Categories: Tips Seo

Cara Mendapatkan dan Membuat Backlink yang Benar dari Google

Kita dituntut mempelajari cara membuat backlink yang benar dan tentunya berkualitas, karena seo tidak bisa dilepaskan dengan yang namanya link ataupun backlink.

Namun, pembuatan backlink tidak boleh sewenang-wenang jika anda menginginkan blog yang dikelola mampu berkembang, dan sukses.

Kenapa backlink mempengaruhi berkembang, dan tidaknya blog yang anda kelola ?

Karena, backlink ada dua jenis, yang pertama backlink hasil spam, dan yang kedua backlink berkualitas ataupun benar. Oleh sebab itu, kita harus hati-hati mendapatkan backlink.

Dan, pada pembahasan kali ini tidak sekedar mengulas tentang pembuatan backlink yang benar, melainkan juga cara mendapatkan backlink dari google, dan manfaatnya untuk blog. Oke, pembahasan yang pertama adalah :

Bagaimana pembuatan backlink yang benar, dan berkualitas ?.

Jika anda mempunyai pertanyaan seperti itu, blog masmur akan menjawabnya, dan jawaban ini hasil pengalaman pribadi.

Cara yang saya lakukan sangat sederhana namun hebat manfaatnya. Saya nggak dipusingkan mencari backlink seperti dulu, karena sekarang saya sadar yang paling utama adalah seo yang dilakukan di blog sendiri.

Saya katakan seperti itu, bukan berarti mengatakan seo yang dilakukan di luar blog seperti menanam backlink tidak berpengaruh. Masih berpengaruh, namun pengaruhnya sedikit.

Maka dari itu, pertama yang saya bahas adalah

  • Pembuatan backlink di dalam artikel.
Backlink dalam artikel biasa dikatakan sebagai internal link. Walaupun kelihatannya sederhana, dan mudah membuatnya, namun sangat jos gandos manfaatnya.

Akan tapi, tidak semua blogger yang mengetahui cara pembuatannya. Maka dari itu, ikuti saran blog masmur di bawah.

Membuat internal link yang sesuai dengan topik pembahasan.

Semisal anda sudah membuat artikel tentang penyebab pengunjung blog turun, maka langkah selanjutnya adalah membuat artikel baru yang masih ada hubungannya dengan pengunjung blog.

Sebagai contohnya, silahkan membuat artikel baru yang berjudul cara meningkatkan pengunjung blog. Naaahh… Di dalam artikel tersebut pasanglah link artikel anda yang berjudul penyebab pengunjung blog turun.

Jika sudah, tunggu beberapa hari kemudian. Insya Allah, artikel anda yang berjudul penyebab pengunjung blog turun akan meningkat posisinya, disebabkan artikel baru anda “cara meningkatkan pengunjung blog.”

Itulah contoh pembuatan internal link yang sesuai dengan topik pembahasan. Dan, beberapa manfaatnya adalah memperkuat posisi artikel, bahkan bisa meningkat, dan juga menambah page view blog.

  • Menanam backlink cukup di media sosial online seperti facebook, twitter, google plus, dan lainnya.

Saya katakan cukup, karena, menurut saya backlink dari media sosial online seperti contoh di atas sudah lebih dari cukup. Dalam artian, anda jangan disibukkan mencari backlink, seperti membuat link aktif di blog dofollow, mencari blog edu, dan gov, dan masih banyak lainnya.

Saya sampaikan ini karena di halaman google masih banyak blog zaman dahulu yang mengulas tentang mendapatkan backlink. Namun sayangnya, jika kita masih menggunakan seo zaman dahulu tidaklah berpengaruh baik, bahkan bisa berdampak negatif.

Bagaimana caranya mendapatkan backlink berkualitas dari google ?.

Naaah.. Jika ada backlink berkualitas dari google, kenapa dipusingkan oleh backlink yang belum tentu kualitasnya baik ? Maka dari itu, simak terus bacaan ini, dan semoga menambah wawasan kita.

Mendapatkan backlink dari google bookmark.

Mungkin ada juga pengunjung blog masmur yang belum tahu ternyata google memiliki fasilitas bernama google bookmark. Kita bisa menanami link di sana, dan caranya pun mudah.

Saya yakin, anda sudah memahami caranya jika memperhatikan gambar di atas. Setelah anda selesai mengisi kolom-kolom yang disediakan, langkah selanjutnya tinggal klik tombol tambahkan bookmark. Jika berminat dengan cara ini, silahkan berkunjung ke google bookmark.

Mendapatkan backlink dari profil google plus.

Profil google plus menyediakan tempat memasang link. Oleh sebab itu, manfaatkan fasilitas tersebut. Terlebih, google plus sudah sangat familiar. Bahkan, kebanyakan Blogger memiliki akun google plus. Jadi, saya berterimakasih jika anda mengikuti google plus saya.

Salam kenal dari blog masmur. Insya Allah, saya kembali mengikuti anda, jika anda mengikuti google plus saya.

Manfaat pertama backlink adalah membantu blog muncul di pencarian google.

Tahukah anda point yang ini ? Ternyata, salah satu manfaat backlink membantu blog baru mudah muncul di pencarian google.

Bagaimana tidak, ? Kita bayangkan saja. Semisal. Anda telah membuat blog baru, yang tentunya blog tersebut belum terindex google sepenuhnya. Jadi, salah satu cara agar blog baru mudah muncul di google adalah mendaftarkan ke webmaster tools.

Tapi, jika anda belum sempat mendaftarkan blog ke webmaster, namun sudah memiliki backlink di media sosial online, tidak menutup kemungkinan blog yang sudah dibuatkan backlink, lama kelamaan terdeteksi oleh google, dan akhirnya muncul di pencarian google.

Jujur, kalau berbicara blog muncul di pencarian google, sebenarnya, walaupun tidak mendaftar ke webmaster blog bisa muncul di pencarian google. Namun, manfaat webmaster tidak sekedar alat index google, melainkan juga teknik seo yang tidak boleh ditinggalkan.

Maaf kalau membahas tentang webmaster. ! Tapi, sangat disayangkan jika saya tidak mengulasnya walaupun sedikit, karena masih berkaitan dengan seo.

Oke.. Barangkali anda berminat membaca postingan saya yang berjudul cara paling sederhana agar artikel muncul di google, silahkan dibaca dan semoga bermanfaat.

Manfaat kedua backlink, mampu membantu blog muncul di pencarian google paling atas dan mudah ditemukan.

Peran backlink sangat menonjol buat blog baru. Oleh sebab itu, jika blog anda masih berusia jagung, jangan lepaskan dari backlink.

Tapi ingat. Jangan suka melakukan spam hanya karena ingin mendapatkan backlink.

Utamakan kualitas backlink, karena backlink semacam inilah yang mempunyai peran penting untuk membantu posisi artikel blog.

Tapi, sesuai yang telah saya uraikan di atas, sekarang zaman berbeda dengan zaman dahulu. Dalam artian. Ketika kita masih menerapkan seo yang diuraikan oleh blog terdahulu, belum tentu menuai manfaat, bahkan yang dikhawatirkan dampak negatif menerjang blog.

Sebenarnya, cara agar artikel blog mampu muncul di google paling atas nggak harus mempunyai banyak backlink. Dan, asal anda tahu, banyak juga artikel blog muncul di pencarian google paling atas walaupun tidak memasang backlink berlebihan.

Cukup memanfaatkan media sosial, dan pembuatan internal link blog yang baik, dan benar. Oke, jika anda penasaran teknik seo sederhana yaitu saya lakukan agar artikel bisa menduduki halaman google paling atas, monggo mampir di sini agar blog mudah ditemukan, dan muncul paling atas.

Jingling sangat bahaya.! Segera atasi jika anda mengalami pengunjung blog menurun secara drastis.

Apabila blog anda mengalami penurunan pengunjung, itulah hal yang wajar, dan semua blogger pernah mengalaminya.

Akan tapi, jika penurunan pengunjung terjadi secara drastis, itu harus segera diketahui apa penyebabnya, dan secepatnya diperbaiki.

Biasanya, pengunjung blog yang mengalami penurunan secara drastis disebabkan banyak artikel yang menurun posisinya, banyak bermunculan blog baru, kurang update artikel, dan masih banyak lagi.

Namun, yang jarang diketahui bloger baru adalah penurunan pengunjung dikarenakan jingling. Jingling, adalah perilaku blogger lain yang tidak sportif menghadapi persaingan.

Memang siihh. Awalnya ketika blog kita terkena jingling page view blog meningkat secara drastis. Namun yang disayangkan, kenaikan page view tersebut bukan karena kebanjiran pengunjung, melainkan hanya robot spam.

Akhirnya, jika kita membiarkan kasus jingling, blog kita akan dianggap spam oleh google. Alhasil, blog kita sulit terindex google, bahkan yang sangat menyedihkan adalah banyak artikel yang hilang di halaman google.

Jadi, salah satu penyebab penurunan pengunjung blog yang paling bahaya adalah karena jingling. Jadi, tidak ada salahnya apabila anda membaca artikel masmur yang bertopik tentang apa sajakah penyebab pengunjung blog turun ?.

Tapi maaf apabila di bacaan tersebut tidak mengulas jingling lebih luas. Jika anda ingin mengetahui lebih mendalam apa itu jingling, silahkan di cari google. Kiranya cukup sekian, dan terimakasih sudah berkunjung.

-0.789275113.921327
Indonesia
Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago