Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan uang, dan sebagai media untuk mengembangkan bisnis.

Namun, pertama yang akan disampaikan, adalah kriteria website yang baik menurut kami pribadi. Setelah itu, kita akan menengok pendapatnya Cnet Builder mengenai website yang baik.

Dan, tanpa panjang lebar, berikut kriteria website yang bagus menurut pribadi kami ;

1. Website yang sudah mobile friendly.

Website yang mobile friendly adalah web yang mampu menyesuaikan layarnya seluler seperti smartphone, atau lainnya.

Dan, tampilan website yang mobile friendly, sangat nyaman ketika dikunjungi melalui perangkat hp, atau smartphone, karena pengunjung tidak perlu memperkecil, ataupun memperbesar tulisan yang ada di website tersebut.

Kenapa website kita harus mobile friendly, ?

Karena, perkembangan teknologi komunikasi, seperti smartphone sangat tajam. Bahkan, hampir masyarakat kita telah memiliki smartphone untuk aktivitas sehari-hari seperti mencari informasi yang mereka butuhkan lewat internet.

Kesimpulannya,,

Website kita tidak akan laku, kalau tampilannya belum mobile friendly, dan pengunjung akan cepat meninggalkan website kita.

2. Website yang responsif.

Website yang responsif adalah web yang tampilannya mampu menyesuaikan layar komputer, laptop, dan seluler. Jadi, website responsif sangat dianjurkan oleh google, agar pengunjung dari komputer, laptop, sampai smartphone tetap merasa nyaman ketika mengunjungi website tersebut.

Sebetulnya, website responsif dan mobile friendly hampir sama. Kalau website mobile friendly dikhususkan untuk seluler. Sedangkan, website yang responsif adalah web yang cocok untuk dikunjungi melalui komputer, dan seluler.

3. Website yang loadingnya tidak berat.

Loading website yang lambat sangat dibenci pengunjung. Terlebih, jika keadaan jaringan internet mereka sedang ngadat. Tentunya, mereka tidak akan betah dengan website kita, kalau loadingnya lemot.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan website sangat berat, dan diantaranya adalah karena salah memilih hosting, kebanyakan widget, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, Anda jangan sampai salah memilih web hosting, kalau ingin website Anda mempunyai loading yang cepat. Namun tenang, karena akan kami rekomendasikan salah satu web hosting indonesia yang terbaik kepada Anda.

4. Website yang tampilannya sederhana.

Masih berhubungan dengan kepuasan pengunjung website. Pengunjung tidak hanya membutuhkan artikel yang Anda tuliskan.

Mereka juga butuh kenyamanan saat berkunjung. Maka dari itu, akan lebih baik jika website Anda memiliki tampilan yang sederhana, dan tidak alay.

5. Website yang membuat nyaman pengunjung.

Yang mempengaruhi sukses, atau tidaknya website adalah pengunjung. Jika pengunjung website banyak yang setia, maka besar kemungkinan, Anda akan sukses bareng website yang dikelola.

Dan, salah satu upaya agar website Anda banyak pengunjung yaitu dengan memilih tema yang sederhana, mobile friendly, responsif, dan loading website yang cepat.

Kesimpulannya, kita harus mengutamakan kenyamanan, dan kepuasan pengunjung, kalau website kita ingin dijadikan bisnis yang menghasilkan uang.

6. Website yang mencantumkan identitas lengkap.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa mendapatkan konsumen dari website bukanlah perkara mudah. Terlebih, kalau website kita belum terkenal.

Namun, salah satu tips cerdas agar pengunjung website tidak ragu dengan kita, adalah mencantumkan identitas lengkap di website, seperti alamat lengkap, nomor handphone, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, mereka percaya kalau kita adalah orang yang dapat dipercaya, dan mereka tidak akan ragu jika melakukan order produk yang kita miliki.

Kriteria website yang baik menurut cnet builder.

Berikut pendapatnya ;

1. UsabilityJacob Nielsen sang guru usability, usability adalah ‘ dapatkah seorang user menemukan cara untuk menggunakan website tersebut dengan efektif ( doing things right ). Masih menurut Jacob, usability memiliki 5 karakteristik :- Mudah untuk dipelajari;- Efisien untuk digunakan;- Mudah untuk diingat;- Tingkat frekuensi kesalahan;- Tingkat kepuasan pemakai;2. Sistem navigasiNavigasi yang mudah dipahami oleh pengunjung secara keseluruhan.

3. Graphic DesignPemilihan grafis, layout, warna, bentuk maupun typografi yang menarik visual pengunjung untuk menjelajahi website.

4. Content
Isi/konten yang bermanfaat ( ‘Content is king , but without good design , Content is a naked king’ ), kecuali website tersebut adalah website eksperimental/show off.
5. Kompatibilitas
Seberapa luas sebuah webite didukung kompabilitas peralatan yang ada, misalnya browser dengan berbagai plug-in nya ( IE, Mozilla, Opera, Netscape, Lynx, Avant, Maxthon dan masih banyak lagi dengan berbagai versi dan plugin nya)
6. Loading time
Waktu panggil (loading time), walaupun ada banyak faktor yang akan mempengaruhi waktu panggil (loading time) website yang akan kita buka, diantaranya: besar bandwith/koneksi pengakses, kondisi webserver pada saat diakses, aplikasi yang digunakan dalam membangun website,dsb. Anda memiliki waktu 8 detik pertama untuk meyakinkan pengunjung untuk meneruskan menjelajahi website anda atau menutup browser dan pergi ke website lain. Oleh karena itu, letakkan ‘sesuatu’ di 8 detik pertama tersebut yang bisa menarik perhatian pengunjung.
Hint: ukuran sebuah halaman web html dengan image di dalamnya (tanpa flash) adalah kurang lebih 50-60 kb.
7. Functionality
Ini akan melibatkan programmer dengan script-scriptnya, misal PHP,ASP,Java,CGI dsb, untuk menciptakan sebuah website yang dinamis, interaktif dan ‘hidup’ yang bisa mengajak pengunjung berkomunikasi secara langsung. Seberapa baik sebuah website bekerja dari aspek teknologikal nya.
Satu hal lagi aspek yang tidak boleh kita lupakan adalah accesibility, yaitu memaksimalkan penggunaan sebuah content ketika satu/lebih indera kita dimatikan/dikurangi (khususnya mata), ingat bahwa mungkin saja pengunjung website kita adalah orang yang memiliki kekurangan secara fisik ( Accesibility Checklist Recomendationnya W3C ).

Sumber bacaan dari http://andrerizgun.blogspot.com.

Tips memilih web hosting untuk membuat website.

Sesuai perkataan kami di atas, bahwa kami akan rekomendasikan salah satu web hosting indonesia, yang berkualitas, serta dapat dipercaya, agar website anda cepat, dan wus wusssss.

Dan, web hosting tersebut adalah Nusantarahost.

Kenapa, kami rekomendasikan Nusantarahost kepada Anda ?

Karena, Nusantarahost

Mempunyai kualitas pelayanan yang baik.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih web hosting, agar Anda tidak sampai kecewa, dan salah satunya adalah memperhatikan kualitas pelayanannya.

Alhamdulillah, setelah kami selidiki, kualitas pelayanan yang dimiliki Nusantarahost cukup baik. Oleh karena itu, kami rekomendasikan Nusantarahost kepada Anda.

Mempunyai respon yang cepat.

Asal Anda tahu “Salah satu kelemahan website prabayar, terkadang error, dan tidak bisa dikunjungi, atau tidak bisa dibuka.

Jika website Anda sedang mengalami kerusakan seperti itu, maka yang Anda butuhkan adalah respon cepat dari web hosting agar cepat memperbaiki permasalahan tersebut.

Namun, Anda jangan khawatir kalau memilih Nusantarahost, karena perusahaan hosting tersebut mempunyai kecepatan respon yang cukup bagus.

Mempunyai kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau.

Jika kualitas pelayanan, dan respon yang dimiliki Nusantarahost cukup baik, apakah harga domain, dan hostingnya mahal ?

Tidak…

Nusantarahost.

Dalam artian, meskipun produk, dan pelayanannya nusantarahost cukup memuaskan pelanggan, namun harga yang mereka tawarkan cukup murah, dan bersahabat dengan kantong.

Mempunyai pelanggan yang banyak.

Banyaknya pelanggan yang dimiliki perusahaan hosting, bisa dijadikan sebagai bukti bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya, dan memuaskan.

Untungnya, pelanggan Nusantarahost tidak bisa dikatakan sedikit, karena berdirinya Nusantarahost sudah cukup lama.

Jadi, kesimpulannya adalah Nusantarahost bisa dijadikan pilihan, karena kualitas pelayanan yang baik, harga terjangkau, dan pelanggannya sangat banyak.

Jika Anda menerima saran, dan rekomendasi kami ini, maka kunjungi saja ke website resminya Nusantarahost, dan semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga “manfaatnya sebuah website untuk bisnis.

Demikian, yang dapat kami sampaikan, dan terimakasih atas kunjungannya.

Recent Posts

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago

Persiapan Sebelum Resign Berhenti Bekerja dan Memulai Usaha

Hidup yang baik, adalah hidup yang penuh dengan perubahan. Berubah dari manusia yang biasa, menjadi luarbiasa, dan tentunya lebih menyenangkan.…

4 minggu ago