Cara Otomatis Membuat alias Menambahkan Link Sumber

Alhamdulillah.. Masmur sekarang berbagi cara otomatis membuat atau menambahkan link sumber ketika artikel kita ada yang melakukan kopas.

Tahukah anda, sebenarnya ada script yang otomatis mencantumkan sumber pengambilan, dan tentunya script tersebut bisa membantu kita menjaga artikel kita.

Walaupun tidak bisa kita andalkan sepenuhnya, namun cara atau script ini sedikit mengajarkan para pelaku kopas artikel agar menghargai pembuat artikel tersebut. Coba bayangkan, kita susah payah membuat postingan, eeeehhhh,,, ada seseorang melakukan kopas, dan yang terkadang membuat kita jengkel, mereka tidak menghargai sedikit pun hasil susah payah.

Setidaknya, tanda mereka menghargai atau berterimakasih harus mencantumkan link sumber. Nggak perlu membayar, kita pun sudah merasa senang. Okey, oleh sebab itu

Letakkan script otomatis link sumber berikut

Di bagian tata letak yang anda kehendaki.

<script type=’text/javascript’>
//<![CDATA[
// Copy Text function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=” Selanjutnya untuk membaca“+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement(“div”),newdiv.style.position=”absolute”,newdiv.style.left=”-99999px”,document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener(“copy”,nocopas); //]]>
</script>

Anda bisa merubah tanda warna merah, sesuai dengan keinginan.

Kekurangan script otomatis link sumber.

Jika kita menerapkan script tersebut, secara otomatis bisa disimpulkan termasuk manfaat, dan sekarang mengulas kaitan dengan kekurangan script tersebut, dan diantaranya adalah

  • Mudah dihapus

Mudah dihapus, adalah salah satu kekurangannya. Maksudnya, pelaku kopas bisa dengan mudah menghapus link sumbernya.

  • Tidak bisa diandalkan sebagai pengamanan.

Walaupun kita sudah berusaha melindungi artikel dengan script di atas, jangan lantas kita mengandalkan sebagai pelindung, karena sudah saya katakan di atas, yaitu mudah dihapus. Demikian yang dapat Masmur sampaikan.

Sejak kapan script ini sudah ada ?

Tang ting tooooong… apakah anda bertanya, kapan sih script ini muncul ?
Jika anda mempunyai pertanyaan seperti itu, monggo perhatikan gambar berikut ;
cara otomatis menambahkan link sumber
Hehehe.. mohon maaf kalau domain atau alamatnya disensor.
Kalau kita perhatikan postingan yang berada di gambar, maka bisa disimpulkan bahwa keberadaan script ini semenjak tahun 2014 sudah ada. Namun, untuk tepatnya awal dibuatnya script tersebut, saya sendiri belum mengetahuinya.
Aaahhh… Kayaknya nggak penting mengetahui asal atau awal pembuatannya, dan yang penting kita sudah memilikinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *