Cara hebat Membuat Blog yang Menarik dan Menghasilkan Uang

Ingin mengetahui cara membuat blog yang menarik dan menghasilkan uang ? Alhamdulillah, kedatangan anda sangat tepat, karena blog masmur ingin membagikan tips agar kita mampu mendapat penghasilan dari blog.

cara membuat blog yang menghasilkan uang
Sama sama.

Tapi, saya membagikan tips agar blog lebih menarik hatinya pengunjung terlebih dahulu, baru kemudian saya sampaikan di bawah beberapa alternatif yang bisa kita lakukan agar mendapat untung finansial (uang) dari blog.

Mengetahui keahlian anda untuk Menentukan topik blog yang menarik, dan cocok.

Sebelum melangkah lebih jauh untuk mengelola blog, yang harus ditentukan terlebih dahulu adalah topik pembahasan.

Anda nantinya bingung sendiri kalau belum memilih topik. Maka dari itu, saran saya pikirkan terlebih dahulu apa yang akan anda bagikan melalui blog.

Apakah membagikan tentang tips teknologi, blogging, atau bisa juga tips bisnis online. Semuanya terserah anda mau menetapkan yang mana.

Tapi, saran saya anda membaca tips sederhana untuk menemukan topik pembahasan blog. Karena, di sana ada pembahasan tentang tips memilih topik yang sesuai dengan jati diri anda.

Menentukan niche yang banyak pengunjung, dan yang cocok untuk google adsense.

Kalau yang ini, lebih keren, dan hebat ketika kita sudah mempraktekkan. Tidak percaya, ?

Sekarang begini saja. .. ! Seandainya anda nulis, dan menulis namun belum tentu apa yang anda tuliskan banyak orang membacanya.

Apakah anda bisa berpenghasilan dari blog, ? Sedangkan faktor penting dalam dunia blogging agar mempunyai untung finansial adalah pembaca. Semakin banyak pembaca, atau pengunjung, semakin besar pula peluang mendapat uang.

Begitupun sebaliknya, jika blog sepi pembaca, maka peluang mendapat penghasilan pun cenderung kecil. Maka dari, tentukan terlebih dahulu niche blog, yang diperkirakan banyak orang membutuhkannya.

Akan tapi, niche yang ramai pengunjung belumlah cukup menjadi sebab agar kita bisa meraup penghasilan dari blog.

Karena, yang namanya niche atau topik blog, meskipun topik tersebut berpotensi mendapatkan banyak pengunjung, tapi belum tentu juga cocok dengan google adsense.

Dalam artian.. Tidak semua niche yang ramai pengunjung cocok dengan iklan google adsense. Jika anda tidak percaya, ayo kita berbicara logika.

Pernahkah anda memperhatikan siswa, dan siswi sekolah saat berkunjung di blog ? Kalau pengamatan saya pribadi, mereka yang berkunjung guna mencari materi yang dibutuhkan, membaca untuk mengerjakan tugas, tidaklah perduli dengan iklan adsense.

Mereka lebih terfokus dengan materi yang sedang dibaca. Meskipun iklan adsense sudah dilihat, tapi sangat sedikit dari mereka yang melakukan klik. Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa niche pendidikan tidaklah cocok untuk meningkatkan earning adsense.

Sebenarnya masih banyak lagi niche yang kurang tepat dijadikan alat penghasilan adsense. Oleh sebab itu, silahkan baca inilah contoh niche yang bagus untuk adsense, dan semoga bermanfaat.

Menjadi jati diri sendiri yang sesungguhnya.

Tidak semua orang mengetahui dirinya sendiri. Sehingga banyak orang yang lebih suka meniru gayanya orang lain.

cara membuat blog yang menarik dan menghasilkan uang
Bukalah topeng, dan jadi diri sendiri.

Tidak jauh beda dengan dunia blogging. Tidak sedikit blogger yang meniru gaya blogger lainnya. Sebenarnya boleh saja kita mengikuti gaya mereka, tapi sesuai dengan kemampuan.

Sekarang saya tanya kepada anda. Pernahkah anda mencermati perbedaan-perbedaan mereka yang sekarang sudah menjadi blogger terkenal ?

Mungkin anda pernah mencermati, sehingga mampu membedakan gaya mereka saat menyajikan konten. Itulah perbedaan. Jika kita mempunyai cara yang berbeda dengan mereka dalam segi penyampaian, dan menyajikan konten, maka akan menjadi kesan tersendiri, dan pastinya menarik perhatian pengunjung.

Akan tapi, dalam hal ini yang harus dipertimbangkan secara matang adalah jangan asal-asalan ingin tampil beda. Dalam artian, kita harus berbeda, tapi kalau bisa perbedaan yang lebih baik.

Memilih template blog yang seo.

Jangan kira yang namanya seo hanya mengenai backlink. Sebenarnya sangat luas ruang lingkup tentang seo.

Mulai dari membuat postingan blog yang bermanfaat, menerapkan link internal yang benar, menjaga performa blog, dan masih banyak lagi.

Bahkan, template juga mempengaruhi seo blog. Oleh sebab itu, jangan remehkan tampilan blog yang sederhana, nyaman dikunjungi, dan ringan.

Asal anda tahu, template atau tampilan blog menjadi daya tarik tersendiri. Logikanya seperti ini, semisal ada blog yang mempunyai artikel sesuai yang anda butuhkan.

Tapi, kalau template blog tersebut tidak menarik hati anda mengunjungi, karena terlalu berlebihan akhirnya tidak membuat anda nyaman. Kemungkinan besar, anda lebih memilih blog lainnya yang tampilannya nyaman, sederhana, dan tidak mengganggu anda membaca.

Lagipula, blog yang menyajikan artikel yang anda butuhkan tidak hanya blog tersebut, kok. Masih banyak blog lainnya yang memiliki artikel yang anda perlukan, dan tampilannya pun membuat anda betah di sana.

Maka dari itu, pilihan terbaik untuk menentukan template, adalah template yang seo, kalau anda tidak ingin kehilangan banyak pengunjung setia.

buatlah pengunjung merasa nyaman, dan puas dengan artikel yang kita sajikan karena pengunjung adalah sebab terbesar agar penghasilan kita meningkat.

Salah satu ciri blog yang menarik pengunjung adalah desain atau tampilan blog. Dan, template semacam ini tentunya membantu penghasilan kita yang sebagai Blogger mampu meningkat.

Tapi, tampilan yang menarik, belum tentu membuat pengunjung puas, dan betah berlama-lama di blog.

Jadi, berhubungan tujuan anda membuat blog agar berpenghasilan uang, maka yang harus diutamakan adalah kenyamanan, dan kepuasan pengunjung.

cara membuat blog yang menarik

Maka dari itu, silahkan menganggap pengunjung sebagai tamu yang agung. Jika kita sedemikian itu, secara otomatis membuat kita ikhlas membagikan pengetahuan yang telah diketahui.

Kita tahu sendiri tentang hebatnya rasa ikhlas. Dan, keikhlasan kita menyajikan artikel bisa dirasakan oleh pengunjung. Mereka bisa membedakan mana artikel yang dibuat dari keikhlasan, dan tidak.

Biasanya, artikelnya orang yang kurang ikhlas tidak ada gambar yang memahamkan meskipun artikel tersebut tentang tutorial. Mungkin anda sendiri pernah merasa kecewa hanya karena menjumpai artikel tutorial, tapi tidak disertai gambar.

Kemudian, setelah anda kecewa, besar kemungkinan anda mencari blog lainnya, yang tentunya lebih lengkap disertai gambar. Pastilah.. !

Itu sekedar contoh artikel yang kurang memuaskan pengunjung. Maka dari itu, mulai sekarang mempunyai prinsip agar pengunjung puas. Bila perlu, anggaplah pengunjung sebagai raja.

Mempraktekkan seo yang benar, agar blog banyak pengunjung.

Kalau sekedar blog yang menarik kiranya kurang cukup. Karena kita juga harus tahu tentang seo meskipun hanya sedikit.

