Kekurangan Kelebihan Usaha Perseorangan, dan dikelola Kelompok

Selamat datang di website sederhana ini, dan semoga pertemuan ini menambah wawasan, dan pengetahuan usaha kita, karena kami akan memaparkan beberapa kelebihan, dan kekurangannya usaha ketika dikelola sendirian.

Bukan hanya itu,… !

Bacaan ini juga sangat tepat buat anda yang merencanakan usaha secara kelompok, karena kami mengulas juga kelebihan, dan kekurangannya usaha yang didirikan oleh beberapa orang.

Tanpa panjang lebar, langsung saja simak pertanyaan berikut ;

Apa sajakah kelebihannya usaha perseorangan, ?

Anda serius, dan yakin membangun usaha sendiri, ?

Itulah pertanyaan dari kami, agar anda tahu menentukan yang mana. Apakah lebih memilih menjadi pengusaha, atau pegawai di kantor, pabrik, maupun lainnya.

Oleh karena itu, jangan lewatkan juga bacaan tersebut, setelah anda selesai membaca pembahasan pokok kali ini, dan tanpa basa-basi berikut adalah sejumlah kelebihannya ketika membangun usaha sendiri.

1. Anda sedang mengejar mimpi, dan mewujudkannya.

Anda pernah mendengar lagunya Bondan, yang berjudul “Hidup Berawal dari Mimpi ?”, mungkin, anda pernah mendengarnya, dan lagu tersebut memang benar.

Begitupun juga dengan dunia usaha. Bagaimana mungkin anda menjadi pengusaha, kalau anda sendiri tidak pernah memimpikan menjadi pengusaha, ?

Dengan begitu, jika anda merencanakan membuat usaha sendiri, maka anda termasuk orang yang bermimpi. Istilah lainnya adalah “bercita-cita.”

2. Anda memberikan peluang usaha untuk orang lain.

Anda tahu kan, perbedaannya pengusaha, dan pekerja atau pegawai ?

Kami yakin, anda sudah mengetahui perbedaannya. Jadi, setelah usaha anda sudah mulai bergerak, anda bisa mencari pegawai.

Dan, secara otomatis, anda adalah orang yang membantu mereka yang sedang mencari pekerjaan. Itulah perbedaan yang sangat menonjol antara pengusaha, dan pegawai.

“Pengusaha, adalah orang yang mencari orang untuk bekerja, dan pegawai adalah orang yang mencari pekerjaan.”

3. Mampu meningkatkan pengalaman dan keahlian.

Salah satu langkah yang harus dilakukan agar keahlian, dan bakat anda lebih matang, adalah berani mencoba.

Bagaimana dengan keahlian dalam bidang usaha. Apakah keahlian, dan pengalaman anda akan meningkat, apabila anda berani mencoba ?

Iya.. Keahlian, dan pengalaman anda dalam dunia bisnis akan jauh lebih luas, jika anda mantap, dan yakin membangun usaha sendiri.

4. Belajar menjadi orang yang tangguh.

Jika ada orang sukses bekerja di kantor, pabrik, maupun lainnya, tapi belum tentu juga mereka tangguh, dan kuat hatinya.

Kenapa, ?

Karena, perjuangan menjadi pengusaha lebih ekstrim dibandingkan dengan perjuangan menjadi pekerja.

Dengan begitu, kami sebutkan anda adalah orang yang tangguh karena memutuskan menjadi pengusaha, dan siap menghadapi pelbagai rintangan yang datang.

5. Keuntungan yang mampu melebihi pegawai negeri.

Seberapa besar gaji yang anda dapatkan dari pekerjaan selama menjadi pegawai.. !

Dua juta perbulan ?

Lima juta perbulan, ?

Atau sepuluh juta lebih perbulannya ?

Walaupun penghasilan anda lebih dari sepuluh juta setiap bulannya, tapi bisa saja kalau anda membangun usaha sendiri penghasilan yang anda dapatkan lebih dari itu.

Apa sajakah kekurangannya usaha perseorangan ?

Anda lebih suka membaca mengenai kelebihannya, atau kekurangannya sebuah usaha, ?

Mungkin, anda sama seperti kami, yaitu lebih menyukai ketika membaca kaitan dengan kelebihannya usaha.

Namun, mau tidak mau kita harus mengetahui juga kekurangannya ketika membangun usaha sendiri, dan berikut adalah kelemahannya menjadi pengusaha ;

1. Anda harus berani menghadapi kegagalan.

Yang namanya manusia seringkali takut dengan kegagalan. Manusia berharap apa yang sedang dijalankan selalu berjalan lancar, mulus, menyenangkan, dan jauh dari kegagalan.

Itulah manusia.

Namun, tidak semua manusia seperti itu. Dalam artian, tidak sedikit manusia yang berani menghadapi kegagalan, hingga akhirnya, mereka tahu apa itu kegagalan.

“Kegagalan adalah proses menuju kesuksesan.”

Begitupun juga dengan dunia bisnis. Siapa orangnya yang sekarang sukses bersama usahanya, namun dia tidak pernah mengalami kegagalan ?

Tentunya, dia pernah merasa pahitnya kegagalan usaha. Dengan begitu, anda juga harus persiapkan mental baja ketika merencanakan membangun usaha.

2. Harus siap menjadi bahan pembicaraan masyarakat.

Andai kata usaha anda sedang macet, dan anda terpuruk dengan keadaan seperti itu, maka hati anda harus lebih kuat, bersabar, dan tetap berdoa.

Bahkan, dalam keadaan pahit seperti itulah, anda harus siap mempertebal telinga. Karena, pada waktu itu kemungkinan besar banyak masyarakat yang membicarakan anda.

3. Siap menghadapi persaingan yang ketat.

Saat-saat seperti inilah anda harus mempertahankan, dan terus memperjuangkan usaha yang sedang berjalan.

Namun, anda harus cerdas dalam menghadapi persaingan yang ketat, agar usaha anda tetap stabil, dan berkembang. Dan, ada sedikit saran buat anda.

“Tetaplah bersaing dengan baik, dan dengan cara yang baik pula.”

4. Keuntungan yang tidak bisa ditentukan.

Anda pernah bekerja di kantor, pabrik, atau lainnya, ?

Jika pernah, tentunya anda tahu untung yang akan didapatkan selama satu bulan. Itulah kelebihan jika anda menjadi pekerja.

Namun, anda belum tentu mengetahui hasilnya usaha dalam waktu tertentu. Bisa saja dalam waktu sebulan hasilnya sesuai dengan keinginan, bahkan lebih.

Dan, terkadang juga hasil yang anda dapatkan dalam waktu satu bulan sangat mengecewakan. Itulah salah satu resikonya membangun usaha sendiri.

5. Harus pandai mengatur keuangan.

Sukses dan tidaknya usaha juga disebabkan keuangan. Jika pengelolaan uang usaha dilakukan dengan benar, dan tepat, maka usaha anda berpeluang meraih kesuksesan.

Begitupun sebaliknya.

Anda jangan sampai salah mengoperasikan keuangan, apabila tidak ingin merasa pahitnya kegagalan usaha.

Kiranya, yang ini sudah cukup jelas, dan tidak perlu diperluas lagi pembahasannya. Namun, tidak ada salahnya membaca cara ngatur keuangan dengan gaji kecil, dan semoga menambah manfaat.

6. Harus pandai mencari pelanggan, dan memperbanyak jaringan tanpa bantuan orang lain.

Jika usaha Anda sudah berdiri, dan mulai berjalan, maka langkah berikutnya adalah mencari pelanggan.

Namun, semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus pandai bersosialisasi dengan baik, harus kerja keras yang lebih, karena anda sendirian.

Kemudian, apa sajakah kelebihan ketika usaha dibangun secara kelompok ?.

Anda masih takut membuat usaha sendirian, tanpa campur tangan orang lain, ?

Atau, anda lebih suka bersama-sama, hingga sampai urusan dengan usaha pun harus bareng-bareng teman, atau keluarga, ?

Apapun itu alasannya tidak ada masalah, dan yang penting kita simak terlebih dahulu mengenai kelebihannya bisnis yang dibangun secara kelompok.

1. Lebih menghemat tenaga, pikiran, dan uang.

Jelas, dan sangat jelas bahwa usaha yang dikelola secara kelompok lebih menghemat tenaga, pikiran, dan uang anda.

Yang tadinya anda hanya sendirian saat memperjuangkan usaha, mengatur keuangan, dan mengatasi permasalahan, sekarang ada rekan bisnis lainnya yang siap membantu Anda.

2. Mudah mendapat pencerahan saat ada masalah.

Tenang, dan jangan bingung ketika usaha anda sedang bermasalah, karena ada sahabat anda yang siap menyumbang ide cemerlang untuk mengatasinya.

Dengan begitu, anda jangan sungkan membangun usaha secara kelompok karena lebih nyaman, dan mudah diselesaikan permasalahannya.

3. Kerugian yang tidak terlalu besar.

Untung, dan rugi dalam dunia usaha adalah hal yang wajar, dan tidak mungkin yang namanya usaha selalu untung.

Jadi, terimalah kenyataan tersebut, dan jangan takut dengan kegagalan, dan ketempurukan.

Terlebih, jika usaha anda didirikan oleh beberapa orang, yang tentunya mereka turut membantu saat usaha dalam kerugian.

Berikutnya, apa sajakah kekurangannya usaha kelompok ?.

Hal ini sangat perlu diketahui, agar kita tidak menyesal. Tahukah anda, salah satu faktor kegagalan usaha adalah sebab keteledoran.

Dengan begitu, kita jangan sampai sembrono, dan teledor memilih sahabat bisnis, karena dampak negatifnya sangat fatal. Maka dari itu, perhatikan kelemahan bisnis yang dikelola secara kelompok.

1. Seringkali ada perbedaan pendapat.

Anda jangan heran, dan jangan kaget jika pendapat anda berbeda dengan pendapatnya rekan bisnis lainnya.

Kesimpulannya, dimana ada kelompok, pasti ada perbedaan pendapat. Dalam dunia usaha, terkadang perihal ini menyebabkan kegagalan usaha, kalau satu sama lain saling mempertahankan pendapatnya masing-masing.

2. Dimungkinkan ada pagar makan tanaman.

Tidak mungkin ada istilah “Pagar Makan Tanaman,” dalam hidup kesendirian.

Berhubung usaha anda dikelola banyak orang, maka bukan perkara mustahil ada salah satu anggota yang membahayakan usaha, dan rekan bisnis lainnya.

Dengan begitu, langkah yang tidak boleh anda abaikan adalah ;

3. Harus pandai, dan teliti memilih rekan bisnis.

Agar usaha anda tidak sampai gulung tikar di pertengahan jalan. Kan, sangat disayangkan apabila usaha anda gagal, hanya karena salah memilih rekan bisnis.

Demikian yang dapat kami uraikan, dan mohon maaf atas semua kekurangan, dan ketidaknyamanan pada bacaan ini. Salam sukses…. !

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

1 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

2 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

2 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

2 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

2 bulan ago