Kenapa WordPress Kami Tidak Langsung Muncul di Google ?

Sedikit curhat dan tanya kenapa wordpress kami tidak langsung muncul di google ketika sudah di submit ke google ?. Apakah cuma kami yang mengalami perihal ini, ?

 

Yaitu menunggu beberapa jam, bahkan terkadang sampai satu hari lebih postingan baru terindex google. Sedangkan, waktu masih menggunakan Blogger, hanya nunggu beberapa menit saja bisa langsung terlihat di halaman google.

Apabila hanya kami yang mengalami permasalahan ini, kemudian apakah penyebabnya ?

Apa dikarenakan blog kami belum terindex sepenuhnya oleh google, ? Jika kenyataannya seperti itu, apa yang harus kami lakukan, ?

Unek-unek kami setelah migrasi ke wordpres org bukan hanya seperti itu. Ada juga lainnya yang cukup membuat kami bingung ketika menggunakan wordpres org.

Unek-unek atau keluhan tersebut yaitu tentang perubahan.

Kami cukup heran dengan wordpres org. Kenapa ketika kami mengedit sesuatu tidak langsung ada perubahannya ?.

Harus menunggu beberapa menit baru kemudian terlihat hasil editan kami itu. Contohnya yaitu ketika mengedit css atau lainnya.

Kami sudah melakukan perubahan css, namun tidak langsung ada perubahannya. Heran, dan sangat mengherankan.

Dan, apakah perihal itu terjadi dengan Anda, ?.

Mudah-mudahan Anda tidak mengalami perkara di atas, karena sangat menjengkelkan. Dan, kiranya apa yang harus kami lakukan, agar kedua permasalahan di atas bisa teratasi, ?

Memang butuh kesabaran, dan kesabaran. Kalau tidak, mungkin kami akan kembali pada asalnya, yaitu menggunakan platform Blogger kembali.

Namun, kami sudah melakukan sedikit perubahan, dan mudah-mudahan ada hasilnya.

Yang kami lakukan adalah merubah pengaturan zona waktu. Sekarang, zona waktu yang kami gunakan yaitu Jakarta. Semoga dengan melakukan perubahan tersebut ada manfaatnya. Aamiin Ya Allah.

Kami ucapkan terimakasih kepada siapa saja yang membaca curhatan ini, dan syukur Alhamdulillah kalau Ada yang membantu memecahkan permasalahan yang kami derita ini.  Hehehe,, sedikit alay.

Belum selesai,,, jika Anda merasakan hal yang sama, berarti ini termasuk kekurangan wordpres org.

Tapi semoga saja bukan termasuk kekurangan wordpres org, dan mungkin karena kesalahan kami pribadi yang belum begitu memahami platform ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *