Kekurangan, Manfaat Website Secara Umum dan Untuk Bisnis

Alhamdulillah, sambil ngopi menulis tentang kekurangannya, dan keuntungan atau manfaat website untuk mengembangkan bisnis, dan manfaatnya secara umum.

Dengan begitu, kami bagi pembahasan ini menjadi tiga bagian. Pertama, kelebihannya website secara umum. Kedua, manfaatnya website untuk usaha. Dan, yang ketiga, yaitu tentang kekurangannya ketika kita memiliki website.

Tidak hanya itu.. ! Barangkali Anda tidak ingin susah payah sendiri membuat website prabayar, maka akan kami sajikan juga tips memilih jasa pembuatan website. (di akhir postingan).

Manfaatnya website secara umum.

Pertama yang akan kita pelajari bersama mengenai kelebihan website atau blog secara umum.

Yang ini, anggap saja sebagai pembahasan pertama dan utama, karena dimungkinkan banyak masyarakat yang beranggapan bahwa website hanya menghabiskan uang, menghabiskan waktu, dan lain sebagainya.

Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Masih banyak kelebihannya website yang belum diketahui mereka, dan diantaranya adalah ;

1. Bisa dijadikan sebagai media belajar menulis.

Website tidak hanya untuk para blogger yang sudah mahir dalam bidang tulis menulis. Bagi kita yang belum bisa menulis secara baik pun berhak mengelola website.

Bahkan, menurut kami pribadi, website adalah alat yang tepat untuk kita yang ingin belajar nulis dengan baik. Jadi, jika Anda masih tahap belajar nulis, tetaplah semangat, dan jangan pesimis.

2. Bisa dijadikan sebagai alat penyimpanan file penting.

Website tidak hanya sebagai media belajar menulis, karena ada lagi manfaatnya yang luarbiasa, yaitu sebagai tempat penyimpanan file berharga, seperti dokumen, dan data-data lainnya.

Dengan begitu, website sangat tepat bagi mereka yang masih sekolah, karena dapat menyimpan materi pelajaran. Bukan hanya itu, website juga sangat serasi untuk mereka yang memiliki dokumen-dokumen penting, karena website bisa menyimpan berbagai jenis file, seperti file dokumen, gambar, video, dll.

3. Bisa menjadikan kita orang yang kreatif.

Bagaimana tidak, ?

Coba kita bayangkan, ketika kita mengelola website, mau tidak mau harus memahami sedikit pengetahuan tentang website, seperti desain, php, script, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan begitu, ketika kita mengelola website secara otomatis mengajarkan kita menjadi orang yang kreatif mendesain tampilan website, modifikasi script, css, dan lain sebagainya.

4. Bisa dijadikan sebagai perantara dakwah secara online.

Yang ini, sangat cocok bagi orang yang mengetahui pengetahuan agama islam, karena website bisa dijadikan sebagai alat dakwah.

Menurut kami, mereka yang lulusan pesantren, dan mengetahui betul tentang pengetahuan agama harus lebih kreatif, seperti memanfaatkan media online facebook, dan website untuk melakukan dakwah.

5. Bisa dijadikan forum tanya jawab, jual beli online, dll.

Jadi, Anda jangan pernah beranggapan bahwa website hanya sebagai tempat menulis, dan berbagi pengalaman.

Ada lagi manfaatnya website yang cukup menarik yaitu bisa dijadikan sebagai forum tanya jawab, perkumpulan, dan forum jual beli.

6. Bisa dijadikan sebagai perantara kita mendapatkan uang dari internet dan google adsense.

Mendapatkan uang dari internet termasuk kelebihannya website secara umum, karena semua orang berhak mempunyai keinginan sedemikian itu.

Jika Anda cermati, ternyata tidak sedikit orang yang mampu meraup kesuksesan finansial sebab mengelola website. Dengan kenyataannya sedemikian itu, maka kami tidak heran banyak bermunculan website baru.

Mungkin, mereka yang membuat blog atau website baru sama dengan kita, yaitu ingin mendapatkan uang dari internet. Terlebih, cara mendapatkan uang dari internet sangat bervariasi, seperti mengikuti program afiliasi, memanfaatkan google adsense, dan lain sebagainya.

Dan, mungkin anda tidak asing dengan google Adsense. Dengan begitu, tidak ada salahnya membaca cara mengoptimalkan penghasilan google adsense, dan semoga bermanfaat.

Sekarang, apa sajakah manfaatnya website untuk usaha, ?

Alhamdulillah, usai juga pembahasan tentang kelebihannya web secara umum, dan kini waktunya mengulas kelebihannya untuk bisnis.

Atas kemajuan dunia teknologi, kiranya sangat rugi apabila kita tidak memanfaatkannya untuk mengembangkan usaha. Namun, yang membuat mereka ragu memanfaatkan teknologi internet guna mengembangkan bisnis, mungkin karena mereka tidak mengetahui kelebihannya.

Oleh sebab itu, simaklah beberapa kelebihannya teknologi internet untuk usaha yang Anda kelola.

1. Memperluas Jaringan usaha Kita.

Kami yakin, Anda sudah tahu bahwa masyarakat kita tidak asing lagi dengan mesin penelusuran terbesar, yaitu Google.

Dan, kami juga yakin mayoritas masyarakat ketika ingin mencari pengetahuan baru memanfaatkan mbak Google. Seperti pengetahuan harga smartphone, mobile, dan lain sebagainya.

Dari situlah, usaha kita menjadi luas jaringannya, karena bisa saja website kita kedatangan pengunjung dari berbagai daerah. Maka dari itu, Anda jangan ragu mengelola website guna mengembangkan bisnis.

2. Mempermudah kita untuk melakukan promosi.

Melanjutkan dari pembahasan di atas. Meskipun proses memperluas jaringan melalui website tidaklah mudah, namun manfaatnya sangat menyenangkan apabila website kita sudah banyak yang mengenalnya.

Kita bisa mempromosikan produk yang kita miliki, dan kita mempunyai peluang besar mendapat pesanan dari pengunjung website. Itulah keuntungan jika kita punya website.

3. Menjadikan usaha Anda lebih profesional.

Anda pernah perhatikan perusahaan besar, seperti bis Sinar Jaya, Pertamina, dan masih banyak yang lainnya, ?

Coba perhatikan,,, mayoritas perusahaan besar pasti memiliki website resminya. Sekarang, apa kesan Anda mengenai perusahaan yang punya website resmi, ?

Mungkin, Anda sama seperti kami yaitu kagum, karena perusahaan tersebut terlihat lebih profesional. Bagaimana, apakah Anda tertarik membuat website, ?

4. Usaha kita mudah dipercayai masyarakat.

Masa sih, kalau usaha kita memiliki website resmi akan mudah dipercayai masyarakat ?

Yoi….

Sangat betul,,,

Website bisa menambah kepercayaan calon konsumen. Tapi dengan catatan..! Website Anda harus website yang berbayar, dan cantumkanlah alamat yang jelas di website yang Anda miliki.

5. Mempermudah Anda mendapatkan karyawan baru.

Apabila usaha Anda sudah waktunya memiliki karyawan, maka Anda jangan khawatir susah payah mencari karyawan atau pekerja baru, karena bisa memanfaatkan website.

Sekarang, tidak sedikit orang yang mencari pekerjaan dengan mencari informasi di internet. Itulah sebabnya, Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan karyawan baru, karena bisa saja mereka yang datang sendiri kepada Anda.

6. Bisa dijadikan tempat jual beli online.

Sangat beruntunglah Anda apabila memiliki website yang pengunjung setiap harinya mencapai ribuan, karena website Anda bisa dijadikan sebagai toko online.

Jadi, Anda tidak perlu terlalu sibuk menggunakan toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, dll untuk berjualan, karena Anda sendiri memiliki website yang kebanjiran pengunjung.

Apa sajakah kekurangannya ketika kita memiliki website prabayar, ?

Sangat sulit diterima akal pikiran apabila ada kelebihan, tanpa adanya kekurangan. Begitupun juga dengan kelebihannya website, yang pastinya ada kekurangannya.

Namun, tidak semua orang mengetahuinya. Oleh sebab itu, akan kami uraikan di sini agar kita mengetahui jelas apa saja kekurangannya ketika kita mengelola website prabayar.

1. Bisa menyebabkan kita pusing kepala.

Aaaahhh…. Masa sih, website bisa membuat kepala kita pusing, ?

Iya…

Ketika kami cermati, mayoritas dari mereka yang baru terjun mengelola website merasa pusing, karena harus mengetahui ini, dan itulah yang berkaitan dengan website.

2. Kita harus menyewa domain atau hosting setiap tahunnya.

Berbeda dengan blog gratis seperti Blogspot, wordpress com, dan lainnya. Dalam artian, Kita nggak perlu memikirkan menyewa domain, dan hosting ketika blog gratis seperti di atas.

Namun, beda halnya jika website kita adalah website prabayar yang tentunya harus menyewa domain, dan hosting. Tentunya, perihal ini termasuk kekurangan website bagi mereka yang baru terjun di dunia Blogger, dan belum punya penghasilan yang mencukupi.

3. Kita harus sedikit tahu tentang manfaatnya seo.

Sangat betul… !

Mau, tidak mau kita harus mengetahui tentang seo meskipun sekedar tahu. Namun, yang harus Anda ketahui adalah “Tidak sedikit orang yang mengelola website merasa dipusingkan oleh Seo.”

Mereka ada yang berkata “Seo itu tidak pasti. Seo itu membuat pusing. Seo sangatlah melelahkan.” Akan tapi, perihal itu tidak akan terjadi, jika Anda cerdas menyikapinya, dan Anda tetap semangat mempelajari tentang seo jika mengetahui manfaatnya seo.

4. Waktu kita bisa tidak terkontrol.

Dari berbagai kekurangannya website yang cukup serius adalah membuat kita tidak bisa mengatur waktu dengan baik.

Perihal ini biasanya dialami oleh pemula. Mereka yang baru mempunyai website, secara umumnya sibuk dengan mengedit tampilan, mencari backlink, dll.

Oleh sebab itu, Anda jangan seperti mereka. Ketika website sudah jadi, konsistensilah dalam menulis, dan tetap mengatur waktu dengan baik.

Ada waktu khusus menulis, ada waktu bercanda dan kumpul bareng sama teman, dan waktunya beribadah juga harus diutamakan. Itulah sedikit saran kami untuk Anda, dan semoga bermanfaat.

5. Kita harus sabar dalam proses memperbanyak pengunjung.

Jika Anda tidak sabar dengan proses pengumpulan pengunjung website, maka bukan perkara mustahil jika suatu saat Anda gagal menjadi blogger.

Kenapa, ?

Karena, kita harus mengeluarkan kesabaran, yang ekstra, agar tetap semangat mengelola website. Kita tahu sendiri, begitu website sudah jadi, dan tentunya masih baru, tidaklah mungkin langsung memiliki banyak pengunjung.

Masih banyak proses yang harus kita lalui, seperti konsisten menulis, promosi, mencari backlink berkualitas, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, hal utama yang harus kita miliki ketika mengelola website adalah kesabaran, semangat, dan tetap berdoa.

Tips memilih jasa pembuatan website profesional.

Sesuai dengan perkataan kami di atas. Kami sajikan juga artikel mengenai tips memilih jasa pembuatan website ataupun toko online yang profesional untuk Anda yang tidak ingin susah payah sendiri membuat website.

Kami cantumkan ini, dengan harapan agar Anda tidak sampai salah memilih orang untuk membuatkan website. Jika Anda sampai salah memilih, maka jangan kaget jika terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan.

Okelah, langsung saja simak tips memilih jasa membuat website, dan semoga saja membantu Anda yang sedang bingung memilih jasa website, maupun toko online Anda.

Cukup sekian, dan terimakasih sudah berkunjung. Jika tidak keberatan, monggo berkomentar untuk kritikan dan saran.

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

1 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

2 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

2 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

2 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

2 bulan ago