Cara mengedit template blog menggunakan, lewat Hp Android (Blogger)

Assalamualaikum. Sebenarnya ketika kita menginginkan rombak tampilan blog, itu mudah. Apalagi sekarang sudah marak dengan yang namanya android. Maka dari itu, mari belajar tentang ;

Cara Mengedit template blog Lewat Android.

Untuk penulisan kali ini, memang berdasarkan pengalaman pribadi saat pernah merasa gundah ketika harus Edit atau perbaiki script, HTML, serta CSs blog melalui PC atau komputer. Dengan itu, Masmur akan catat pengalaman atau pengetahuan Cara Mengedit Template Blog Memakai Android di blog sederhana ini.

Sebelum sobat melakukan tutorial ini, alangkah baiknya lihat terlebih dahulu sekilas penampakan dari cara edit html, SCRIPT, css lewat Android ala caradailku.

cara edit template blog lewat android

Bagaimana sob, ? Apakah sobat tertarik dengan tampilan di atas. Kalau tertarik, silahkan baca sampai selesai.

Cara Edit HTML, SCRIPT, CSS /template blog lewat Android

Tidaklah terlalu ribet, bahkan bisa saya katakan sangat gampang banget walaupun bagi sobat yang belum pernah konsumsi aplikasi ini.

Langkah Pertama untuk Edit Template atau HTML, SCRIPT, dan CSS, sobat tinggal download aplikasi bernama “QuickEdit”.

Sobat bisa dapatkan aplikasi tersebut di playstore atau cari di google. Maaf, caradailku belum menyediakan link downloadnya, karena jaringan selulernya sedang tidak mendukung.
Update. Cara dailku sudah menyiapkan link aplikasi tersebut, dan bisa di download di sini dan langsung di sedot. Hehehe.

Untuk cara menggunakan aplikasi QuickEdit, kiranya tidak perlu dituliskan secara detail atau panjang lebar. alasan Masmur tidak perlu untuk menuliskan caranya secara detail, sudah tertutur di atas, yaitu karena aplikasi tersebut sangat mudah di gunakan meskipun bagi pemula. Sobat cuman perlu buka aplikasinya kemudian cari HTML, CSS, SCRIPT blog yang akan sobat edit.

Ingat : Berarti sobat sudah menyimpan File HTML, SCRIPT, CSS blog di android sobat.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Update, kaitan dengan edit template blog ini.

Setelah saya baca-baca di google, ternyata sudah banyak blog yang membahas tutorial ini. Ada yang membahas editnya lewat aplikasi filmanager bawaan android, ada juga yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti pada tutorial di blog ini.

Namun setelah saya praktekkan dengan aplikasi file manajer bawaan android atau aplikasi word android, hasilnya kurang sesuai dengan harapan Masmur. Maka sobat boleh pilih tutorial blog mana saja, dan akhirnya nanti sobat bisa merasakan yang pas menurut hati dan jiwa raga sobat. Hehehe..

Aplikasi QuickEdit yang saya paparkan di atas, hanya sekedar rekomendasi dari saya.

Boleh baca tentang awal mula masmur menggunakan aplikasi ini untuk Edit HTML, SCRIPT, dan CSS Blog.

Admin blog masmur adalah bocah ingusan, tapi tidak terlalu bocah. Saya santri dan juga kuliah, namun uang untuk biaya sekolah masih dikirim ortu.

Pernah saya untuk belajar optimalkan blog saya agar tampilannya lebih menarik, sederhana tapi kesederhanaan yang saya harapkan. Berhubungan waktu itu saya punya keinginan untuk optimalkan blog, alhasil yang saya dapatkan adalah cari cara dan baca-baca di google bagaimana tampilan blog bisa seperti yang saya harapkan.

Setelah meluncur ke google untuk cari caranya, ternyata membutuhkan elektronik yang bernama komputer atau PC. Demi harapan atau keinginan saya terwujud, saya rela habiskan waktu di depan komputer. Namun lama kelamaan, saya cukup merasa pening karena faktor dana. Wwkwkwk..

Kok faktor dana sih kang, ?
Apa hubungannya dengan dana, kan cuman seharian di depan komputer.

Hehehe… ya.. karena saya tidak punya komputer atau pc, dan ini faktor utama kenapa caradailku cari cara edit template atau bahasa agak kerennya yaitu, HTML, SCRIPT, CSS blog lewat Android.

Coba bayangkan sob,,
Tapi jangan terlalu dibayangkan ya sob, , nanti bisa-bisa sobat terus terbayang masmur. Hehehe…

Kita tahu, kalau pergi ke warnet, tidaklah gratis. Ketika saya edit HTML, SCRIPT, dan CSS blog guna mempercantik dan tentunya yang sesuai dengan harapan hati, tidak cukup dengan hitungan menit.

Terkadang menghabiskan waktu satu jam bahkan lebih. Maklum sob, masih newbi.
Kemudian, tidak ada cara lain kecuali saya harus menggunakan paket internet dua jam seharga 6.000. Masa saya akan terus-terusan ke warnet cuma untuk Edit HTML, SCRIPT, CSS blog. Bangkrut dong Admin Caradailku. Hehehe

Alhamdulillah, setelah saya merasa rugi kalau terus menerus kewarnet, saya menemukan jalan keluarnya yang sudah dituliskan di atas.

Di atas saya membahas tentang mempercantik atau sesuai keinginan hati. Semoga saja apa yang telah tertutur bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *