Cara Memilih Usaha yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Tips atau cara memilih usaha yang menguntungkan dengan modal kecil adalah cara yang sudah banyak orang membahasnya. Namun, kita juga akan mempelajari bareng di sini.

Di dunia banyak sekali jenis usaha yang bisa dilakukan kita. Tapi, ada juga orang yang berpendapat, dan berkata “usaha ini tidak menguntungkan, usaha itu kurang memuaskan, dan usaha seperti itu merepotkan.”

Alhasil, banyak orang yang bergonta-ganti usaha baru, karena selalu diselimuti perkataan-perkataan seperti di atas. Namun, mereka yang seringkali mencoba usaha baru, belum tentu juga lebih menguntungkan.

Kenapa, ?

Karena mereka seringkali mengeluh, dan beranggapan bahwa usaha yang sedang ditekuni tidaklah menguntungkan.

Asal anda tahu… ! Anggapan seperti itu tidaklah benar, karena pada kenyataannya semua usaha pasti menguntungkan. Kalau toh ada orang yang gagal dalam dunia usaha, dan kemudian menyerah, itu dikarenakan orang tersebut belum bisa menyikapinya dengan baik, dan belum bisa melahirkan rasa nyaman terhadap usaha tersebut.

Oleh sebab itu, yang tidak kalah pentingnya untuk menentukan sebuah usaha adalah rasa cocok, dan nyaman. Rasa nyaman sangat berperan, dan berpengaruh akan suksesnya usaha. Maka dari itu, pilihlah

usaha yang nyaman, dan cocok untuk kita.

Ini bukan rahasia sukses berbisnis, karena pada dasarnya rasa nyaman dan cocok adalah faktor penting yang tidak boleh diabaikan dalam dunia usaha.

Tahukah anda banyak kisah seseorang yang awalnya menjadi pekerja PNS, seperti guru, dan lainnya, tapi mereka lebih memilih usaha lainnya ? Mungkin anda pernah mengetahui perihal itu.

Padahal, kalau kita mau berpikir, dan cermati lebih jauh, menjadi PNS sangatlah menguntungkan, karena masukan setiap bulannya sudah bisa dipastikan.

Iya betul, menjadi PNS sangatlah menguntungkan, karena menerima gajian setiap bulannya. Tapi, meskipun sedemikian itu, mengapa banyak orang yang melepas jabatan PNS, ?

Itu semua pasti ada jawabannya, dan alasannya. Setelah saya selidiki, ternyata mereka yang lebih milih untuk melepas jabatan PNS, karena usaha atau profesi yang baru lebih cocok, dan nyaman bagi mereka.

Usaha yang diperkirakan bisa awet, dan lancar dijalankan.

Tidak sedikit usaha baru yang bermunculan, dan langsung familiar di masyarakat. Dalam hitungan waktu yang relatif sedikit, langsung banyak masyarakat yang mengikuti program atau bisnis tersebut.

Akan tapi, tidak semua usaha yang familiar di masyarakat waktu itu bisa bertahan lama. Dalam artian, populernya usaha tersebut hanya sementara, dan beriringan waktu berjalan, akhirnya banyak orang yang meninggalkannya. Oleh sebab itu, jangan salah memilih usaha, kalau tidak ingin menyesali.

Usaha yang tidak menguras banyak waktu.

Jika waktu istirahat tidak stabil, dan terlalu sibuk dengan pekerjaan, bagaimana ceritanya pekerjaan tersebut mampu awet dan bertahan lama ?

Sedangkan, salah satu faktor yang mendukung akan awet, dan kelancaran usaha adalah tenaga. Dan, tenaga mampu stabil jika waktu istirahat kita stabil.

Ayo kita tengok ke sana. Di sana banyak pekerja yang keluar dari pekerjaannya hanya karena mengeluhkan masalah tenaga, dan waktu istirahat yang kurang.

Jika anda tidak ingin seperti mereka yang keluar dari pekerjaan karena kelelahan, maka solusinya adalah mengetahui terlebih dahulu apakah usaha yang akan kita pilih adalah usaha yang tidak menguras waktu istirahat.

Oke lah saya akui… ! Rasa semangat, dan pantang menyerah memang sangat diperlukan. Tapi, kalau rasa semangat, dan pantang menyerah tersebut tidak disertai waktu istirahat yang benar, dan baik, tidak menutup kemungkinan kita merasa bosan sendiri.

Ketika sudah bosan, apa yang akan terjadi, ? Tentunya kita keluar dari pekerjaan yang melelahkan, dan membosankan itu. Kesimpulannya adalah utamakan juga waktu istirahat agar kesehatan bisa tetap terjaga dengan baik.

Usaha yang tidak merusak keharmonisan keluarga.

Yang ini sangat menarik jika kita berbicara lebih lebar. Sekarang saya tanya kepada anda.. ! Adakah usaha yang justru merusak keharmonisan keluarga ?

Usaha yang sesuai dengan hobi, dan bakat.

Tidak semua usaha atau pekerjaan mampu memberi kepuasan kepada konsumen. Itu fakta, dan seringkali saya menjumpai hasil pekerjaannya seseorang tidak memberi rasa puas.

Ini saya contohkan dari pengalaman pribadi. Pernah saya pergi ke tempat service HP, karena pas kebetulan hp saya sedang bermasalah.

Namun, saya kecewa karena lama telah menunggu proses perbaikan hp, tapi tukang service hp tersebut belum bisa memperbaiki permasalahan yang diderita HP saya waktu itu.

Sebenarnya, bukan salah dia sepenuhnya, karena salah saya juga yang mungkin datang kepada tukang service hp yang belum ahli. Maka dari itu, carilah pekerjaan sesuai dengan keahlian, atau bakat agar tidak terlalu sering mengecewakan pelanggan atau konsumen.

Pastinya anda sudah tahu pentingnya menjaga loyalitas atau kesetiaannya para konsumen. Dan, kesetiaan pelanggan bisa dipertahankan kalau pekerjaan kita memuaskan. Sedangkan, pekerjaan kita mampu memberi kepuasan, apabila kita benar-benar ahli dalam pekerjaan tersebut.

Usaha yang bisa dijalankan secara online.

Dunia internet semakin ke sini, semakin pesat perkembangannya. Oleh sebab itu, saya tidak heran jika pengguna media sosial online seperti facebook, twitter, google, dan masih banyak lainnya mengalami perkembangan yang sangat drastis.

Mereka yang berinteraksi di media sosial online tidak sekedar untuk bercanda, update status, berbagi pengetahuan, dan mencari informasi terbaru.

Lebih dari itu.. ! Banyak juga orang yang memiliki akun media sosial online untuk berbisnis. Yang lebih menggiurkan, bisnis atau usaha mereka yang dikerjakan secara online sangat memuaskan hasilnya.

Namun, kita jangan sembarangan memilih bisnis online, karena tidak sedikit kedok penipuan mengatasnamakan bisnis online. Oleh sebab itu, jangan lewatkan bacaan sederhana tips untuk miliki bisnis online yang tepat, dan semoga bermanfaat.

Usaha yang memiliki tempat strategis.

Lokasi, atau tempat usaha juga mempengaruhi perkembangan atau tidaknya sebuah usaha yang kita miliki. Jika usaha kita memiliki tempat yang strategis, banyak peluangnya untuk sukses.

Begitupun sebaliknya….. ! Jika tempat usaha kita tidak strategis, kecil kemungkinannya bisa sukses. Dan, kalau berbicara tentang tempat usaha strategis, kita harus tahu terlebih dahulu jenis usahanya.

Karena, tempat yang strategis buat usaha itu berbeda-beda. Ada usaha yang memerlukan tempat yang sepi, dan ada juga usaha yang membutuhkan tempat yang ramai.

Sebagai contohnya, semisal anda menjadi Blogger yang pekerjaannya menulis untuk mengumpulkan banyak orang. Tentunya, tempat ramai tidaklah cocok buat anda yang berprofesi sebagai blogger.

Akan tapi, semisal anda adalah orang yang berjualan makanan, atau lainnya, tentu yang dibutuhkan adalah tempat yang ramai. Sebenarnya, masih banyak lagi tanda tempat usaha yang strategis. Namun, saya hanya menyebutkan satu, yaitu tempat yang ramai, atau sepi.

Usaha yang banyak peminatnya.

Kita nggak boleh asal-asalan memilih usaha, karena belum tentu usaha yang dipilih banyak peminatnya.

Harus ada pertimbangan matang untuk menentukan usaha, agar kita bisa meraup kesuksesan. Adapun sesuatu yang harus dipertimbangkan dalam usaha adalah mengetahui minat konsumen.

Jika usaha yang akan kita pilih diperkirakan banyak konsumen yang tertarik, maka boleh mencoba usaha tersebut. Begitupun sebaliknya, jika peminatnya atau konsumennya sangatlah sedikit, lebih baik jangan meneruskan usaha tersebut.

Kenapa, ?.

Karena, yang namanya konsumen, atau pelanggan adalah faktor terbesar akan sukses, dan tidaknya sebuah usaha.

Sekarang begini saja.. ! Semisal anda adalah anak sekolah SMA, dan pas kebetulan hidupnya di Asrama yang kebanyakan penghuninya adalah anak sekolah SMA.

Jadi, ketika anda membuka usaha berupa pakaian ibu-ibu, dan bapak-bapak dilingkungan asrama, tentunya usaha tersebut sangat sedikit peminatnya, karena kebanyakan penghuni asramanya adalah anak remaja SMA.

Itu baru satu contoh yang saya sebutkan. Masih banyak lainnya, dan tidak bisa saya sampaikan di sini. Kesimpulannya adalah kita harus pandai mengetahui banyak, dan sedikitnya calon konsumen atau pelanggan.

Mempelajari, dan mendalami sistem usaha yang telah dipilih.

Bagaimana kita bisa mengelola usaha dengan baik, kalau toh belum mengetahui cara kerjanya ? Tentunya, usaha tersebut sangat tidak memuaskan hasilnya karena kita sendiri belum menguasai teori yang ada dipekerjakan tersebut.

Saya contohkan saya sendiri. Saya adalah blogger baru yang ingin mendapat penghasilan dari blog. Pastinya, mau tidak mau saya harus mempelajari keilmuan yang berhubungan dengan blog.

Mulai dari pembuatan artikel berkualitas seo, memperbaiki kesalahan blog, membuat internal link yang benar, dan masih banyak lagi. Jika saya hanya membuat blog tanpa mengetahui, dan mempraktekkan teori yang berkaitan dengan perkembangan blog, kapan waktunya blog yang saya kelola bisa stabil, banyak pengunjung, dan menghasilkan uang ?

Jika saya menginginkan blog semacam itu yang bisa menambah penghasilan, tentunya saya harus mempelajari dan mempraktekkan sesuatu yang bisa menyebabkan blog saya menjadi blog yang sesuai harapan.

Tidak berbeda jauh dengan pekerjaan yang anda kelola. Maka dari itu, jangan pernah bosan mempelajari, mendalami, dan mempraktekkan keilmuan yang masih berhubungan dengan pekerjaan, agar hasilnya lebih memuaskan, dan mudah dikembangkan.

Contoh beberapa usaha dengan modal kecil.

Alhamdulillah, setelah selesai menyampaikan tips memilih usaha yang menguntungkan, sekarang waktunya kita mengetahui sesuatu yang baru, dan jelasnya sesuatu tersebut masih berkaitan dengan usaha.

Hampir lupa… ! Tatkala ingin menjadi orang yang sukses bareng usahanya, kita jangan miskin pengetahuan, dan pengalaman. Oleh sebab itu, sedikit saya kenalkan jenis usaha dengan modal kecil, dan diantaranya adalah

  • Bergabung dengan bisnis sabun Nu Amoorea.
Walaupun terlihat asing, tapi ini bisnis online terpercaya, dan menghasilkan uang. Jika anda tidak percaya, silahkan tanyakan kepada salah satu orang yang sudah bergabung dengan bisnis tersebut.
Kalau tidak, bisa juga tanya-tanya terlebih dahulu dengan calon istri saya yang kebetulan sudah bergabung. Jika berminat untuk konsultasi atau tanya-tanya tentang Nu Amoorea, silahkan chatting langsung dengan dia di sini lewat whatsappnya..
Berhubungan bisnis online ini tentang dagangan atau berjualan, silahkan baca juga cara yang sederhana tapi ampuh untuk berdagang dengan modal kecil. Jangan sampai terlewati yeah ?
  • Menjadi seorang Blogger.
Menjadi Blogger bisa menjadi pengangguran sukses. Dalam artian, di sana banyak seorang Blogger mampu mempunyai penghasilan puluhan juta setiap bulannya, meskipun tidak ke kantor, pabrik, dan lain sebagainya.
  • Bergabung dengan bisnis Paytren Ustadz Mansur.
Bisnis online berikutnya yang saya sarankan kepada anda adalah Paytren. Banyak alasan kenapa saya menyarankan bisnis tersebut, dan diantaranya karena pemilik bisnis tersebut adalah Ustadz Yusuf Mansur, Banyak penggunanya, dan pendaftarannya pun kurang dari 400.000.
Jika ingin mengetahui lebih lanjutnya tengah paytren, silahkan cari informasi melalui google, karena di sana banyak yang mengulasnya. Demikian yang dapat saya sampaikan, dan mohon maaf atas semua kekurangannya.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago