Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan dan Bebas dari Riba

Bismillahi. Kita sangat beruntung apabila mempraktekkan cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan dan tentunya bebas dari riba, karena di sana masih banyak masyarakat yang pinjam uang melalui Bank yang jelasnya tidak lepas dari istilah bunga.

Oleh sebab itu, biarkan anda tetap membaca tips sederhana yang akan kami sampaikan, dan semoga menambah manfaat, dan pengetahuan baru. Supaya pembahasannya lebih runtut, dan mudah disimpulkan, berikut adalah daftar pengetahuan baru yang akan kita pelajari bersama.

  1. Mencari informasi terbaru melalui internet.
  2. Melakukan bisnis tanpa modal.
  3. Mencari dan kunjungi teman terbaik.
  4. Membantu usaha teman.
  5. Usaha dengan bagi hasil.
  6. Tips tambahan.. ! Peluang usaha dagang dengan modal kecil.

Itulah yang akan kami sampaikan, dan semoga kita menjadi pengusaha sukses, meskipun dengan modal sederhana seperti di atas.

Pertama.. Mencari informasi terbaru tentang peluang usaha melalui internet.

Sangat disayangkan jika hanya memanfaatkan internet untuk update status facebook, tanpa digunakan untuk mencari informasi tentang bisnis terbaru.

Kalau kita lebih menggunakan pikiran agar menambah wawasan tentang dunia usaha, tidak mustahil jika kita mendapatkan usaha sesuai dengan harapan.

Itulah sebabnya saya menyarankan anda mencari berita tentang bisnis. Dan, mendapat pengetahuan semacam itu tidak hanya melalui internet. Kita juga bisa membaca koran, bertanya-tanya kepada orang lainnya.

Jika sudah mendapatkan pekerjaan, maka semuanya dikembalikan kepada anda. Anda boleh saja meneruskan pekerjaan yang anda dapatkan, dan boleh juga membuka usaha sendiri hasil dari gajian.

Kalau menurut kami, lebih baiknya membuka usaha sendiri, karena menjadi wirausahawan tidak di bawah kendali pihak ketiga, dan tidak diikat dengan peraturan-peraturan seperti memakai seragam, dan lain sebagainya.

Melakukan bisnis tanpa modal uang.

Jangan pernah berprasangka yang namanya usaha harus melulu mengeluarkan uang. “Ada banyak jalan menuju ke Jakarta.”

Itu peribahasa yang cocok untuk kita agar semangat mencari, dan kemudian mendapat usaha, karena nyatanya banyak cara yang bisa dilakukan agar kita memiliki usaha sesuai dengan keinginan.

Bahkan, yang lebih hebatnya lagi adalah banyak usaha meskipun nggak memerlukan modal uang untuk memulainya, dan diantaranya adalah

Menjadi blogger.

Tahukah anda berita tentang para blogger yang mampu berpenghasilan puluhan,bahkan ratusan juta hanya mengandalkan blog. Yang lebih menariknya lagi, yaitu tidak sedikit blog Blogspot yang tentunya gratis, tapi sangat menguntungkan dalam segi finansial.

Akan tapi, jika ingin mendapatkan modal usaha dengan mengelola blog, dan tanpa modal, anda diharuskan mendaftar google adsense. Sedangkan, mendaftar google adsense diharuskan mempunyai blog, atau video youtube.

Mohon maaf kalau tidak saya jelaskan lebih detail tentang google adsense. Jika anda ingin mencobanya, silahkan baca di google. Semisal anda sudah mempunyai penghasilan dari google adsense, maka penghasilan tersebut bisa dijadikan sebagai modal usaha.

Mengikuti program afiliasi yang dimiliki perusahaan tertentu.

Jenis usaha seperti ini juga nggak butuh uang untuk memulainya. Secara gampangnya, ketika kita mempromosikan produknya perusahaan yang memiliki program afiliasi, dan ada orang yang melakukan order melalui link afiliasi kita, secara otomatis kita akan mendapat komisi dari perusahaan tersebut.

Supaya lebih jelasnya, silahkan anda perhatikan banner paling atas yang bergambar tentang hosting, diskon 40 %, itulah contoh program afiliasi yang saya ikuti. Program afiliasi tersebut milik perusahaan Niagahoster, situs penyedia hosting, domain, dan ssl.

Jadi, secara otomatis saya mendapat komisi dari Niagahoster apabila ada seseorang yang membeli domain, ataupun hosting melalui Banner yang saya pasang di atas. Lumayan penghasilannya, dan sangat baik jika serius menjalankan, dan mengembangkan program afiliasi.

Nantinya, kalau penghasilan sudah mencukupi, Insya Allah, bisa dijadikan sebagai modal bisnis. Walaupun penghasilannya membutuhkan proses yang lama, tapi saya nggak menyerah, dan pasti ada hasilnya kalau kita tetap mensyukuri.

Menjual hasil karya tulisan ke situs yang membayar tulisan anda.

Sangat beruntung jika anda menyukai hal tulis menulis, karena mempunyai peluang besar memiliki modal usaha. Jika anda tidak percaya, silahkan mencari informasi tentang cara mendapatkan uang hanya bermodalkan nulis.

Asal anda tahu, di sana banyak situs yang berani membayar tulisan, namun hanya satu yang saya rekomendasikan kepada Anda, yaitu Babe. Babe adalah situs yang memberikan harga termahal untuk satu artikel anda yang berhasil diterbitkan di sana.

Maka dari itu, jangan sia-siakan hobi menulis anda. Rubahlah hobi anda untuk mengumpulkan dana, dan yang penting kita tetap berusaha, berdoa, dan pantang menyerah.

Jika anda ingin tahu lebih lengkap tentang ini, seperti biasanya cari pengetahuannya di google, karena di sana banyak blogger yang sudah membahasnya.

Mencari, dan kunjungi teman terbaik.

Tidak semua yang namanya teman adalah orang yang baik. Meskipun teman kita adalah orang yang kaya, banyak uang, tapi dia belum tentu bisa membantu kita yang ingin mendapatkan modal.

Banyak alasan kenapa mereka yang banyak uang tidak bisa membantu kita, dan diantaranya adalah karena untuk keperluan lainnya, atau karena pada dasarnya dia adalah orang yang pelit.

Maka dari itu, saat situasi kita seperti ini yang sedang membutuhkan modal, langkah cerdas yang harus dilakukan adalah mengunjungi teman terbaik. Untuk apa mengunjungi teman baik, ? Ya tentunya karena minta bantuan agar bisa memberi pinjaman kepada kita.

Jadi, kedatangan kita ke teman terbaik adalah untuk meminjam uang. Tapi ingat… ! Kita nggak boleh berkunjung ke teman hanya saat-saat membutuhkan bantuan.

Kalau kita datang hanya pada waktu butuh saja, tidak menutup kemungkinan teman terbaik tersebut tidak mau membantu kita. Maka dari itu, kita harus juga belajar bersosialisasi dengan baik.

Jujur.. ! Saya sendiri juga sangat jengkel kepada teman yang datang hanya saat butuh. Giliran tidak butuh, nggak mungkin dia datang untuk saling bersilaturahmi. Yang lebih menjengkelkan, tanya kabar saja nggak pernah, tapi berhubungan dia butuh langsung datang, dan tanpa basa-basi.

Mungkin anda sama seperti kami, yaitu nggak suka teman yang datang hanya saat perlu saja. Jika iya, maka anda pun nggak boleh seperti itu. Anda harus belajar juga agar banyak teman, dan luas jaringan yang baik.

Membantu usaha atau pekerjaan teman.

Salah satu cara yang boleh dicoba untuk mengumpulkan modal usaha, adalah dengan membantu pekerjaan teman kita. Semisal anda memiliki teman yang berdagang nasi goreng, silahkan bantu dia, dan bila perlu, anda langsung terus terang ingin bekerja di sana.

Tentunya, jika melakukan tips yang kami sarankan ini, Insya Allah, anda segera mendapat modal untuk membuka usaha sendiri.

Bahkan, yang lebih menariknya jika anda mendapat pengetahuan baru tentang resep Nasi Goreng. Setelah anda memiliki modal yang cukup, maka boleh membuka usaha Nasi Goreng, karena sudah ada resep Nasi Goreng yang diajarkan oleh teman tersebut.

Usaha sendiri memang lebih sedap.

Waw, sangat nikmatnya tuh, Nasi Goreng masakan sendiri. Masih banyak cara yang bisa kita lakukan, dan tidak hanya contoh di atas.

Intinya, agar bisa mempunyai modal usaha sendiri, terlebih dahulu ikut membantu pekerjaan teman, dan hasilnya bisa dikumpulkan untuk membangun sebuah usaha.

Kalau boleh cerita, Saya mempunyai teman yang usahanya sekarang adalah menjual Nasi Goreng. Awalnya, dia hanya membantu-bantu temannya berjualan Nasi Goreng. Alhamdulillah, lama kelamaan, teman saya sudah memiliki modal yang cukup, dan membuka usaha Nasgor sendiri.

Melakukan usaha dengan sistem bagi hasil.

Banyak sekali peluang usaha tanpa modal, dan bisa dijadikan sebagai proses pengumpulan modal usaha. Dan, diantaranya adalah melakukan usaha dengan sistem bagi hasil.

Semisal anda mempunyai teman yang banyak uang, dan pas kebetulan orangnya adalah teman yang baik, maka tidak ada salahnya mengajak dia untuk bisnis bareng. Bisnis apa saja boleh, dan yang penting khalal, dan tidak dilarang aturan negara Indonesia.

Semisal. Anda mempunyai ide bisnis berupa jualan pakaian, namun anda tidak memiliki modal. Silahkan berkompromi dengan teman untuk menjalankan bisnis tersebut secara bersamaan.

Bagian anda dalam bidang memperjualbelikan pakaian, dan kalau masalah modal diserahkan ke teman anda. Dengan cara ini, bisa membantu agar ide bisnis anda bisa terwujud dengan lancar.

Perihal seperti ini sudahlah hal biasa dilakukan di Masyarakat kita. Jadi, silahkan lakukan, dan kalau masalah pembagian hasil bisa dikompromikan lebih lanjut, agar jelas, dan tidak ada kecurigaan dari salah satu pihak.

Tips Tambahan.. ! Peluang berdagang dengan modal kecil.

Tidak ada salahnya jika ini kami sampaikan di sini barangkali anda cocok dengan usaha dagang dengan modal kecil. Cara kerjanya sangat mudah.

Anda hanya membutuhkan smartphone untuk mempermudah langkah promosi atau menjual produk sabun Nu Amoorea. Tenang saja, karena bisnis ini tidaklah bisnis abal-abal meskipun modal tidak lebih dari seratus ribu.

Sudah banyak seseorang yang sudah sukses bersama bisnis sabun Nu Amoorea. Bahkan, calon isteri saya sudah mengikuti bisnis ini. Maka dari itu, silahkan hubungi dia langsung melalui whatsapp-nya supaya mengetahui lebih jelasnya.

Akan tapi, berhubungan bisnis tersebut adalah bisnis dagang, seharusnya kita mengetahui tips khusus agar usaha dagang dengan modal kecil bisa sukses. Kiranya cukup sekian dari kami, dan mohon maaf jika banyak kalimat yang tidak enak dibaca. Intinya… ! Kita harus bisa bersosialisasi dengan baik, sabar, berdoa, dan pantang menyerah, karena semuanya butuh proses.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago