  • Pantang menyerah nulis, dan menulis berkualitas.

Membuat artikel adalah paling utama, dan paling penting setelah memiliki blog. Percuma saja kita memiliki blog, dan mempunyai topik pembahasan yang ramai pengunjung, kalau menyerah update artikel.

Pantang Menyerah.
Sedangkan, yang menyebabkan adanya pengunjung karena adanya tulisan. Jika anda menyerah, dan berhenti nulis, yang tadinya ada pengunjung, kemungkinan besar pengunjung tersebut kabur, dan menghilang dari blog anda.
  • Melakukan promosi, baik secara manual, dan otomatis.

Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan blog. Pertama dengan cara manual, dan yang kedua adalah otomatis serta nggak merepotkan anda.

Bagaimana, anda mau pilih yang mana, ? Kalau menurut saya sih pilih dua-duanya aja deeeeh. Tapi itu terserah anda. Jika anda ingin yang manual
  1. Silahkan membuat pakaian, atau lainnya dan dituliskan alamat url, dan nama blog.
  2. Membuat profil media sosial seperti facebook, twitter, dan lainnya.
  3. Aktif di grup facebook, google plus, dan selainnya.

Jika ingin cara promosi yang otomatis, dan tentunya nggak mau repot, silahkan memanfaatkan google adsword. Lihat gambar jika ingin melihat tampilan promosi melalui google adword.

Yang saya ketikkan di pencarian google adalah kalimat “cara daftar paytren” namun, yang muncul adalah blog tersebut. Coba bayangkan, ratusan blog yang mengulas tentang cara daftar paytren, tapi yang luarbiasa adalah kenapa blog yang ada di gambar mampu menduduki halaman pertama google, bahkan paling atas ?.
Jawabannya karena blog itu promosi melalui google adsword. Jadi, jika anda tertarik dengan cara ini, silahkan dicoba, tapi mohon maaf karena masmur tidak menyediakan caranya.
-0.789275113.921327
Indonesia
Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago