Pengertian dan Cara Memperbanyak Relasi dalam Bisnis

Relasi-atau-hubungan-bisnis
Sumber Gambar Pixabay

Assalamualaikum..
Dalam penjabaran di bawah ini, mungkin anda akan sedikit bisa menyimpulkan pengertian atau apa itu relasi bisnis, ?
(Suatu Hubungan Antara Lainnya)

Manusia sebagai makhluk sosial, tidak dapat melepaskan diri dari hubungan dengan sesama. Tidak ada seorang pun yang dapat hidup sendiri.
Kata “Saling”, itu menunjukkan hubungan antara dua orang atau lebih.

Coba renungkan, apakah setiap orang mampu membuat pakaian, kursi, meja tulis, maupun lainnya tanpa bantuan orang lain ?.
Jawabannya, tentu tidak bisa.

Pakaian, kursi, meja dan lain sebagainya, adalah hasil karya orang lain. Tuhan memberikan manusia keahlian masing-masing. Perbedaan keahlian tersebut merupakan sarana untuk ;

Saling melengkapi dan membantu kebutuhan orang lain.

kelebihan seseorang akan melengkapi kekurangan orang lain. Demikian pula sebaliknya, sehingga terjadi hubungan timbal balik.
Dalam dunia bisnis, selain wajib memiliki jiwa entrepreneur, salah satu syarat untuk menjadi pengusaha sukses adalah dengan memperbanyak relasi.
Memperbanyak relasi adalah ujung tombak majunya suatu bisnis. Orang-orang yang sukses mampu membina hubungan baik dengan relasi.
Tidak ada pengusaha yang akan sukses tanpa memiliki relasi.
Dalam era globalisasi, tidak ada yang hidup sendiri. Semuanya butuh akses, dan relasi. Begitu juga dengan para pebisnis, mereka membutuhkan relasi untuk memperlebar sayap bisnisnya.
Semakin banyak relasi yang kita miliki, maka peluang kita untuk memperoleh penghasilan yang lebih banyak akan terbuka lebih besar. Maka bisa kita simpulkan, relasi merupakan faktor penunjang atau kelengkapan agar

Bisnis kita bisa Berkembang, dan silahkan baca untuk lebih luasnya.

Relasi memang bukanlah faktor penentu kesuksesan sesorang, tetapi ini faktor yang menunjang kesuksesan hidupnya. Mustahil rasanya jika sesorang sukses tanpa mempunyai relasi dalam hidup.
Relasi terjalin dari pergaulan dengan orang lain yang berujung pada kerjasama. Tujuan relasi adalah penunjang kesuksesan. Ketika mengimplementasikan sebuah usaha, kita tertolong oleh hal tersebut.
Memperbanyak relasi juga dapat melapangkan kekayaan dan dimudahkan bisnisnya. Mengapa relasi bisa melapangkan kekayaan ?..
Sebab, tuhan selalu menggunakan hukum sebab akibat di muka bumi ini, termasuk cara pemberian kekayaanNya kepada manusia.
Kekayaan datang pada manusia dengan cara yang dapat dinalar. Tidak mungkin uang muncul secara tiba-tiba d itangan seseorang. Dibutuhkan jalan untuk mengalirnya kekayaan tuhan, dan salah satunya adalah dengan memperbanyak relasi.
Orang modern menggunakan istilah networking atau jaringan. Siapapun yang memiliki jaringan atau relasi yang luas, maka kekayaannya semakin mudah.
Jadi, sebenarnya mudah saja, siapa yang ingin dilapangkan kekayaannya, maka banyak-banyak menyambung tali silaturahmi atau memperbanyak relasi. Dengan itu, relasi atau hubungan antara orang lain, itu bisa dikatakan sebagai ;

Salah satu rahasia pengusaha sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *