Categories: Tips Blogger

Cara sederhana Mendapatkan Keuntungan berupa Uang dari Blog

Blog masmur berbagi cara mendapatkan keuntungan berupa uang dari blog yang harus anda ketahui. Berbicara mendapatkan untung finansial dari blog, berarti kita membahas tentang kelebihan blog.

Mungkin anda sudah tahu, bahwa blog bisa dijadikan alat belajar, menyimpan file apapun yang penting, menulis untuk berbagi cerita, pengetahuan, ataupun lainnya.

Namun, kelebihan blog yang paling banyak peminatnya adalah bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan. Akan tapi, proses agar kita mengelola blog yang bisa menghasilkan uang bukanlah perkara yang mudah.

Oleh sebab itu, Masmur tidak hanya membahas tentang cara mendapatkan uangnya, melainkan juga mengulas tentang tips-tips pendukung, seperti teknik seo. Ingat, walaupun di bawah tidak panjang lebar membahas seo, tapi setidaknya ada walaupun tidak banyak.

Bagaimana, apakah anda tetap ingin membacanya ? Saran saya, tetaplah membaca, karena tidak menutup kemungkinan anda mengetahui sesuatu yang belum diketahui. Oke. Langkah yang bisa dicoba adalah

Memanfaatkan google adsense untuk mendapatkan uang.

Memanfaatkan google adsense untuk mendapatkan uang, adalah cara yang mayoritas blogger melakukannya. Dalam artian, kebanyakan blogger sudah memiliki akun google adsense.

Asal anda tahu, ..! Penghasilan adsense tidak bisa diremehkan, karena banyak blogger yang membuktikan mampu meraup penghasilan puluhan juta perbulan hanya bermain google adsense.

Walaupun saya sendiri belum pernah gajian dari google adsense, tapi setidaknya banyak blogger yang memberikan motivasi terhadap blogger baru seperti saya untuk tetap semangat, dan pantang menyerah.

Perlu anda ketahui. ! mengandalkan google adsense agar bisa mengumpulkan pundi rezeki, kita diharuskan semangat, dan jangan pernah terfokus ngeblog cuma karena uang. Jika kita mengelola blog hanya semata-mata ingin mendapatkan uang, dimungkinkan besar kita berhenti ditengah perjalanan.

Bagaimana tidak.. ! Seandainya dilain waktu, anda tahu bahwa proses pengumpulan saldo Adsense tidaklah mudah. Tentu, rasa semangat mengelola blog akan turun, karena keinginan mendapatkan uang tidak juga tercapai.

Kita tahu sendiri.. Jika rasa semangat telah hilang, bagaimana kita bisa melanjutkan ? Hmmmmssss….. Rasanya sangat sulit melanjutkan apabila tidak disertai kesemangatan.

Maka dari itu. Kesimpulannya adalah jangan membuat blog hanya ingin mendapatkan uang dengan mudah. Semuanya butuh perjuangan, dan tentunya proses.

Dijadikan sebagai tempat promosi.

Mendapatkan uang dari blog tidak melulu mengandalkan google adsense. Masih banyak alternatif lainnya, seperti dijadikan sebagai tempat promosi.

Semisal anda mempunyai produk smartphone yang ingin dipasarkan, maka jangan pusing mempromosikan lewat apa agar mudah dijangkau pelanggan. Tinggal manfaatkan blog, dan secara otomatis, cepat atau lambat banyak seseorang yang mengetahui produk anda.

Kita tahu kebanyakan masyarakat mengenal google dan seringkali menggunakan google guna mencari informasi yang mereka inginkan. Sebagai contoh. Semisal ada bapak Joko ingin membeli smartphone Asus.

Tidak menutup kemungkinan, bapak Joko mencari informasi terlebih dahulu tentang smartphone yang akan dibelinya. Jadi, dia langsung membaca-baca berita di google, dan langsung mengunjungi beberapa blog.

Dari itulah, sangat beruntungnya anda jika mempunyai blog. Karena, tidak mustahil Pak Joko membeli Produk Smartphone Anda, karena pas kebetulan berkunjung di blog anda.

Bukan hanya dijadikan sebagai tempat promosi produknya sendiri. Bahkan, banyak juga juga seseorang yang ingin beriklan di blog.

Tapi, jika anda berharap ada orang pasang iklan di blog, langkah utamanya adalah meningkatkan pengunjung blog. Karena, nggak mungkin ada orang berminat beriklan di blog yang sepi pengunjungnya.

Blog bisa dijual kepada seseorang yang membutuhkan.

Anda mempunyai blog yang pengunjung seharinya mencapai puluhan ribu ? Jika anda memiliki blog yang pengunjungnya mencapai puluhan ribu setiap harinya, maka jangan dijual. Lebih baik diberikan kepada saya. Hehehe.. Biar nggak cepat keriput, banyakin bercanda.

Pernahkah anda tahu banyak blogger mengelola puluhan blog untuk dijual ? Mungkin anda tahu, dan silahkan membuat blog sebanyak-banyaknya. Setelah itu, boleh deh ditawarkan.

Akan tapi.. Membuat blog yang banyak peminatnya tidaklah mudah. Kita harus benar pandai tentang seo agar artikel-artikel di blog yang akan dijual mampu menduduki halaman pertama google.

Sekarang begini saja. Seandainya saya ditawari seseorang untuk membeli blognya. Pertama yang saya cermati adalah posisi-posisi artikelnya. Jika sebagian besar artikel blog tersebut menduduki halaman pertama google, bisa saja saya menawarnya.

Yang saya cermati bukan hanya itu. Saya juga ingin mengetahui jumlah artikel, dan berapa lamanya blog tersebut dibangun. Seumpama umur blognya sudah lumayan tua, baru saya tertarik.

Jadi, dimungkinkan juga banyak orang melakukan hal yang sama dengan saya. Dalam artian, ketika orang tersebut mau membeli blog, yang mereka perhatikan adalah jumlah artikel, posisi artikel, dan umurnya blog.

Bisa dijadikan tempat JV Adsense.

JV adsense kata lainnya adalah Join Venture Adsense atau kerjasama Adsense. Biasanya, ini dimanfaatkan bagi blogger yang belum juga mendapatkan akun google adsense.
Kerjasama Adsense.

Tidak bisa dipungkiri kalau mendaftar google adsense memang tidak semudah daftar facebook atau lainnya. Pendaftaran google adsense ada peninjauan ketat dari pihak google, yang tentunya membuat para blogger tidak mudah memiliki akun Adsense.

Jika google menganggap blog yang didaftarkan adsense sudah memenuhi persyaratan, barulah ada pemberitahuan email bahwa pengajuan google adsense diterima.
Tapi, bagaimana nasib blog yang selalu ditolak adsense, karena berbagai alasan. Apakah masih bisa merasa penghasilan dari google adsense ? Jawabannya, adalah bisa, yaitu JV Adsense dengan blogger yang menawarkan Program JV Adsense.
Dan, setiap blogger yang mempunyai program tersebut berbeda-beda ketentuan, dan persyaratannya. Jadi, jika anda mempunyai blog yang pengunjungnya lumayan banyak, namun belum mempunyai akun adsense, silahkan mencoba cara ini.

Sekedar tambahan. Apabila ingin JV Adsense, perhatikan juga orangnya. Apakah blogger tersebut adalah orang yang dipercaya atau tidak. Jika salah memilih, jangan heran ketika ada sesuatu yang tidak pernah diinginkan datang kepada anda.

Tips memilih topik blog yang menarik.

Seperti yang saya katakan di atas bahwa blog masmur tidak hanya membahas tentang cara mendapatkan untung, melainkan juga berbagi tips seo yang sederhana.
Berbicara tentang seo, tidak melulu berurusan dengan backlink. Masih banyak perkara yang masih berkaitan tentang seo, seperti membuat artikel berkualitas, menentukan niche atau topik blog, dan masih banyak lainnya.
Namun, seo yang akan dipelajari bareng di sini adalah tentang menentukan topik blog yang sekiranya menarik bagi pengunjung. Percuma saja mempunyai blog namun tidak memiliki topik menarik.
Oleh sebab itu, bacalah tentang tips sederhana memilih topik blog yang menarik. Saran saya, jangan lewatkan bacaan tersebut, karena mungkin saja ada sesuatu yang belum diketahui anda.
Mengulas tentang topik pembahasan di blog, blog masmur curhat sedikit tentang pengalaman topik blog. Masmur sebagai admin blog masmur tidak hanya mengelola satu blog.
Blog lainnya ada yang mempunyai topik tentang tips bisnis. Alhamdulillah, pengunjungnya lumayan, walaupun postinganya belum mencapai 80. Saya ceritakan ini tidak bermaksud apa, karena sekedar membocorkan topik blog yang paling banyak di cari cari banyak pengunjung adalah tentang bisnis.
Jadi, tidak ada salahnya memiliki topik pembahasan tentang bisnis. Terlebih, jika anda sudah mempunyai akun adsense. Karena, topik atau niche bisnis mempunyai peluang besar iklan adsense yang muncul sesuai dengan topik pembahasan.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago