Cara Google Adsense Mengirim Uang untuk Membayar Kita Semua

Alhamdulillah..! Di bawah ada pembahasan cara google adsense mengirim uang untuk membayar kita. Sebelum anda membacanya, silahkan simak daftar isinya :

  1. sedikit curhatan masmur tentang adsense.
  2. Metode pengiriman PIN adsense (Verifikasi akun)
  3. Metode pembayaran yang bisa kita pilih.
  4. Tips sederhana bermain adsense.
  5. Niche Blog yang bagus buat adsense.

Itulah daftar isinya. Kenapa kita akan mengulas itu semua, ? Jawabannya ada di bawah, oke !. Jadi, siapkan kopi hitam untuk menemani suasana santai anda, dan membaca tips sederhana ala Masmur.

1. Sedikit curhatan masmur tentang adsense.

Lebih baiknya jika saya sedikit cerita pengalaman bermain adsense, daripada saya harus panjang lebar memperkenalkan anda lebih detail tentang google adsense.
Kenapa harus memperkenalkan google adsense kepada anda, kalau kenyataannya anda pun udah tahu ? Jadi, saya nggak akan panjang lebar mengulas apa itu google adsense, karena lebih menariknya apabila saya berbagi pengalaman kepada anda.

Hehehe… bagaimana, apakah anda setuju ?

Jika setuju, ayo langsung capcus tengok ke bawah.

Dahulu, pas tepatnya di bulan Sawal, 2017, pertama kali saya menerima pemberitahuan email bahwa pengajuan saya daftar google adsense telah diterima.

cara google adsense mengirim uang

Dan, tentunya anda tahu apa yang saya rasakan waktu itu. Rasanya, “Bahagia yang sungguh luarbiasa… ” Saya yakin tidak hanya saya yang merasa betapa senangnya ketika diterima google adsense, karena pada dasarnya tidaklah mudah mendaftar adsense cepat diterima.

Namun, pertanyaan buat anda… “Menurut anda, sekarang apakah saya sudah menerima gajian dari google adsense ?” Mungkin, diantara kalian semua ada yang menjawab “Sudah pernah.”

Akan tapi, kenyataannya saya belum pernah merasakan uang dari google Adsense.

Bayangkan..! Sekitar 6 bulanan, saya belum juga merasa bahagianya gajian dari google adsense.

Aaahhh… masa sih, kok lama banget belum juga gajian dari google adsense.

Iya. … Dan, asal anda tahu juga, para blogger lainnya yang sekarang sudah bisa gajian perbulannya dari google adsense, tentunya sama seperti saya, yaitu awal mula mempunyai akun adsense memerlukan banyak waktu, dan pengorbanan yang hebat.

Jika anda tidak menyadari perihal itu, tidak menutup kemungkinan anda merasa lelah, bahkan bosan dengan google adsense. Oleh sebab itu, di bawah saya sudah mencantumkan tips sederhana bermain google adsense, dan insya Allah, banyak manfaatnya untuk kita.

2. Metode pengiriman PIN google adsense (Verifikasi akun).

Sebelum anda dapat menerima pembayaran, langkah pertama adalah Google Adsense melakukan pengiriman PIN terlebih dahulu guna verifikasi akun anda ( Mengaktifkan Seratus Persen).

Google adsense akan melakukan pengiriman PIN ketika saldo anda sudah mencapai 10 Dollar, dan ini dilakukan secara otomatis, tanpa anda meminta pengiriman PIN.

Pertama :

Google adsense mengirim PIN ke alamat anda melalui Kantor Pos. Jika google adsense sudah mengirim PIN, tapi tidak juga datang ke rumah, maka anda masih mempunyai dua kesempatan untuk meminta pengiriman PIN lagi.

Kenapa hanya diberi dua kesempatan untuk meminta pengiriman PIN lagi ? Karena, google adsense memberikan tiga kesempatan pengiriman PIN, dan pengiriman yang pertama dilakukan secara otomatis ketika saldo anda telah mencapai 10 Dollar. Dan, ketika sudah tiga kali google adsense mengirim PIN, namun tidak juga sampai ke rumah, anda bisa melakukan cara

Yang ke dua.

Cara yang kedua adalah alternatif lain ketika PIN tidak juga datang. Dan, cara ini bisa dilakukan dengan KTP. Ketika melihat kronologi di atas, maka solusinya adalah mengatur alamat di akun google adsense secara lengkap, dan benar, sebelum adsense mengirim PIN, dan verifikasi melalui KTP.

3. Metode pembayaran yang bisa kita pilih.

Jika akun anda sudah di verifikasi oleh pihak google, baru kemudian anda bisa memilih metode pengiriman uang. Anda bisa memilih pengiriman melalui kantor pos atau western union, dan bisa juga menggunakan bank.

Ingat… setelan pembayaran bisa di klik apabila saldo anda sudah mencapai 10 Dollar. Dan, google adsense melakukan pengiriman uang, jika saldo anda sudah mencapai 1.300.000. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar :

cara google adsense membayar kita

Lihat.. di atas sudah sangat jelas bahwa google melakukan pengiriman uang ketika saldo mencapai 1.300.000.

4. Tips sederhana bermain adsense.

Sangat kurang cukup jika kita hanya mempunyai akun adsense tanpa mempunyai tips-tips sederhananya. Jika kita sudah sangat bahagia ketika awal diterima google adsense, namun tidak mempelajari kiat sukses bersama adsense, hehehe,..jangan heran jika suatu saat anda merasa lelah, bahkan bosan dengan google adsense.
cara google adsense membayar

Maka dari itu, praktekkan apa yang akan saya sampaikan.

  • Memperbanyak tulisan terlebih dahulu.

Anda punya blog, adsense, dan ingin mempunyai penghasilan finansial dari blog ? Solusinya adalah memperbanyak tulisan. Udah deeehh,,,, jika blog anda masih sedikit artikelnya, saran dari saya jangan terlalu berharap terlebih dahulu mendapat penghasilan dari adsense.

Anda sudah tahu, kan ? Faktor terbesar yang mempengaruhi banyak, dan sedikitnya penghasilan adsense terletak pada banyak, dan sedikitnya pengunjung. Sekarang begini, bagaimana mungkin blog yang anda kelola mempunyai banyak pengunjung, kalau kenyataannya postingan atau artikel hanya beberapa butir saja ?

Sedangkan, salah satu cara memperbanyak pengunjung adalah dengan terus menerus menulis, dan pantang menyerah. Karena kenyataannya sedemikian itu, itulah sebabnya saya menyarankan kepada anda agar fokus untuk menulis, dan jangan terlalu memikirkan penghasilan jika tulisan masih beberapa butir.

  • Berusaha memperbanyak pengunjung.

Menulis, menulis, dan menulis, kiranya tidak cukup jika kita menginginkan banyak pengunjung. Ada studi khususnya apabila kita ingin memiliki banyak pengunjung, dan diantaranya adalah riset keyword.

Sebenarnya sih masih banyak cara yang harus dilakukan agar mempunyai banyak pengunjung. Tapi, berhubungan pada topik pembahasan kali ini tentang tips adsense, kiranya kurang tepat jika saya sampaikan semuanya di sini.

  • Bersabarlah, dan berdoalah.

Istilah bersabar, dan berdoa tidak hanya terlaku di dunia pendidikan, usaha, dan lainnya. Mengelola blog yang bisa mempunyai peluang besar menghasilkan uang, tentunya tidak boleh melepaskan kedua istilah tersebut.

Sesuai dengan curhatan saya di atas. Kurang lebih sudah enam bulan belum merasa uang dari google adsense, jika saya tidak bersabar, dan tidak berdoa, kemungkinan besar, waktu sekarang saya tidak menulis lagi di blog. Tapi kenyataannya saya masih menulis, dan semangat.

Alhamdulillah.. Yang menyebabkan saya masih menulis di blog dan semangat mengelola blog adalah rasa kesabaran, berusaha, pantang menyerah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa. Oleh sebab itu, bersabarlah, semangatlah, dan berdoalah.

5. Niche blog yang bagus untuk adsense.

Wah waaah…. memang ada yeah, ? Niche blog yang cucok buat adsense.

Hmmmmmmmsssss… yea tentunya ada doooonnngg…. dan, asal anda tahu.. Tidak Semua Niche atau Topik Blog bisa cocok dengan adsense.

Anda tidak percaya !. Silahkan lanjut membaca.
Saya hanya memberikan satu contoh niche blog yang tidak cucok untuk google adsense. Tang ting toooonnnnggg… Apakah niche yang semacam itu ?

Niche yang semacam itu alias niche yang tidak bagus untuk google adsense adalah niche tentang pendidikan. Sekarang begini saja… kebanyakan pengunjung blog yang mempunyai niche pendidikan adalah para pelajar.

Dan, kebanyakan pelajar yang berkunjung adalah pelajar yang sedang sibuk mengerjakan tugas sekolah, seperti pembuatan makalah, tugas kelompok, ataupun lainnya. Jadi, jika otak, dan pikiran mereka sedang fokus mencari materi guna mengerjakan tugasnya, bagaimana mungkin mereka akan perduli dengan iklan adsense yang tampil di blog pendidikan tersebut ?

Sebenarnya, mungkin-mungkin saja ada pelajar yang melakukan klik iklan, tapi itu hanya sedikit. Itupun kalau pelajar tersebut tahu berterima kasih kepada pemilik blog yang telah menyediakan materi belajar. Bagaimana dengan pelajar yang terlalu fokus, dan nggak perduli dengan iklan, ?

Hehehe.. tentunya, pelajar semacam itu hanya mengambil manfaat dan jika sudah, mereka akan langsung pergi. Jujur, saya termasuk pelajar, dan saya juga sempat mengamati teman-teman ketika mereka membuka google untuk mencari materi yang mereka butuhkan.

Apakah yang terjadi, dan apa sajakah yang dilakukan teman-teman saya itu, ? Jawabannya seperti yang telah saya uraikan di atas. Kebanyakan pelajar hanya fokus terhadap materi yang mereka baca, dan tidak perduli ada iklan, meskipun iklan yang tampil adalah iklan yang sangat menarik.

Itulah pengamatan saya, dan jika anda kurang puas dengan pendapat saya, silahkan anda melakukan pengamatan sendiri, bila perlu membuat blog niche pendidikan, dan rasakan bedanya. Oleh sebab itu, kiranya tidak ada salahnya jika anda membaca cara memilih niche blog yang bagus untuk adsense, dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *