Categories: Tips Blogger

Cara memilih Topik Blog yang Menarik Paling Banyak dikunjungi Orang )

Sembari nonton Angling Darma, bacalah topik blog yang menarik, dan pastinya topik yang paling banyak dikunjungi di muka bumi ini.

Oleh sebab itu, simak, dan santai membacanya agar anda bisa dengan matang menentukan niche blog. Oya, berbicara tentang niche atau topik blog, sama saja kita belajar tentang seo.
Dan, jika kita akan bermain seo, faktor utama dan nggak boleh ditinggalkan adalah kesabaran, semangat, pantang menyerah. Tapi tenang, teknik seo modern tidak akan membuat kita pusing, karena sangat mudah dilakukan.
Kiranya, lebih mantapnya jika blog masmur mengulas sedikit tentang seo di bawah, karena pada topik pembahasan ini adalah tentang topik blog. Oke, tanpa panjang lebar lagi, agar kita semangat mengelola blog, adalah :

Menentukan topik yang sesuai dengan hobi anda.

Anda mempunyai hobi ? Yea tentunya punya, doong. Oleh sebab itu, jadikanlah hobi tersebut sebagai topik pembahasan blog anda.

Kenapa milih topik yang berhubungan dengan hobi ?.

Karena, topik semacam ini lebih terasa menarik. Bukan hanya itu, ketika kita membahas sesuatu karena hobi, pastinya membuat kita lebih semangat dan tentunya senang.

Hobi memang menyenangkan.

Dan, tahukah anda banyak blogger yang seringkali update artikel, namun belum tentu apa yang mereka tuliskan bisa memuaskan pembaca. Bahkan, ada juga blogger yang asal-asalan update postingan.

Yang lebih ironis, tidak sedikit juga blogger yang hobi melakukan kopi paste artikelnya blog tetangga. Kenapa perihal negatif itu bisa terjadi ? Karena, mereka yang asal-asalan update artikel belum tentu hobi dengan apa yang mereka sampaikan.

Jujur.. Saya hobi atau suka keilmuan tentang blog. Maka dari itu, ketika saya mengetahui sedikit pengetahuan baru, langsung deh saya bagikan buat anda.

Tapi saya sadar, kalau bacaan, dan tulisan saya belum bisa memuaskan, belum rapih, dan tidak enak dibaca. Namun, saya yakin suatu saat bisa lebih baik dari yang ini, asalkan saya ada usaha, doa, dan pantang menyerah.

Menentukan topik yang sesuai dengan pengalaman, dan keahlian anda.

Ketika kita menulis sesuai pengalaman, dan keahlian, tentunya terlihat bedanya jika kita menulis karena terpaksa. Maka dari itu, manfaatkan pengalaman, dan keahlian sebagai sumber topik pembahasan.

Mungkin anda bisa membedakan tulisan orang yang benar menguasai apa yang dituliskan, dengan tulisan yang bersumber dari orang yang tidak menguasainya.

Biasanya, blogger yang menyampaikan sesuatu yang memang dikuasainya sangat memuaskan. Beda jika asal asalan nulis. Oleh sebab itu, lebih baiknya kuasai terlebih dahulu sebelum anda sampaikan.

Ingat. Kepuasan pembaca berperan atas kesuksesan blog. Bukan hanya itu, jika anda menulis, dan mampu membuat pengunjung puas hingga mereka betah lama-lama berkunjung di blog, sama saja anda melakukan teknik seo modern.

Inilah sebabnya di atas saya katakan bahwa teknik seo zaman sekarang sebenarnya mudah, dan nggak membuat kepala anda pusing. Menyajikan konten berkualitas, menjaga kesehatan blog adalah teknik seo yang mantap.

Tetap berusaha mengembangkan pengetahuan, dan pengalaman.

Blogger siap yang nggak mau blognya berkembang, dan banyak yang mengetahuinya. Pastinya, kebanyakan Blogger berharap agar suatu saat blog yang dikelola berkembang, bahkan mampu menghasilkan uang.
Tidak terkecuali dengan saya. Masmur juga menginginkan Blog Masmur banyak yang mengetahuinya, dan bisa membantu saya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.
Oleh sebab itu, saya memilih topik yang kiranya banyak pengunjung. Karena, saya menyadari bahwa faktor terbesar yang mempengaruhi berkembang, dan tidaknya sebuah blog adalah pengunjung.
Jika blog memiliki banyak pengunjung, banyak juga peluangnya untuk sukses. Begitupun sebaliknya. Jika blog yang kita kelola hanya puluhan pengunjung perharinya, peluang suksesnya pun sedikit.
Itulah sebabnya blog masmur mengelola blog lebih dari satu. Blog satunya mengulas tentang tips bisnis, sedangkan blog yang ini membahas tentang tutorial blog blogger.

Kenapa masmur mengelola blog lebih dari satu dengan topik yang berbeda ?

Karena, saya sedang belajar mengembangkan pengalaman, pengetahuan, wawasan, dan nggak ingin monoton dengan yang itu-itu aja. Jadi, tidak ada salahnya jika anda mengikuti jejak masmur, dan semoga bermanfaat.
Itulah cara saya mengembangkan pengetahuan, dan pengalaman. Begitupun dengan anda. Anda tidak harus memilih topik yang sesuai dengan hobi, dan keahlian.

Boleh-boleh saja jika anda menulis tentang tips internet, walaupun tidak begitu pengalaman dengan internet. Bahkan, menurut saya baik, karena anda termasuk orang yang ingin mengetahui sesuatu yang lebih, apabila membahas sesuatu yang tidak sesuai dengan bakat atau keahlian anda.

Mengembangkan blog dengan menentukan topik yang paling banyak dikunjungi ( dicari ).

Sudah saya singgung di atas, “anda menulis sesuatu meskipun belum begitu menguasai, saya katakan baik, karena anda termasuk orang yang nggak mau monoton.”

Oleh sebab itu, anda sebagai Blogger harus ada usaha agar blog yang dikelola bisa berkembang, dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menentukan niche yang ramai pengunjung.

Jadi, saya menghimbau anda agar segera mungkin menentukan niche yang paling banyak di cari manusia, karena niche macam inilah senjata hebat untuk mengembangkan blog agar banyak yang mengenalnya.

Meningkatkan penghasilan dengan memilih niche blog yang bagus untuk adsense.

Datangnya anda ke sini mencari tips memilih topik, kemungkinan besar karena anda berharap bisa meningkatkan penghasilan blog.

Akan tapi, tidak cukup hanya mengandalkan update artikel, jika ingin menggapai kesuksesan di blog. Karena, masih banyak teknik seo yang harus diketahui, dan dipraktekkan.

Namun, berhubungan masmur akan membahas tentang cara meningkatkan penghasilan adsense, langkah pertama adalah menentukan niche atau topik blog yang disukai google adsense.

Dalam artian, niche yang bagus buat para Blogger yang berkecimpung dengan google adsense. Jujur, saya pernah membaca di grup facebook tentang keluhan blogger yang memiliki banyak pengunjung, namun penghasilan adsense sangat minim.

Setelah saya baca lebih cermat keluhan tersebut, hati saya berkata “ouuhh,, pantes aja penghasilan adsense kecil, meskipun pengunjung setiap harinya mencapai ribuan.”

Dan, apakah kiranya yang menyebabkan hati saya berkata sedemikian itu, ? Karena, blog yang dikelola blogger yang mengeluh itu, adalah blog tentang dunia pendidikan.

Jadi, pantas saja jika penghasilan adsensenya rendah, karena pada dasarnya topik blog tentang pendidikan tidaklah tepat dijadikan alat memaksimalkan pendapatan adsense. Bagaimana, ? Langsung deh baca tentang cara spesial meningkatkan penghasilan adsense.

Kekurangan, dan kelebihan blog yang memiliki satu topik pembahasan.

Sekarang tiba waktunya masmur mengulas lebih jauh kaitan dengan topik blog. Dan, sekarang saatnya kita mengetahui apa saja kelebihan, dan kekurangan jika blog hanya memiliki satu topik pembahasan.

Kelebihannya lebih terlihat profesional.

Pernah anda memperhatikan blog yang banyak pilihan tips, dan triknya ? Tentunya anda pernah berkunjung ke blog semacam itu, tapi belum tentu memperhatikan, dan mencermati secara lebih.

Dalam artian, walaupun anda seringkali menjumpai blog yang memiliki banyak topik pembahasan, belum tentu anda berpikir “apakah admin blog tersebut benar-benar menguasai apa yang mereka tulis ?”

Kalau menurut saya, admin blog yang membahas semua topik, adalah blogger yang ingin selalu update postingan. Tapi, belum tentu mereka menguasai apa yang mereka tuliskan.

Namun beda jika blog yang membahas satu topik. Saya yakin, admin blog yang khusus mengulas satu topik adalah ahli dalam bidangnya. Oleh sebab itu, kelebihan blog satu niche, adalah lebih kelihatan profesional.

Kelebihan berikutnya adalah banyak orang yang merekomendasikan.

Sudah tahu apa yang saya maksudkan ? Maksudnya seperti ini.

Saya mengetahui blog mas sugeng adalah blog yang khusus mengulas tutorial blogger. Jadi, saya tidak segan-segan merekomendasikan blog mas sugeng kepada teman yang ingin belajar ngeblog.

Kekurangan blog satu topik.

Ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Begitupun juga dengan blog yang hanya fokus dengan satu pembahasan, yang pastinya ada kekurangannya.

Dan, salah satu kekurangannya adalah sulit konsisten update artikel, sering kesulitan mendapatkan ide menulis, dan lainnya. Kiranya cukup dari blog masmur, dan terimakasih sudah berkunjung.

-0.789275113.921327
Indonesia
Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago