Cara Memilih Jasa Pengiriman di Shopee Bukalapak Lazada dan Lainnya

Kita harus mengetahui tips, ataupun cara memilih jasa pengiriman di shopee, dan bukalapak, apabila kita tidak ingin kecewa pada akhirnya.

Oleh sebab itu, kami sajikan artikel ini buat Anda yang ingin membuat toko online di shoope, bukalapak, maupun lainnya. Serta, kami mengulas juga kaitan kelebihan, dan kekurangannya ketika kita membuka toko online.

Dan, tanpa panjang lebar, berikut adalah beberapa faktor yang harus kita pertimbangkan sebelum menentukan jasa antar barang.

1. Lokasi jasa pengiriman.

Lokasi sangat menentukan mudah, dan tidaknya kita mengirim barang. Maka dari itu, sebelum anda menentukan jasa kirim di shoope, dan bukalapak, perhatikan terlebih dahulu jaraknya.

Jika jarak dari tempat anda tinggal dengan perusahaan jasa kirim terbilang cukup dekat, maka tidak ada salahnya memilih perusahaan tersebut.

Dengan begitu, waktu, dan tenaga anda tidak terlalu terkuras. Dan, biayanya pun relatif lebih ngirit, karena lokasi tidak terlalu jauh.

2. Proses atau waktu pengiriman.

Lama, dan cepatnya proses pengiriman juga harus kita pertimbangkan. Tentunya, anda tidak ingin pelanggan anda kecewa, kan ?

Oleh sebab itu, cermati, dan cari tahu terlebih dahulu berapa lama mereka ngirim produk. Walaupun, lama, dan cepatnya produk yang dikirim tergantung pada kondisi jalan, tapi setidaknya perusahaan kirim barang punya usaha agar barang yang mereka kirim cepat sampai.

Tapi tenang, karena mayoritas perusahaan kirim barang selalu berusaha, supaya produk yang mereka kirim cepat sampai di tempat tujuan.

3. Keamanan yang diberikan jasa pengirim.

Sangat penting bagi kita memilih jasa pengiriman, yang mengedepankan kualitas keamanan barang yang dikirim.

Karena, tidak semua jasa pengiriman mengutamakan keamanan produk yang mereka kirim. Namun, jasa pengiriman yang sudah ternama, dan terkenal, seperti JNE, dan lainnnya, kami yakin mereka sangat memperhatikan keamanan produk yang diantar.

4. Tarif, atau harga yang mereka tawarkan.

Harga juga turut berperan akan lancar, dan tidaknya usaha yang kita kelola.

Contoh sederhananya dalam segi ongkos kirim. Jika ongkos kirim yang relatif murah, maka keuntungan kita pun lebih gede.

Dan, kemungkinan besar pelanggan kita bertambah, karena mayoritas manusia lebih suka dengan sesuatu yang lebih murah, namun tetap berkualitas.

5. Banyak, dan tidaknya pengguna jasa pengiriman.

Jika sebuah perusahaan banyak penggunanya, maka semakin bertambah juga kepercayaan kita terhadap perusahaan tersebut.

Begitupun juga dengan perusahaan antar barang. Jika penggunanya tidak sedikit, maka bisa disimpulkan bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya.

6. Kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan.

Jangan pernah anda remehkan perihal ini. Apapun usaha yang berkaitan dengan jasa, seharusnya memiliki kualitas pelayanan yang baik kepada pelanggannya.

Tidak terkecuali dengan perusahaan antar barang. Salah satu tips yang harus mereka pertimbangkan agar sukses, dan banyak penggunanya adalah mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan baik.

Namun, tidak semua perusahaan jasa kirim barang mempunyai prinsip sedemikian. Oleh sebab itu, hal penting yang tidak boleh Anda tinggalkan yaitu memperhatikan kualitas pelayanan mereka agar anda, dan konsumen anda tidak kecewa.

Apa sajakah kelebihannya membuat toko online ?

Walaupun anda sudah tahu kaitan kelebihannya toko online di shope, bukalpak, tokopedia, maupun lainnya, tapi kami juga mencantumkan di sini.

Menurut analisis kami, berikut adalah beberapa kelebihannya toko online.

  1. Mempermudah pekerjaan kita, dan para pelanggan.
  2. Kita bisa menjalankan bisnis lainnya, walaupun sudah punya bisnis berbasis jualan online.
  3. Biaya pun relatif lebih ngirit, karena bermodalkan kuota internet.
  4. Jaringan toko kita bisa semakin luas.

Itulah beberapa kelebihan yang dapat kami sampaikan. Tentunya, masih ada kelebihan lainnya yang belum kami sebutkan. Maka dari itu, silahkan anda berkomentar untuk berbagi pengalaman.

Apa sajakah kekurangannya ketika membuat toko online ?

Kalau yang ini, kiranya perlu dibahas lebih luas, agar anda betul-betul mampu menentukan yang mana.

Apakah tetap yakin membuat toko online di shope, lazada, dan bukalapak, ?

Ataupun sebaliknya, apakah anda mengurungkan niat untuk berjualan online, ?

Oleh sebab itu, simaklah bacaan sederhana ini, dan semoga bermanfaat.

1. Persaingan sangat ketat.

Anda masih yakin membuat toko online, ? Tahukah anda, bahwa persaingan dunia online semakin ketat, ?

Tidak terkecuali juga dengan dunia perdagangan online. Dengan begitu, kita harus lebih sabar menghadapi persaingan yang semakin ke sini, semakin ketat.

2. Produk yang kita miliki belum tentu berada di halaman pertama.

Salah satu kekurangan jualan online, adalah persaingan yang semakin ketat. Jika kenyataannya sedemikian itu, tentunya menyebabkan produk kita sulit muncul di halaman pertama.

Maksudnya, ?

Coba perhatikan gambar berikut, agar anda tahu yang kami maksudkan.

Pada gambar di atas, kami mencari produk “asus zenfone selfie”, dan toko yang muncul pada halaman pertama, dan paling atas, adalah toko yang ada di gambar di atas.

Jadi, semisal toko anda mempunyai produk asus zenfone selfie, belum tentu muncul di halaman pertama, dan paling atas seperti toko yang ada di gambar.

3. Kita harus siap untuk selalu online.

Bagaimana tidak, ? Coba kita bayangkan, semisal ada seseorang yang akan membeli produk kita, namun waktu itu kita sedang offline.

Tentunya, orang tersebut lebih memilih toko yang online, dan akhirnya mengabaikan toko kita yang sedang offline. Itulah kekurangan toko online, yang menuntut kita harus selalu online, agar tidak kehilangan pelanggan.

Tips cerdas buat Anda yang ingin menjalankan toko online.

Tips cerdas berjualan online tidak berbeda jauh dengan jualan di dunia nyata. Dalam artian, prinsip-prinsip saat berjualan di dunia nyata tidak boleh ditinggalkan ketika sedang jualan online.

Kemudian, seperti apakah prinsip yang baik, dan cerdas ketika berjualan?

  1. Tetap menjaga kejujuran.
  2. Jangan mengecewakan para pelanggan, dan lebih baik bicara apa adanya.
  3. Memberikan produk yang memiliki kualitas baik.
  4. Tetap memberikan harga yang murah, karena persaingan dagang online sangatlah ketat.

Kiranya hanya itu yang dapat kami sampaikan, dan semoga usaha online kita sukses, berkah, dan bermanfaat dunia, dan akhirat.

Solusi buat anda.. ! Buatlah website, karena manfaatnya website tidaklah sedikit.

Di atas kita bicarakan toko online yang dibuat melalui situs jual beli online, seperti bukalapak, tokopedia, dan shope.

Sekarang, kami sarankan anda membuat website, sebagai media pendukung agar toko online anda lebih luas jaringannya. Coba bayangkan sejenak, kalau anda punya toko di situs jual beli online, dan memiliki website sebagai alat pengembangan, tentunya, perihal itu lebih menguntungkan, karena produk yang anda punya dapat dijangkau melalui google.

Itulah sebabnya kami menyarankan anda membuat website, karena toko anda bisa muncul di halaman google. Sebenarnya, manfaat website tidak sebatas itu.

Masih banyak keuntungan ketika membuat website, dan diantaranya belajar menulis, berdagang, promosi produk, dan lain sebagainya. Jadi, jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang website, bacalah kelebihan atau manfaatnya website, dan semoga berguna.

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

1 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

2 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

2 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

2 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

2 bulan ago