Manfaat menerapkan teknik seo tidaklah sedikit. Dengan seo, blog kita mampu bersaing, serp blog lebih kuat, dan tentunya tidak mudah dilengserkan posisinya di google oleh blog lainnya.

Tapi tenang saja yeah, ? Karena seo modern sangatlah sederhana, dan tidak membuat kita repot.

Oya, di atas sudah disinggung bahwa faktor terbesar blog mampu penghasilannya meningkat adalah karena banyaknya pengunjung, maka dari itu jangan lewatkan bacaan sederhana ini agar blog banyak pengunjung, dan Insya Allah bisa terkenal.

Jika tidak keberatan. Silahkan membaca curhatan tentang saya menjadi blogger sampai sekarang.

Semoga saja bermanfaat ketika anda berkenan membacanya.

Saya hampir menyerah mengelola blog ini, karena keinginan belum juga dirasakan saya. Keinginan waktu itu sama seperti anda yaitu membuat blog agar memiliki penghasilan.

Namun, kenyataannya sampai sekarang pun keinginan tersebut belum tercapai. Itu semua disebabkan proses pendapatan uang melalui blog tidaklah mudah.

Banyak sekali rintangan yang harus saya hadapi dengan ikhlas, dan tidak sedikit perkara yang harus dilakukan agar keinginan saya mampu terwujud.

Kalau waktu itu saya masih ngotot agar mendapatkan uang dari blog, mungkin sekarang saya sudah pensiun menjadi Blogger. Tapi alhamdulillah, karena nyatanya saya masih eksis dan semangat mengelola blog.

Kenapa, ? Karena saya merubah keinginan, dan pola pikir. Yang awalnya niat mengelola blog karena keuntungan finansial, saya rubah niat tersebut menjadi niat yang lebih baik, dan tentunya menambah semangat saya menjadi Blogger.

Seperti apakah niat tersebut, ? Niat tersebut adalah niat untuk belajar nulis, belajar mencari pengetahuan baru, dan syukur Alhamdulillah kalo suatu saat bisa mendapatkan uang dari blog.

Maka dari itu, jika anda ingin sukses menjadi Blogger, jangan terlebih dahulu mempunyai keinginan mendapatkan uang. Niatnya belajar, mencari pengetahuan baru, dan berbagi. Insya Allah, cepat atau lambat kita mampu gajian tiap bulannya hanya mengelola blog. Aamiin Ya Allah.

Alternatif yang bisa dilakukan agar blog mampu menyebabkan kita berpenghasilan.

Sesuai dengan judul pembahasan, maka saya harus memberikan alternatif yang bisa kita lakukan agar mempunyai penghasilan dari blog, dan diantaranya adalah

Untuk mengembangkan bisnis program afiliasi.

Program afiliasi termasuk contoh bisnis yang tidak memerlukan modal uang untuk memulainya.

Jadi, jika ada program afiliasi yang anda lakukan, silahkan dikembangkan atau dipromosikan lewat blog. Dengan begitu, perkembangan afiliasi yang anda lakukan akan terbantu oleh blog. Dan, silahkan mencari tahu tentang bisnis afiliasi di google, kalau anda belum mengetahuinya.

Merubah blog sebagai tempat promosi.

Merubah blog menjadi tempat promosi, maksudnya adalah blog sekalian tempatnya promosi usaha yang anda miliki.

Merubah blog sebagai tempat beriklan.

Keunggulan blog yang menurut saya sangatlah keren ternyata blog bisa dijadikan sebagai tempat beriklan.

Dalam artian, ketika blog mempunyai puluhan ribu pengunjung setiap harinya, kita bisa menawarkan seseorang yang mempromosikan usaha, atau produknya melalui blog kita.

Mendaftar google adsense.

Yang ini biasa dilakukan banyak Blogger. Sudah tidak rahasia bahwa kebanyakan penghasilan blogger adalah dari google adsense.

Jadi, kita bisa mendaftar google adsense kalo sudah mempunyai blog, atau video youtube. Tapi sekedar mengingatkan. Jika suatu saat sudah mempunyai akun adsense, blokirlah iklan yang tidak sesuai dengan syariat islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *