Cara Google Mendapatkan Keuntungan Berupa Uang

Rasa ingin tahu, dan penasaran sulit sekali kami hilangkan, dan Anda termasuk orang yang beruntung jika selalu ingin tahu dengan sesuatu yang belum diketahui.

Termasuk pengetahuan mengenai google.

“Dari mana, sih penghasilan google ?”

“Apa sajakah produk-produk yang dimiliki google, ?”

Mungkin, kedua pertanyaan itu pernah mampir sejenak di pikiran Anda, dan segera mungkin Anda akan tahu jawabannya apabila membaca postingan ini.

1. Pendapatan dari Google Adwords.

Google Adwords adalah fasilitas google yang biasa digunakan para marketing agar usaha, atau produknya mudah dijangkau banyak masyarakat.

Cara kerjanya pun berbeda dengan google Adsense. Tapi, untuk penjelasan tentang google adsense akan kami bahas di bawah.

Secara gampangnya, jika Anda menggunakan google Adwords untuk mempromosikan produk, maka produk yang dipromosikan akan muncul di halaman google. Supaya lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ;

Itu sekedar contoh website yang menggunakan layanan google Adwords, dan hasilnya muncul di halaman google.

Jadi, jika anda punya usaha, atau produk yang ingin dipromosikan, saran kami gunakanlah google Adwords, karena kemungkinan besar mudah dijangkau masyarakat.

Namun, Anda harus mengeluarkan sedikit uang agar bisa promosi melalui google Adwords, dan dari sinilah google mendapat penghasilan. Baca juga ( berbagai cara mendapatkan uang dari blog ).

2. Pendapatan dari Google Adsense.

Google adsense salah satu fasilitas milik google, yang sangat menguntungkan bagi google.

Kenapa, ?

Karena, google adsense sama halnya dengan google Adwords. Anda harus membayar apabila ingin mempromosikan usaha melalui google adsense.

Yang membedakan hanya dalam segi tempatnya. Produk yang dipromosikan melalui google adsense akan muncul di website-websitenya orang, dan youtube.

Mungkin, Anda pernah, bahkan seringkali menjumpai website yang ada iklannya google. Dan, mungkin juga anda seringkali ketika nonton video youtube ada iklan yang tayang.

Itulah perbedaannya google adsense, dan google Adwords.

Kalau produk atau usaha yang dipromosikan melalui google Adwords akan muncul di halaman google. Sedangkan produk atau usaha yang dipromosikan melalui google adsense akan muncul di website, dan youtube.

Dan, google adsense juga biasa digunakan bagi pemilik website, dan video youtube untuk menghasilkan uang. Namun, di sini kami tidak menjelaskan prosesnya para pemilik website, dan video youtube menghasilkan uang dari Google Adsense.

3. Pendapatan dari Google Admod.

Masih berhubungan dengan google Adwords, dan Adsense. Secara garis besar, produk yang dipromosikan melalui google admod akan muncul di aplikasi-aplikasi playstore.

Besar kemungkinan, anda seringkali menggunakan aplikasi yang ada iklannya, dan iklan tersebut bisa disebut iklan admod.

Itulah penjelasan singkat mengenai google admod, dan semoga anda mudah memahaminya.

4. Pendapatan dari sistem Freemium.

Anda pernah menyimpan photo, video, atau file penting lainnya melalui google drive, ?.

Google Drive adalah layanan google yang dikhususkan untuk menyimpan file agar lebih aman. Anda juga bisa menyimpan file, photo, maupun dokumen penting ke google drive secara gratis.

Namun, ruang penyimpanan google drive yang gratis hanya dibatasi 10 GB. Jadi, anda harus upgrade akun kalau ruang penyimpanannya ingin mencapai 100 GB atau lebih. Dan, Hal itu tentunya harus mengeluarkan sedikit uang, serta inilah salah satu jalan yang dilakukan oleh pemilik google agar menghasilkan uang.

5. Pendapatan dari Elektronik.

Anda pernah tahu elektronik yang bernama Nexus ? Itulah salah satu produk elektronik yang dipunyai oleh google.

Semisal HTC, dan lain sebagainya. Tentunya, produk inilah yang mana penghasilan google tidak bisa dianggap remeh, karena kita tahu sendiri yang namanya dunia teknologi semakin terdepan.

Macam-macam produk yang dimiliki google.

Alhamdulillah, selesai juga mengulas penghasilan google. Dan, bacaan di atas sebatas pengetahuan kami.

Pastinya, ada lagi jalan yang dipraktekkan google guna meraup keuntungan finansial. Namun, kami belum tahu secara pastinya.

Oleh sebab itu, kita lanjutkan untuk mengenal beberapa fasilitas google yang dapat kita nikmati.

  • Google gmail.
  • Google Drive.
  • Google Penelusuran.
  • Google Plus.
  • Youtube.
  • Google Image.
  • Webmaster.
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago