Cara Membuat untuk membuka Usaha tambahan dengan Berani Keluar dari Zona Nyaman

Cara-mendapatkan-usaha-tambahan.
By pixabay

tentang Cara membuat untuk membuka Usaha Tambahan adalah Berani Keluar Dari Zona Nyaman. Akan tetapi, baca juga tentang Tips tips Keluar dari Zona nyaman, setelah bacaan di bawah selesai. Kan percuma, kalau hanya tahu apa itu zona nyaman tanpa mengetahui jalan keluar dari zona nyaman itu sendiri. Betul apa ngga, ?..hehehe.

“Jika ingin melakukan lompatan yang besar ke depan, kita harus meninggalkan cara berpikir normal.”
Itulah salah satu pernyataan Jim Britt dalam buku Do This, Get Rich.

Kecenderungan kita selalu merasa nyaman dengan cara berpikir normal, dan bertindak normal sebagaimana lazimnya. Tentu, ini menjadi suatu hal yang wajar, karena kita kadang sulit menanggung resiko apabila bertindak dan keluar dari zona nyaman.

Lompatan lompatan besar tidak akan datang, jika kita cenderung berada dalam cara berpikir normal atau berada pada zona nyaman. Kalau kita ingin mengalami lompatan besar dalam hidup, maka keluarlah dari zona nyaman.

Zona nyaman memang sedikit resiko, tidak terlalu memakan pikiran dan tenaga yang ekstra, mudah dijalani karena sudah menjadi rutinitas. Tapi, di balik kenyamanan itu, sebenarnya potensi kreativitas kita untuk terus berkembang telah tiada.

Seseorang yang berada di zona nyaman sudah tidak mempunyai keinginan lagi untuk mengukur kemampuan, dan keterbatasannya.
Zona nyaman itu tidak pernah dimiliki oleh setiap calon pengusaha yang ingin sukses dan melakukan lompatan-lompatan besar ke depan.
Zona nyaman tentu bukan suatu hal yang buruk. Dengan zona ini, stres, dan beban pikiran kita menjadi berkurang.

Ketakutan seseorang untuk keluar dari zona nyaman :

“Keluar dari zona nyaman kita dapat menimbulkan kekuatan yang terbesar.
  • Bagaimana kalau bisnis saya tidak berjalan, ?
  • Bagaimana kalau uang saya hilang, ?
  • Bagaimana kalau kesempatan ini bahkan tidak nyata ?
  • Bagaimana kalau saya tidak bisa melakukannya ?
  • Apakah yang orang lain pikirkan tentang saya dalam bisnis seperti ini ?.

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang takut keluar dari zona nyaman. Memang kenapa kalau gagal, ?, sedangkan kegagalan terbesar adalah tidak berani mencoba, diam di tempat, dan membiarkan ketakutan mengatur hidup kita.
Perlu kita ketahui ;

Setiap pengusaha besar dalam bidangnya selalu keluar dari zona nyaman.

Zona nyaman akan membuat kita tidak rajin belajar, dan mengembangkan bisnis menjadi lebih maju. Zona nyaman tidak akan memberi lompatan menjadi lebih besar.
Itulah sebabnya, seorang pengusaha selalu keluar dari zona nyaman. Pengusaha besar akan keluar dari zona nyaman tanpa tantangan itu menuju zona hidup yang lebih menantang, penuh resiko, penuh kejutan, dan tentu juga akan membuat lompatan-lompatan besar dalam hidup.

Ketika kita ingin keluar dari zona nyaman, maka katakan pada diri kita bahwa usaha yang telah dijalankan itu belum sempurna. Hentikanlah khayalan bahwa sesuatu yang telah kita lakukan itu sempurna.

Ketika kita sudah tidak merasa sempurna, maka tentu pikiran kita akan bergerak liar untuk mencari dan terus mencari menuju kesempurnaan.
Tapi ingat (Kewajiban Ibadah kita jangan Sampai di Tinggalkan).

Terkadang, saat kita merasa belum sempurna, orang lain sudah mengatakan sempurna. Jadikan penilaian orang lain itu sebagai respon, tanpa harus mempengaruhi jalan pikiran kita untuk menuju yang lebih baik atau tetap keluar dari zona nyaman.

Sebagai contoh, kita adalah seorang yang sudah bekerja atau menjadi karyawan dalam sebuah perusahaan. Dengan gaji seadanya, kita sudah merasa nyaman sehingga sulit untuk memulai sebuah usaha.

Tidak jauh beda dengan nasib guru. Setiap guru dengan gaji setiap bulan sebetulnya berada pada zona nyaman. Mereka sulit berwirausaha karena sudah berada dalam kondisi aman. Tentu, hal tersebut tidak akan berkembang secara dinamis. Kalau kita ingin menjadi pengusaha, maka keluarlah dari zona nyaman, dan memanjakan.

Kesimpulannya adalah ;

Ketika kita ingin mendapatkan usaha sampingan, jangan pernah merasa puas dengan yang kita dapatkan saat ini, mengubah kegagalan Menjadi ke Suksesan, dan pantang menyerah.
Tetap mencari cara jalan untuk mendapatkan modal tambahan, tapi ingat….
Jangan sampai melakukan perkara yang dilarang, dan jangan sampai meninggalkan kewajiban.
Percuma apabila kita mencari dan terus mencari uang, namun sampai melalaikan kewajiban. Uang memang kita butuhkan, namun yang paling pokok kita butuhkan adalah ibadah, karena ibadah sebagai bekal kita hidup setelah kematian di dunia.
Bacaan di atas hanya sekedar penyemangat, bukan menjauhkan dari ibadah.

Terima kasih, dan semoga bermanfaat…..
Sumber bacaan dari buku ; Jangan Jadi Pengusaha, kalau ngga punya Nyali.

Tetap semangat, dan terimakasih telah membaca cara mendapatkan usaha tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *