Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense dengan trik Seo Modern

Alhamdulillah, blog masmur berbagi cara aman meningkatkan penghasilan google adsense dengan teknik seo modern. Oya, ,, berhubungan trik yang akan anda baca masih berhubungan dengan seo, maka yang anda perlukan adalah kesabaran, dan konsisten.

Jika anda adalah blogger yang inginnya serba cepat, dan nggak mau susah payah mendapatkan sesuatu yang anda harapkan, lebih baiknya pikirkan lebih jauh. Di dunia ini, jika anda ingin merasa kepuasan dari sesuatu yang diimpikan, anda tidak boleh melepaskan istilah sabar, pantang menyerah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah konsisten.

Begitupun juga jika anda bermain Adsense, yang tentunya harus mengedepankan istilah-istilah di atas. Bagaimana, apakah anda sudah siap membaca ? Jika siap, monggo siapkan kopi atau teh untuk menemani suasana santai ini.

Menentukan niche blog yang ramai pengunjung.

Niche ataupun topik pembahasan pada blog berperan besar akan sukses atau tidaknya anda bermain adsense. Bagaimana tidak, ? Karena faktor terbesar yang mempengaruhi pendapatan adsense adalah pengunjung.

Jika kita menulis di blog, namun tulisan tersebut belum tentu banyak yang mencarinya, maka peluang kedatangan pengunjung akan sedikit.

Oleh sebab itu, sebelum anda beranjak lebih jauh, silahkan menentukan atau menetapkan niche yang ramai pengunjung. Manfaat blog memiliki niche yang banyak peminatnya, tidak hanya untuk memaksimalkan pendapatan adsense.

Bahkan, jika mempunyai banyak pengunjung karena niche yang kita pilih sudah tepat, banyak orang yang tertarik memasang iklan di blog kita. Jadi, kita tidak hanya mengandalkan adsense untuk mendapatkan uang, karena bisa juga mendapatkan uang hasil bayaran mereka yang beriklan di blog kita.

Bagaimana, apakah blog anda sudah mempunyai niche yang ramai pengunjung ? Saran saya segera mungkin memilih niche, agar anda tidak sia-sia menulis. Namun, meskipun banyak pilihan niche yang banyak pembacanya, belum tentu juga niche semacam itu cocok untuk adsense. Oleh sebab itu

Menentukan niche yang bagus buat adsense.

Pernahkah anda terpikir “apakah ada niche blog yang tidak cocok untuk memaksimalkan pendapatan adsense ?”

Jika anda pernah berpikir seperti itu, jawaban adalah ada. Dan, pada pembahasan yang ini, biarkan masmur sedikit membocorkan beberapa niche yang tidak cocok untuk adsense.

Hehehe.. Bagaimana, apakah anda tertarik dan ingin mengetahuinya ? Mari lanjutkan membaca, karena di bawah ada juga curhatan sedikit. Oke, ada beberapa niche yang kurang tepat jika dijadikan sebagai alat memaksimalkan penghasilan adsense dan diantaranya adalah :

Niche tentang dunia pendidikan.

Seharusnya, jika anda termasuk peserta didik, sudah memperhatikan perilaku teman sekolah. Jujur, kalau saya pribadi pernah memperhatikan, dan mencermati kegiatan atau sikap mereka ketika membaca materi di google.

Saya akui, ternyata blog niche pendidikan memang banyak pengunjungnya, karena peserta didik indonesia masih banyak juga yang mengandalkan internet, google guna mencari materi yang mereka butuhkan.

Akan tapi, saya sebagai blogger sangat mengecewakan ketika melihat sikap mereka tatkala membaca materi. Mereka seolah tidak mau berterimakasih kepada pemilik blog.

Bagaimana tidak.. Kebanyakan peserta didik membaca materi di blog hanya terfokus dengan apa yang mereka baca. Tidak perduli adanya iklan yang muncul.

Bahkan, yang sangat kejam lagi adalah banyak juga dari mereka yang hanya melakukan kopas. Setelah itu, mereka langsung pergi dari blog tersebut tanpa meninggalkan komentar sedikit pun untuk mengucapkan terimakasih kepada admin blog.

Niche tentang tips dan trik android, dan komputer.

Percaya atau tidak dikembalikan kepada anda. Menurut saya, jika blog mengulas tentang tips dan trik android atau komputer, kurang tepat juga dijadikan sebab penghasilan adsense meningkat.

Oleh sebab itu, jika anda mengelola blog guna penghasilan materi, jangan menentukan niche semacam itu. Bagaimana, apakah masih perlu saya ungkapkan realitanya ?.

Kiranya tidak perlu. Namun, saya ada sedikit alasan kenapa mengatakan niche tips dan trik android, dan komputer tidak cocok untuk adsense. Dan, alasan tersebut adalah jika mereka berkunjung guna membaca tips dan trik, tentunya mereka lebih fokus dengan bacaan.

Jadi, peluang iklan adsense di klik pun lebih sedikit. Kiranya cukup deh alasan saya itu, dan silahkan baca juga niche atau topik yang bagus untuk adsense, semoga bermanfaat.

Mengetahui judul artikel yang banyak pembacanya.

Menentukan niche banyak pengunjung, dan cocok untuk adsense belumlah cukup jika kita asal-asalan membuat judul artikel. Dalam artian, tanpa melakukan penelitian terlebih dahulu.
Apakah judul artikel yang akan dibuat banyak yang mencarinya, atau sedikit. Jadi langkah selanjutnya agar penghasilan adsense melonjak adalah melakukan riset keyword.
Manfaat ketika kita riset keyword yaitu mengetahui apakah artikel yang akan dibuat banyak yang mencarinya atau tidak. Dan, salah satu cara saya riset keyword adalah memanfaatkan tombol penelusuran google.
cara meningkatkan penghasilan adsense
Perhatikan gambar di atas. Di blog masmur sudah ada artikel yang berjudul “template blog yang disukai google adsense” karena ketika saya mengetikkan kalimat “template blog y” google langsung menampilkan keyword template blog yang disukai google adsense.
Alhamdulillah, setelah masmur membuat judul artikel itu, pengunjung blog bertambah. Naaahhhh…. Saya melakukan cara seperti itu, tidak ada salahnya jika anda mengikuti jejak saya tersebut, dan semoga saja pemaparan saya ini sudah anda pahami.

Memilih template blog yang baik ataupun versi seluler.

Template atau desain blog juga berpengaruh untuk penghasilan adsense. Bagaimana tidak, kalau kenyataannya template yang baik mampu menarik perhatian, dan tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita. Berikut pemaparan tim primer.

Bayangkan sekelompok sahabat sedang makan siang bersama. Salah satunya membicarakan toko yang menjual sepatu keren dengan harga terjangkau bernama Gudang Sepatu.

cara meningkatkan penghasilan google adsense
Tim Primer

Setiap orang langsung mengambil ponsel mereka dan mengecek website versi seluler perusahaan tersebut.

Website versi seluler sebenarnya sama dengan website biasa, tapi dibuat agar lebih mudah dilihat pada layar ponsel atau tablet yang relatif kecil.

Naah. Dari pemaparan tim primer, bisa diambil kesimpulan bahwa blog yang baik adalah blog yang mempunyai desain versi seluler. Sedangkan, salah satu ciri template baik adalah template yang sudah bisa menyesuaikan bentuknya ketika diakses melalui seluler.

Seperti yang telah di paparkan oleh tim primer, saya setuju ternyata kebanyakan orang ketika sedang berdiskusi apapun, dan untuk mengetahui kepastiannya, mereka langsung mengambil ponsel untuk browsing di google.

Jadi, jika pas kebetulan mereka berkunjung ke blog kita, mereka tetap merasa nyaman, karena blog kita sudah versi seluler. Bayangkan, jika mereka betah, dan nyaman berkunjung, tidak menutup kemungkinan mereka tetap nyaman dengan adanya iklan di blog kita. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh kaitan template, silahkan baca milih template sederhana yang baik

Memanfaatkan google penelusuran atau google cse.

Google cse atau google pencarian yang ada di blog mampu membantu penghasilan, karena bisa dihubungkan dengan google adsense.

cara memaksimalkan penghasilan adsense
Google penelusuran khusus.

Perhatikan kotak pencarian blog itu yang menggunakan google penelusuran. Saya ketikkan kata kunci “bisnis online” eeeehhh ternyata muncul iklan yang berhubungan dengan bisnis online yaitu lazada.

Jika berminat untuk membuat kotak pencarian blog dengan google penelusuran, silahkan kunjungi situs resminya google custom search engine, dan mohon maaf masmur belum menyediakan caranya. Insya Allah, dilain waktu akan dituliskan.

Memanfaatkan atau Menggunakan jenis iklan teks.

Iklan adsense jenis tautan atau teks mempunyai peluang besar muncul sesuai dengan topik pembahasan. Inilah sebabnya saya menganjurkan anda memasang iklan jenis tautan.
Walaupun ada blogger berpendapat bahwa klik iklan tautan sedikit bayarannya, tapi itu sekedar pendapat. Dalam artian, bukan kepastian google adsense mematok harga murah pada iklan tautan.
Kalau menurut saya, masalah mahal dan murahnya klik iklan tidak karena jenis bentuk iklan yang kita gunakan. Karena, yang mengetahui perihal mahal dan murahnya klik iklan hanya pihak google, dan pengiklan.

Kalau seperti itu, kenapa banyak blogger mengulas tentang niche blog bayaran tinggi ?

Yea karena pendapat mereka sedemikian itu. Tapi saya tegaskan lagi “Yang mengetahui mahal, dan murahnya klik iklan, adalah pihak google, dan pengiklan.”
Walaupun sedemikian, mereka berhak mempunyai pendapat dan menyampaikan pendapat tersebut di blog mereka.

Kesimpulannya, jangan siakan iklan jenis tautan karena besar peluangnya di klik pengunjung disebabkan iklan yang muncul sesuai dengan topik pembahasan. Jika anda tidak percaya, perhatikan gambar.

memaksimalkan penghasilan adsense
Bentuk Iklan Tautan.

Sekarang, apakah anda sudah percaya ? Hmmmmmmssss.. Sangat kebangetan jika nggak percaya juga. Hehehe.

Jepretan gambar tersebut saya ambil dari salah satu blog indonesia. Dan, iklan yang muncul seperti yang telah saya katakan yaitu iklan tautan mempunyai peluang besar tampil sesuai dengan pembahasan.

Pembahasan artikel tersebut adalah tentang teknik seo. Jadi, perhatikan sendiri ternyata iklan yang muncul masih berkaitan dengan seo. Sekarang bagaimana, apakah anda tertarik dengan iklan jenis teks, ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *