Cara Meningkatkan Penghasilan Jumlah Klik Iklan Google Adsense

Berbicara tentang cara meningkatkan jumlah klik iklan google adsense dan memaksimalkan pendapatan adsense, adalah cara yang tidak rahasia lagi, karena sudah banyak blogger mengulasnya.

Namun, saya punya keinginan untuk ikut serta dalam membagikan pengalaman, walaupun pengalaman tersebut bagaikan menaburkan garam ke laut. Dalam artian, pengalaman saya tentang google adsense masih sangat sedikit.

Akan tapi, tidak ada salahnya jika anda melakukan tips yang akan kami tuliskan, karena tulisan ini bersumber dari pengamatan sendiri, dan lain sebagainya.

Langkah utama yang harus dilakukan agar jumlah klik meningkat adalah menentukan topik blog yang banyak dicari orang.

Kalau ini sangat jelas, dan bisa diterima pikiran, karena pada dasarnya yang menyebabkan penghasilan google adsense adalah jumlah pengunjung.

Semakin banyak jumlah pengunjung, semakin banyak penghasilan adsense. Semakin menurun jumlahnya pengunjung, semakin kecil pula penghasilan adsense.

Bagaimana, sangat simpel, kan ? Intinya, yang paling utama agar penghasilan atau klik iklan adsense meningkat adalah menentukan topik blog yang banyak pengunjung.

Menentukan niche atau topik yang cocok untuk google adsense.

Walaupun blog kita sudah memiliki ribuan pengunjung setiap harinya, tapi belum tentu penghasilan google adsense meningkat.

Seandainya blog yang anda kelola adalah blog yang membahas tentang pendidikan, saya yakin peluang iklan diklik sangatlah kecil. Jika tidak percaya, silahkan dicoba sendiri.

Maka dari itu, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah menentukan niche blog yang sangat cocok untuk kita yang mempunyai akun adsense, karena tidak semua niche mampu meningkatkan penghasilan adsense.

Menempatkan iklan di posisi yang strategis.

Heeemmm…. Tempat strategis bukan hanya untuk tempat usaha, sekolah, ataupun lainnya. Posisi iklan adsense juga ada istilah tempat yang strategis, hingga peluang diklik lebih besar.
Biasanya, para Blogger menempatkan adsense di tengah postingan, di bawah judul postingan, dan pas dibawah artikel atau postingan blog. Itulah tempat strategis untuk adsense.
Tenyata benar, dan saya membuktikan bahwa peletakan iklan yang tepat, dan strategis mempengaruhi jumlah klik. Oleh sebab itu, silahkan dicoba, dan maaf kalau di sini belum mempunyai artikel tentang menempatkan iklan adsense seperti yang telah disampaikan di atas.

Jangan lupa menggunakan iklan adsense jenis link, atau teks.

Kenapa, ? Karena jenis iklan seperti itu mempunyai potensi besar diklik para pengunjung. Saya berpendapat seperti itu, karena kebanyakan iklan jenis teks munculnya sesuai dengan topik pembahasan.
Semisal anda sedang membahas tentang tips membuat bumbu nasi Goreng, maka iklan yang muncul sesuai dengan itu… Pembuktian bisa lihat gambar
Perhatikan gambar. Itu cukup membuktikan bahwa iklan jenis teks kebanyakan yang muncul sesuai dengan topik pembahasan.
Jika seperti itu, maka iklan di klik oleh pengunjung menjadi lebih besar. Walaupun ada blogger yang berpendapat bahwa bayaran klik iklan teks tidaklah mahal, tapi itu sekedar pendapat. Bukan kepastian atau kebijakan google adsense.

Membuat atau menulis artikel yang baik, dan tentunya seo.

Saya ikut sertakan yang ini juga mempunyai dasar, dan alasan yang bisa dicerna pikiran kita. Sekarang saya mau tanya kepada anda …!

Menurut anda, bagaimana kronologis adanya pengunjung melakukan klik iklan ?

Kalau menurut saya, karena mereka betah, dan suka dengan hasil tulisan kita. Logikanya seperti ini, nggak bakalan mereka melakukan klik iklan, kalau nyatanya mereka tidak betah dengan tulisan kita, dan langsung meninggalkan blog begitu saja.

Maka dari itu, mulai saat ini kita harus belajar, dan belajar membuat artikel yang baik, disukai pembaca, dan tentunya yang memiliki kualitas seo. Walaupun membuat artikel semacam itu tidaklah mudah, tapi bukan sesuatu yang mustahil. Selagi kita berusaha, Insya Allah, pasti bisa.

Kenapa kita dituntut membuat artikel yang baik, dan disukai pembaca ?

Karena, jika kita mampu memberi kepuasan pengunjung, lama kelamaan google mengetahui bahwa artikel kita adalah artikel yang berkualitas.

Bayangkan… ! Seandainya artikel kita adalah artikel yang berkualitas baik dipandangan google, maka artikel tersebut mempunyai peluang besar menduduki halaman google paling atas.

Dan, apabila banyak artikel yang mampu duduk manis di halaman google terbaik, maka banyak juga pengunjung yang datang. Kemudian, inilah proses jumlah klik iklan adsense meningkat, karena kebanjiran pengunjung.

Alhamdulillah, dalam hal ini sudah saya siapkan tips sederhana membuat artikel yang baik, dan silahkan dibaca. Insya Allah, banyak manfaatnya jika anda tidak mengabaikan tips sederhana itu.

Desain template yang tidak berlebihan.

Tampilan blog juga mempengaruhi jumlah klik. Oleh sebab itulah ada istilah template yang cocok untuk google adsense. Banyak blogger mengulas tentang template yang cocok buat meningkatkan penghasilan.

Jangan pernah menganggap tampilan blog tidak mempengaruhi perkembangan, dan tidaknya sebuah blog yang kita miliki. Tampilan yang sederhana, dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung, adalah template yang baik.

Begitupun sebaliknya, siapkan saja kehilangan pengunjung disebabkan tampilan yang berlebihan, alay, dan pastinya mengusir pengunjung secara perlahan.

Jangan memasang tombol, dan iklan melayang yang muncul tiba-tiba.

Entah apa itu istilahnya. Saya nggak tahu jenis iklan ataupun tombol ikuti lewat email yang munculnya tiba-tiba dan menutupi semua artikel yang sedang dibaca.

Sebenarnya saya ingin tertawa jika melihat blog memaksakan pengunjung untuk berlangganan artikel melalui email. Bagaimana tidak memaksakan, coba ? Kalau nyatanya tombol tersebut muncul secara tiba-tiba, dan menutupi artikel yang sedang dibaca, dan susah dihilangkan.

Yang lebih lucunya, ada juga blog memasang tombol like halaman facebook tapi itu, munculnya secara tiba-tiba, menutupi artikel, dan sulit dihilangkan. Sebenarnya, apa sih yang dia harapkan sampai memasang tombol-tombol yang mengganggu pembaca.

Asal anda tahu.. ! Tim Google Primer melarang hal ini. Google sangat menyarankan kepada kita agar memiliki blog yang tidak mengganggu pembaca. Dan, saya setuju dengan saran tersebut.

Sekarang mari kaji lebih dalam tentang tombol, atau iklan yang mengganggu pengunjung, karena mempengaruhi pendapatan adsense kita.

Jujur, dan sangat jujur.. ! Saya sangat jengkel, dan nggak mau datang lagi ke blog yang merusak kenyamanan saat membaca. Kalau saya jengkel, dan nggak mau datang lagi ke blog semacam itu, kemungkinan besar banyak juga orang yang merasakan hal yang sama dengan saya.

Maka dari itu, jika anda tidak ingin kehilangan pengunjung, maka jangan memasang iklan, atau tombol apalah yang muncul secara tiba-tiba, dan sulit dihilangkan. Boleh saja menggunakan tombol atau iklan yang muncul tiba-tiba, tapi dengan catatan mudah dihilangkan pengunjung.

Lakukan tips agar blog banyak pengunjung.

Anda pasti tahu salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi penghasilan adsense meningkat adalah banyaknya pengunjung. Jika blog kita masih sepi pengunjung kiranya sangat sulit penghasilan bisa meningkat secara cepat.

Maka dari itu, kita jangan mudah menyerah untuk memperbanyak pengunjung blog. Dan, barangkali anda bersedia mendengar curhatan saya tentang pengalaman memperbanyak pengunjung, maka silahkan baca. Kalau tidak berkenan, silahkan abaikan saja curhatan saya ini.

Jujur, saya pernah merasa lelah yang sangat karena dipaksakan update artikel. Dan, saya memaksakan diri agar bisa selalu konsisten menerbitkan artikel setiap harinya, namun dampak negatifnya saya rasakan, dan pengunjung pun belum bisa menambah sesuai harapan.

Umumnya, jika para blogger berusaha secara konsisten menerbitkan artikel terbaru, pengunjungnya tentu bertambah sesuai dengan harapan. Tapi berbeda dengan saya waktu itu.

Setelah saya selidiki, ternyata diakibatkan kesalahan saya sendiri. Waktu itu yang ada di pikiran saya memperbanyak pengunjung, pengunjung, dan pengunjung sampai saya memaksakan untuk update postingan, hingga merasa lelah, tapi hasilnya pun belum bisa memuaskan pembaca.

Akhirnya, wajar saja jika waktu itu blog saya tetap sepi, karena kemungkinan banyak pengunjung kecewa, dan akhirnya tidak datang lagi.

Alhamdulillah, setelah menyadari akan itu, saya rubah prinsip menulis karena untuk kepuasan pengunjung, dan hitung-hitung belajar nulis yang baik. Bukan sekedar untuk memperbanyak pengunjung.

Ingat… ! Jika kita punya prinsip untuk memberi kepuasan pengunjung, secara tidak sadar kita sedang melakukan teknik seo modern. Jadi kesimpulannya adalah, jangan memaksakan update postingan setiap harinya, karena yang penting adalah kepuasan pembaca.

Lebih baik update satu minggu sekali yang penting hasilnya berkualitas baik, daripada harus update setiap hari, tapi justru membuat pengunjung kecewa. Bagaimana, apakah anda setuju dengan pendapat saya ini, ? Semoga sependapat dengan saya.

Oleh sebab itu, silahkan baca cara yang saya lakukan agar blog banyak pengunjung, dan semoga keilmuan kita bertambah. Tapi ingat,,   ! Pembahasan ini jangan sampai anda abaikan.

Melakukan teknik seo yang benar.

Seo mempengaruhi perkembangan, dan ketempurukan blog. Jika kita melakukan teknik seo yang benar akan ada dampak positifnya terhadap blog.

Begitupun sebaliknya, jangan sampai melakukan teknik seo yang salah apabila blog anda tidak ingin merasakan dampak negatifnya.

Tahukah anda bahwa saya dahulu memiliki blog sulit terindex google, bahkan banyak sekali postingan yang tenggelam dan hilang dari pencarian google. Sangat menyebalkan waktu itu.

Google menghilangkan beberapa artikel saya dari halaman google, mungkin karena teknik seo yang saya terapkan tidaklah benar. Maklumlah, kan di google masih banyak artikel terbitan zaman dahulu kala, dan kemudian saya mempraktekkan apa yang mereka suruh.

Di dalam artikel terbitan zaman purba. Hehehe… Biasanya menyuruh kita untuk melakukan ini, itu, dan apalah yang pastinya tidak baik dilakukan untuk zaman sekarang.

Berhubungan waktu itu banyak artikel yang hilang, dan postingan terbaru susah terindex, akhirnya penghasilan adsense pun menurun. Oleh sebab itu, anda harus melakukan teknik seo terbaru dan terbitan artikelnya pada tahun 2018. Jadi, masih seger, dan hangat.

Sekedar tambahan… ! Berhubungan zaman sekarang adalah zaman modern, jadi teknik seo yang saya sajikan terfokus kepada pembuatan artikel yang seo. Tapi tenang, di sana juga membahas apa saja yang saya sarankan, dan apa saja yang harus ditinggalkan.

-0.789275113.921327
Indonesia
Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago