Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah langkah.

Dan, mencari, dan mendapatkan pelanggan baru tidak sesulit ketika kita mempertahankan kesetiaan pelanggan.

Olehnya, kami tidak hanya membagikan tips mendapatkan konsumen baru. Melainkan, kami juga menyampaikan tips cerdas agar kita bisa menjaga loyalitas, atau kesetiaan mereka sebagai pelanggan.

Dengan begitu,

Simak bacaan ini sampai selesai, dan semoga menambah wawasan, dan pengetahuan kita dalam berbisnis. Dan, supaya pembahasannya runtut, maka yang kita simak terlebih dahulu, adalah tips mencari pelanggan baru melalui internet.

Update. Mohon maaf, karena banyak gambar yang rusak, hingga tidak bisa dilihat sempurna.

1. Membuat blog gratis, atau prabayar.

Anda jangan membuat blog, apabila termasuk orang yang inginnya serba instant, dan nggak mau berjuang. ..Catat itu…. !

Karena, membuat blog butuhkan waktu panjang, dan perjuangan eksta, jika Anda ingin meraup kesuksesan. Kalau sekedar membuat blog, semua orang bisa melakukannya.

Bahkan, hanya hitungan beberapa menit saja, Anda bisa memiliki blog, karena membuat blog sangatlah mudah. Jika tidak percaya, bacalah panduan membuat blog lewat hp.

Yang sulit, adalah mengelola blog sampai mendapatkan banyak pengunjung, harus konsisten menulis, dan fokus dengan topik pembahasan, yang akan anda tuliskan.

Namun, Jika Anda tahu, dan sadar bahwa semua perkara di dunia ini butuhkan waktu, proses, dan perjuangan, kami sarankan kepada Anda untuk membuat blog, karena manfaatnya blog tidaklah sedikit, dan diantaranya adalah ;

  1. Bisa dijadikan sebagai alat belajar menulis.
  2. Mendapatkan uang dari google adsense.
  3. Mempromosikan produk di dalam blog.
  4. Dan masih banyak lagi lainnya, yang tidak kami sampaikan di sini.

Dengan begitu,,,,, tetaplah semangat.

2. Promosi melalui google Adwords.

Jika Anda belum tahu betul tentang google Adwords, silahkan baca di google, karena di sana banyak blogger, yang sudah membahasnya.

Kami di sini sekedar menyampaikan fungsi atau manfaatnya google Adwords bagi usaha, yang Anda kelola. Fungsinya hampir mirip dengan blog, yaitu bisa dijadikan sebagai alat promosi.

Namun, promosi melalui google Adwords lebih praktis, dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan pelanggan baru. Tapi, Anda harus mengeluarkan sedikit uang, karena promosi lewat google Adwords tidaklah gratis.

Itu wajar saja, karena Anda bisa duduk santai, dan tidak perlu konsisten menulis, namun dapatkan banyak pelanggan. Tentunya, hal ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin bersusah payah mempromosikan produk.

Perhatikan tulisan “Iklan” yang ada di gambar.

Itulah contoh website, atau blog yang mempromosikan melalui google Adwords. Website tersebut bisa muncul di halaman google, dan tentunya sangat menguntungkan.

Jadi, tidak ada salahnya anda praktekkan juga. Dan, gambar di atas hanya sebatas contoh, agar Anda mudah memahaminya. Tidak ada unsur lain.

3. Membuat toko online di bukalapak, tokopedia, maupun lainnya. (bertransaksi jual beli secara online)

Berkat kemajuan dunia teknologi, dan internet yang semakin canggih, maka semakin canggih pula transaksi jual beli.

Kita bisa memanfaatkan situs jual beli online, seperti bukalapak, dan lain sebagainya untuk membuat toko di sana. Dan, pada waktu itu juga kita bisa lakukan transaksi jual beli secara online dengan pelanggan.

Kenapa kami sarankan anda untuk membuat toko online, ?

Karena, transaksi jual beli online bukanlah hal asing bagi masyarakat umum. Terlebih, mayoritas masyarakat sekitar kita memiliki smartphone Android. Jadi, kenyataan yang seperti itulah yang akan menguntungkan para pengusaha, yang sedang mengembangkan usahanya secara online.

Apa sajakah kelebihan, dan kekurangannya jual beli online, ?

Pertanyaan seperti itu, yang seharusnya diketahui jawabannya, agar Anda tidak sampai menyesal, dan siap menerima apapun resikonya ketika mengelola toko online.

Mengelola toko online tidak jauh beda dengan mengelola website, atau blog. Dalam artian, kita tetap butuhkan kesabaran, perjuangan, dan konsistensi agar toko online yang kita miliki mendapatkan banyak pelanggan.

Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk mengetahui kelebihan, dan kekurangannya jual beli online, agar mampu mencegah dampak negatifnya. Semoga bacaan tersebut bermanfaat.

4. Promosi prabayar melalui situs jual beli online.

Ada satu kelebihan yang Anda dapatkan ketika membuat toko online, yaitu bisa beriklan atau promosi prabayar di sana.

Jadi, salah satu manfaatnya ketika beriklan di situs jual beli online, adalah produk anda mampu muncul di halaman google. Tentunya, ini lebih praktis, dan lebih menguntungkan.

Namun,, seperti biasanya, Anda harus mengeluarkan sedikit uang. Tapi tidak apalah keluarkan sedikit modal, dan yang penting kebanjiran konsumen.

Apa saja yang patut kita lakukan di dunia nyata agar mendapatkan banyak pelanggan ?

Jauh dari kata “sempurna” jika Anda hanya mengandalkan internet untuk mendapatkan pelanggan. Karena, dunia internet sebatas media pengembangan. Dasar pokoknya, adalah dunia nyata.

Oleh sebab itu, Anda jangan sampai meninggalkan tips mendapatkan banyak pelanggan melalui lingkungan sekitar, dan diantaranya adalah ;.

1. Membuat seminar, dan tasyakuran.

Anda pernah mengunjungi seminar dalam acara tertentu, ?

Biasanya, sebelum memutuskan membangun usaha, mereka para pebisnis terlebih dahulu mengadakan seminar, agar dapat memperkenalkan usahanya kepada masyarakat.

Contoh sederhananya

Semisal Anda akan menjual peralatan tani, seperti cangkul, pupuk, dan lain sebagainya.

Maka silahkan membuat seminar, agar Anda dapat menerangkan kepada petani bahwa produk yang Anda miliki sangat dibutuhkan para petani.

Dengan begitu, besar kemungkinan Anda akan dapatkan banyak konsumen. Dan, dalam acara tersebut diadakan juga tasyakuran, atau tanda terimakasih Anda kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

2. Menyebarkan brosur.

Manfaat brosur bagi calon konsumen adalah mempermudah mereka agar mengetahui apa saja produk yang kita miliki. Dengan begitu, sama saja Anda mempromosikan produk, tapi dengan cara yang berbeda.

Kalau brosur, biasanya selembar kertas, yang mencantumkan apa saja produk yang kita miliki, beserta harganya. Baru kemudian, dibagikan ke masyarakat umum.

3. Beriklan di acara radio, atau televisi.

Meskipun beriklan di acara radio, dan televisi tidaklah gratis, tapi sangat menguntungkan bagi Anda, karena beriklan di sana cukup efektif.

Coba Anda bayangkan sejenak…

Seberapa banyak masyarakat indonesia, yang memiliki televisi, ?

Kami yakin, Anda tidak akan tahu jawaban pastinya, karena pada kenyataannya tidaklah sedikit masyarakat yang telah memiliki televisi.

Jadi, ketika Anda memiliki modal yang lebih, tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Semua dikembalikan pada keadaan modal, yang dimiliki.

Bagaimana mempertahankan konsumen, atau pelanggan agar tetap setia ?

Teori atau tips mendapatkan pelanggan baru lebih mudah dipraktekkan, dibandingkan ketika kita mempertahankan mereka sebagai pelanggan, yang setia.

Bahkan, bukan perkara mustahil bagi kita mendapatkan konsumen meskipun tidak melakukan tips-tips di atas.

Yang sulit, dan yang menjadi pekerjaan kita selanjutnya adalah menjaga loyalitas mereka sebagai pelanggan tetap. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda lewatkan pengetahuan berikut ;

Tips cerdas mempertahankan pelanggan lama, agar mereka tetap setia.

Demikian yang dapat kami sampaikan, dan mohon maaf atas semua kekurangan yang kami sampaikan. Dan, kami ucapkan banyak terimakasih, apabila Anda memberi kritikan, dan saran melalui kolom komentar. Terimakasih.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago

Persiapan Sebelum Resign Berhenti Bekerja dan Memulai Usaha

Hidup yang baik, adalah hidup yang penuh dengan perubahan. Berubah dari manusia yang biasa, menjadi luarbiasa, dan tentunya lebih menyenangkan.…

4 minggu ago