Categories: Tips Blogger

Cara Memilih Template Blog yang Baik dan tentunya Seo

Alhamdulillah, sekarang masmur berbagi cara untuk memilih template blog yang baik, dan semoga saja bisa kita ambil manfaatnya. Dan, tanpa basa-basi berikut adalah daftarnya :

  1. Template Bunglon.
  2. Template cahaya.
  3. Memiliki tombol berbagi.
  4. Template yang cakep, tapi sederhana.

Kiranya hanya segitu saja ciri atau tanda template yang baik, dan apakah anda sudah mengetahui apa yang saya maksudkan di atas ? Jika belum, monggo silahkan baca seterusnya, dan dimulai dengan

1. Template Bunglon.

Mungkin anda sudah tahu hewan yang bernama bunglon. Ada keunikan tersendiri dari hewan tersebut, yaitu bisa menyesuaikan warna tubuhnya dengan tempat yang dia pijak.
Template Bunglon

Jadi, ketika bunglon berada di tempat yang berwarna hijau, warna kulitnya otomatis berubah menjadi hijau. Dan, ini salah satu cara bunglon bersembunyi dari musuhnya.

Tapi, berhubungan pada pembahasan ini tentang template blog, saya tidak mengulas lebih dalam tentang bunglon, melainkan hanya menyarankan anda memiliki template yang seperti bunglon.

Template Seperti bunglon, maksudnya seperti apa, ?

Maksudnya, adalah memilih template yang bisa menyesuaikan tempat. Dalam artian, jika blog di lihat melalui hp Android, tampilannya otomatis menyesuaikan dan tetap nyaman ketika dikunjungi.

Dan, ketika blog dikunjungi lewat komputer, tampilannya pun bisa menyesuaikan hingga pengunjung tetap merasa betah, dan nyaman ketika membaca.

Naaaaahhhhh… Blog yang sedemikian itulah blog yang memiliki template seperti bunglon. Dengan kata lain, template tersebut sudah responsif, dan asal anda tahu bahwa google sangat menganjurkan blog memiliki desain atau template yang responsif.

2. Template cahaya.

Template cahaya

Cahaya. Tentunya anda tahu apa itu cahaya. Banyak manfaat cahaya, dan tidak hanya untuk menyinari kegelapan.

Berbicara cahaya, mungkin anda belum mengetahui kelebihan cahaya ternyata kecepatan cahaya melebihi kecepatan Motor GP. Bahkan, kecepatan pesawat pun masih kalah jika dibandingkan dengan kecepatan cahaya.

Sangat dahsyatnya kecepatan cahaya. Namun, seperti biasanya, berhubungan di sini tidak mengulas tentang manfaat, kekurangan, dan kelebihan cahaya, saya tidak membahas panjang lebar kaitan dengan cahaya.

Tapi, sebatas memberikan saran kepada anda untuk memiliki template yang loadingnya cepat dan tidak berat ketika dikunjungi. Dan, template yang ketika dikunjungi terasa cepat, tentunya mempengaruhi seo.

Jika anda tidak percaya, silahkan cek di google dengan keyword terserah anda. Kebanyakan blog yang menduduki halaman terbaik google adalah blog yang mempunyai kecepatan loadingnya baik.

Adapun jika ada blog yang menduduki halaman terbaik meskipun loadingnya berat, itu bisa disebabkan karena kebanyakan iklan adsense. Jadi, walaupun pada asalnya template blog tersebut mempunyai kecepatan yang bagus, tapi tetap terasa berat apabila terlalu banyak iklan.

Jadi, saran dari saya jangan terlalu banyak memasang iklan, jika ingin pengunjung tetap merasa nyaman, dan tentunya tidak segan-segan untuk berkunjung kembali. Intinya…. Usahakan pilih template yang cepat, karena kecepatan blog yang bagus mempengaruhi seo, dan membuat nyaman pengunjung.

3. Memiliki tombol berbagi.

Beberapa ciri template yang baik adalah template yang memiliki tombol berbagi. Kenapa template yang memiliki tombol share adalah template baik, ?

Karena, template semacam itu adalah template yang mempermudah pengunjung untuk membagikan artikel yang sedang dibaca. Jadi, pengunjung tidak kebingungan jika ingin membagikan karena sudah tersedia tombol share.

Manfaat tombol share tidak hanya memudahkan pengunjung guna membagikan ke media sosial, melainkan juga membantu blog agar memiliki banyak pengunjung yang lebih.

Bagaimana tidak.. !

Sekarang kita bayangkan saja jika ada salah satu pengunjung membagikan postingan yang dibaca ke media sosial. Tentunya, sangat besar dimungkinkan blog kita memiliki pengunjung baru, dan bisa saja blog kita akan terkenal.

Oleh sebab itulah saya menyarankan anda memilih template yang sudah tersedia tombol share. Bagaimana, apakah anda tertarik dengan saran saya ini, ? Yea semoga saja tertarik, dan silahkan dicoba.

Mencoba apa ?

Yea mencoba share postingan blog masmur ke akun media sosial online kepunyaan anda. Hehehe.. Karena template ini juga tersedia tombol share, dan teruntuk anda.

4. Template yang cakep, tapi yang sederhana.

Orang cakep nggak harus berpenampilan wah, dan begitu pun juga tampilan blog. Tampilan blog agar kelihatan cakep nggak harus aneh-aneh bahkan template yang sederhana adalah template yang cakep.

Sekarang begini saja…

Anda lebih menyukai berkunjung ke blog yang tampilannya sederhana, apa yang berlebihan desainnya ?.

Mungkin, anda sama seperti saya yaitu lebih menyukai tampilan blog sederhana. Maaf, yang saya maksudkan dari template yang berlebihan desainnya adalah template yang warnanya tidak nyaman, terlalu banyak widget.

Dan, saya memiliki alasan kenapa merekomendasikan anda memiliki template sederhana saja. Tidak asal-asalan rekomendasi, karena berasal dari pengalaman. Jadi, tidak ada salahnya apabila anda membaca curhatan saya di bawah.

Sebenarnya ada blog yang saya akui hebat, karena banyak postingannya yang mampu menduduki halaman pertama google. Namun, karena tampilannya yang begitu berlebihan, dan ada iklan yang mengganggu, akhirnya saya sungkan berkunjung di blog tersebut.

Saya yakin, banyak juga orang yang enggan datang ke blog itu, walaupun postingannya menduduki halaman terbaik google. Jadi, jika anda tidak ingin kehilangan pengunjung, sangat dan sangat disarankan memiliki tampilan yang sederhana, dan paling utama jangan memasang iklan yang mengganggu pengunjung.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago