Categories: Tips Adsense

Penyebab dan Cara Mengatasi Blog Ditolak Google Adsense ditolak Mentah mentahan

Ketika sudah mengetahui penyebab blog ditolak google adsense, insya Allah, nantinya kita bisa tahu cara mengatasi permasalahan tersebut. Sebenarnya, masalah yang umum terjadi saat pengajuan google adsense ditolak adalah karena konten belum memadai.

Namun, sebenarnya itu gampang diselesaikan jika kita memperhatikan, dan melakukan apa yang disarankan oleh google adsense. Dan, dalam email penolakan google adsense sangat jelas ketentuan-ketentuan yang harus kita lakukan agar blog bisa diterima oleh adsense, dan diantaranya adalah ;

  1. Anda harus memastikan teks yang ada di postingan blog. Jika di blog anda kebanyakan hanya video, gambar, dan Animasi, secara otomatis akan ditolak.
  2. Konten anda harus lengkap beserta paragraf. Dalam artian, tidak boleh sekedar judul.
  3. Pastikanlah bahwa blog anda sudah siap diluncurkan.
  4. Anda diharuskan untuk menyediakan menu navigasi untuk para pengunjung.

Itulah yang harus kita ketahui lebih jelas, dan segera mungkin diatasi. Dan, ketentuan-ketentuan google adsense seperti di atas, adalah solusi terbaik untuk kita agar cepat disetujui tim adsense.

1. Anda harus memastikan teks di dalam postingan.

Banyak blogger yang bingung mengatasi permasalahan ini. Termasuk saya dulu yang tidak memperhatikan secara seksama.

Tapi alhamdulillah, setelah saya paham apa yang dimaksudkan, akhirnya saya menambahkan beberapa video di salah satu postingan yang ada.

Saya menggunakan video yang tentunya sesuai dengan topik pembahasan. Dan, menggunakan video youtube juga tidak apa, selagi masih berkaitan dengan topik pembahasan.

Saya tidak hanya menambah video di beberapa postingan. Melainkan juga menambah gambar di semua postingan yang sudah diterbitkan.

Kenapa saya menambahkan beberapa video, dan photo di semua postingan ?

Karena, saya memahami kalimat dari adsense yang berbunyi seperti gambar di bawah.

Sudah sangat jelas, bukan ? Oleh sebab itulah saya memasang video di salah satu postingan. Tapi, kalau gambar saya berikan semuanya di postingan.

Alhamdulillah, setelah saya terapkan cara ini, lama-kelamaan diterima juga. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda mengikuti jejak saya, dan semoga cepat diterima.

2. Menulis konten atau artikel yang baik.

Salah satu sebab anda ditolak adsense, adalah karena konten atau artikel yang dibuat. Tidak semua artikel memenuhi persyaratan program adsense.

Maka dari itu, solusi yang tepat masalah konten, adalah dengan belajar menulis yang baik, dan tentunya sesuai pedoman adsense. Seperti apakah konten yang memenuhi syarat diterimanya google adsense ?. Perhatikan gambar berikut agar mengetahui jawabannya.

Alhamdulillah, sekarang anda sudah paham apa yang saya maksudkan, ketika memperhatikan gambar di atas.

Akan tapi, ketika memperhatikan gambar di atas tidak dijelaskan secara detail. Oleh sebab itu, ikuti gaya saya menulis saat proses pendaftaran google adsense. Yang saya lakukan saat menulis adalah ;

  1. Karakter yang banyak.
  2. Dan tentunya banyak paragraf.
  3. Tidak menggunakan link internal.

Walaupun cara yang saya lakukan di atas belum tentu menjadi faktor utama diterimanya google adsense, tapi Alhamdulillah saya melakukan cara tersebut, dan hasilnya memuaskan.

Oya… ! Berbicara tentang konten atau artikel blog, sebenarnya adalah faktor utama agar blog yang kita kelola mampu berpenghasilan, dan berkembang.

Maka dari itu, ketika kita membuat atau menulis artikel harus diusahakan agar pembaca bisa merasa puas. Yang membuat saya kaget, ternyata artikel yang memuaskan pembaca adalah jenis artikel yang memiliki kualitas seo.

Namun berhubung di sini membahas tentang adsense, mohon maaf karena tidak dijelaskan lebih meluas. Jadi, silahkan di tengok bacaan yang berkaitan dengan tips pembuatan artikel yang baik, dan seo.

3. Pastikanlah bahwa blog kita benar-benar sudah siap diluncurkan.

Kelihatannya sepele, tapi sangat bermanfaat apabila kita mengetahui apa maksudnya. Coba kita perhatikan gambar berikut ini agar lebih mudah dibahas bareng-bareng.

Jika blog kita masih dalam tahap pembangunan, maka jangan sesekali mendaftar adsense.

Jadi solusinya adalah jangan edit tampilan atau template blog ketika sedang proses peninjauan adsense. Dalam artian, ketika kita sudah mendaftar, dan sedang menunggu jawabannya, jangan pernah mengedit template, karena google tahu bahwa blog anda belum sepenuhnya diterbitkan.

Perihal ini saya alami sendiri. Pernah saya mengedit template, padahal waktu itu saya belum menerima email pemberitahuan bahwa pendaftaran adsense diterima atau ditolak.

Akhirnya, setelah beberapa jam saya mengedit template langsung mendapatkan email penolakan dari adsense. Hemmmmmssss,,, sangat menyedihkan waktu itu. Supaya pengalaman ini tidak terjadi kepada anda, jangan melakukan seperti yang saya lakukan itu.

4. Kita harus menyediakan menu navigasi untuk para pengunjung.

Yang ini, dimungkinkan besar anda sudah mengetahuinya. Kita harus menyediakan navigasi menu yang baik untuk pengunjung blog.

Maksudnya, kita harus membuat laman atau menu untuk para pengunjung agar mereka mudah mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan.

Biasanya, para Blogger membuat laman seperti Privasi Policy, Disclaimer, About, dan Sitemap. Alhamdulillah, blog saya menyediakan menu sedemikian itu, dan akhirnya keterima google adsense.

Jika blog anda belum mempunyai menu disclaimer, Privacy Policy, dan Sitemap, silahkan cari dan baca di google, karena banyak blogger yang sudah membahasnya. Tapi ingat.. ! Semua yang ada di sini sekedar pengalaman pribadi, dan setiap blogger mempunyai pengalaman yang berbeda-beda saat mendaftar Google Adsense.

Apakah benar, google memberi persyaratan blog diterima adsense harus mempunyai banyak pengunjung ?

Saya sampaikan ini karena pernah membaca di salah satu blog tetangga yang membahas tentang tips diterima google adsense, mengatakan bahwa blog harus mempunyai banyak pengunjung kalau ingin diterima adsense.
Saking banyaknya para blogger yang berpendapat “harus mempunyai banyak pengunjung, kalau ingin diterima adsense,” akhirnya saya pernah melihat status facebook yang minta saran daftar adsense, dan menunjukkan jumlah trafik blog.
Saat saya membaca status facebook tersebut, akhirnya saya berkata sendiri “Kata siapa kalo ingin diterima adsense harus mempunyai banyak pengunjung, ? Kalau nyatanya saya tetap diterima walaupun trafik blog saat itu masih sedikit.”
Bahkan, pengunjung blog saya waktu itu belum mencapai 50 orang setiap harinya. Yang lebih mengejutkan, saya pernah membaca banyak blog diterima adsense, meskipun belum mempunyai pengunjung sama sekali.
Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa google tidak memberi persyaratan banyak pengunjung, karena nyatanya banyak blog diterima meskipun pengunjung di bawah 50 setiap harinya.
Jadi, anda jangan khawatir dan jangan dipusingkan hanya karena pengunjung masih sedikit. Meskipun blog anda sepi pengunjung, masih mempunyai peluang diterima google adsense. Yang penting semangat, pantang menyerah, dan tetap berdoa.

Sekarang tentang template blog. Apakah harus menggunakan template bawaan blogger ketika ingin diterima google adsense ?

Seperti biasanya.. Saya menyampaikan sesuatu pasti ada alasannya. Dan, alasan saya membahas ini, karena banyak blogger berpendapat bahwa salah satu syarat diterimanya adsense harus menggunakan template yang sederhana, alias template bawaan blogger.

Boleh-boleh saja anda mempercayai pendapat seperti itu, tapi saya tegaskan kepada anda, bahwa saya tetap diterima, meskipun waktu itu menggunakan template premium yang dibeli dari Seocips.

Alhamdulillah, masih diterima adsense walaupun saya menggunakan template yang lumayan mewah, karena membeli di blog Seocips.

Bahkan, ada juga blogger senior yang berpendapat bahwa template yang keren sangat bagus untuk adsense, karena lebih mudah digunakan, dikunjungi lebih nyaman, dan lain sebagainya.

Tapi dengan catatan.. ! Lebih baiknya kita tidak berlebihan desain template, karena bisa memberatkan loading blog. Yang lebih bahayanya, banyak pengunjung sungkan berkunjung jika tampilan blog terlalu berlebihan.

Boleh dibaca… ! Seandainya sudah punya adsense, bagaimana cara meningkatkan penghasilan adsense ?.

Sangat disayangkan jika saya tidak membagikan pengetahuan, dan pengalaman, karena salah satu tujuan saya mengelola blog karena ingin mencari pengetahuan, pengalaman, dan membagikan ke semua orang.

Bukan berarti saya mengatakan kalau saya sudah banyak pengetahuan, dan pengalaman. Pengetahuan dan pengalaman saya masih secuil bahkan anda lebih berpengalaman dibandingkan dengan saya.

Lanjut pada pembahasan.. ! Seandainya anda sudah memiliki akun adsense, langkah berikutnya adalah memikirkan bagaimana caranya agar penghasilan adsense bisa meningkat.

Ingat… ! Ketika kita baru diterima google adsense, itu adalah langkah pertama untuk mengumpulkan saldo adsense. Masih banyak lagi lainnya yang harus kita lakukan, dan diantaranya adalah

Kiranya hanya dua yang akan kita pelajari bersama, dan semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan, langkah atau tip yang nggak boleh ditinggalkan adalah melakukan teknik agar penghasilan adsense meningkat.

Adapun cara yang bisa dicoba adalah menentukan niche yang sangat bagus jika digunakan untuk meningkatkan penghasilan adsense. Oleh sebab itu, silahkan baca melalui link yang sudah ada di atas.

Namun, menentukan niche yang semacam itu belumlah cukup, karena anda harus membaca tentang tips meningkatkan penghasilan adsense, yang sudah disediakan. Demikian yang dapat saya sampaikan, dan mohon maaf atas semua kekurangannya.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago