Ketahuilah Dampak Negatif penggunaan Internet Secara Umum

dampak-negatif-internet-secara-umum

Sekarang mempelajari tentang dampak negatif penggunaan internet secara umum. Kalau kita akan membahas tentang dampak negatif yang secara umum bagi seseorang yang menggunakan internet, maka kita akan membahas juga dampak negatif internet bagi para pelajar, dampak negatif internet bagi kalangan remaja, dampak negatif dalam dunia pendidikan.

Dengan itu, saya selaku admin dari cara dailku akan mengupas tuntas tentang dampak negatif internet. Maka kita akan memulainya dengan

Dampak negatif internet bagi pelajar.

Indonesia merupakan negara yang tidak kalah dengan negara lainnya dalam segi pendidikan. Media pendidikan yang berada di indonesia juga ada yang memanfaatkan internet untuk peserta didik, guru, atau lainnya.
Adapun alasan tentang media pendidikan indonesia yang menyediakan fasilitas internet juga macam-macam. Ada yang mengatakan bahwa internet bisa membantu peserta didik untuk belajar, dll.
Alasan yang sedemikian, mungkin karena mereka mempunyai anggapan kalau memanfaatkan internet sebagai fasilitas sekolah akan banyak dampak positifnya bagi para pelajar. 
Tapi, sayangnya tidak semua peserta didik yang memanfaatkan dengan baik dari fasilitas yang diberikan pihak sekolah, seperti internet, komputer, dll.

Sekarang dampak negatif internet bagi kalangan remaja.

Kalangan remaja pada zaman sekarang memang sudah sangat akrab dengan yang namanya internet. Saking akrabnya, terkadang dari kaum remaja tidak menyadari apa saja dampak negatif internet yang sedang dirasakan sebab penggunaan internet.

Banyak anak remaja tidur tidak teratur, mudah melakukan hal negatif, bahkan ada yang sampai hamil, menghamili, itu semua disebabkan internet. Bahaya atau dampak negatif internet jangan dianggap remeh.

Kita harus lebih hati-hati, teliti, dan menyaring semua yang ada di dunia internet. Kalau kita tidak sedemikian, maka dampak negatif internet tidak menutup kemungkinan akan menyerang kita.

Dampak negatif dalam dunia pendidikan.

Diatas sudah menyinggung dampak negatif internet bagi pelajar, dan sekarang membahas dampak negatif dalam dunia pendidikan.
Apa bedanya dampak negatif dalam dunia pendidikan, dan dampak negatif bagi pelajar, ?. Bedanya hanya pada pembahasannya. Kalau perbincangan tentang dampak negatif internet dalam duni pendidikan, itu bisa mencakup peserta didik, guru, dan sekolah.
Beda lagi dengan dampak negatif internet bagi pelajar, yaitu hanya terfokus pada peserta didik. Oke. Sekarang apa saja dampak negatifnya internet bagi dunia pendidikan, ?.
  • Nama sekolah akan buruk.
  • Kinerja guru akan kurang disiplin.
  • Anak didik akan malas belajar.

Cukup tiga terlebih dahulu. Sadarlah. Kalau di dalam dunia pendidikan sudah tersedia internet, secara tidak disadari nama sekolah akan buruk dimata masyarakat, apabila mendengar tentang peserta didik, guru menjadi korban dampak negatifnya internet.

Kinerja guru yang kurang disiplin dikarenakan internet, akan membuat peserta didik merasa malas belajar. Rasa malas belajar yang dialami oleh peserta didik tidak hanya disebabkan oleh kurang disiplinnya seorang guru, melainkan juga karena fasilitas internet yang sudah tersedia.
Akhirnya banyak peserta didik yang malas, dan enggan belajar, karena sudah bisa mengandalkan internet. Itulah beberapa dampak negatif Internet yang dapat saya sampaikan, dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *