Cara alami tapi ampuh Agar Blog Kita Banyak Pengunjung

cara agar blog banyak dikunjungi

Blog masmur waktunya berbagi cara agar blog kita banyak dikunjungi dan tentunya pengunjung manusia. Loooohh, memangnya ada pengunjung blog selain manusia, ? Yea.. pengunjung blog tidak hanya manusia, karena robot google juga mengunjungi atau merayapi blog kita.

Namun, berhubungan yang anda inginkan adalah pengunjung berupa manusia, maka pembahasan tentang robot-robot google yang mengunjungi blog tidak saya bahas, dan kita langsung pada point penting agar blog kita ramai pengunjung. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa tisp yang boleh kita coba :

Pertama. Kita harus pintar membuat manusia penasaran.

Penasaran mampu merubah putih menjadi hitam, penasaran sanggup menggerakkan kaki melangkah, dan rasa penasaran bisa merubah malas menjadi semangat. Itulah hebatnya rasa penasaran.

cara agar blog banyak pengunjung

Dan, asal anda tahu juga bahwa rasa penasaran masyarakat indonesia termasuk tinggi. Jadi, sangat beruntung bagi kita yang bisa membuat artikel yang kiranya mampu membuat mereka penasaran. Alhasil, jika mereka penasaran dengan apa yang ada di dalam artikel kita, tentunya mereka akan berkunjung, dan membacanya.

Oleh sebab itu, kita harus pandai membuat judul yang membuat penasaran. Semisal, anda akan membuat judul tentang sejarah kota kaliwungu. Jika anda menulisnya “Sejarah kota Kaliwungu” tidak menutup kemungkinan banyak manusia yang mengabaikan, dan tentunya tidak membacanya, karena pada kenyataannya kota Kaliwungu bukanlah kota yang sangat familiar.

Maka dari itu, anda bisa membuat judul yang berbeda, dan pastinya menarik perhatian. Contoh “Kaliwungu, Kotanya Para Santri” contoh ini hanya saran dari saya, dan anda bisa lebih canggih memodifikasi judul artikel agar lebih menarik.

Kedua. Utamakan kejujuran dan kepercayaan pengunjung terhadap kita.

Membuat manusia penasaran yang akhirnya mengunjungi blog kita, itu belum sempurna jika kita tidak mengedepankan kejujuran agar pengunjung bisa mempercayai kita. Kenapa kita harus mengutamakan kejujuran ? Jika anda mempunyai pertanyaan yang sedemikian rupa, sebenarnya jawabannya sederhana yaitu karena mereka senantiasa datang kembali, dan membaca-baca pengetahuan jika kita jujur.

Dan begitupun sebaliknya. Jika kita membuat artikel tidak sesuai dengan judul, jangan salahkan jika pada waktu mendatang blog kita akan sepi. Bagaimana tidak ? Tentunya mereka tidak mau berkunjung lagi, karena mereka beranggapan “heeemmmsss paling isi artikelnya tidak akan sama dengan judulnya.”

Yang saya tanyakan, !.

Anda akan membuat judul yang membuat orang penasaran, dan mereka datang hanya sementara, kemudian enggan datang lagi karena isi artikel tidak sesuai dengan judul yang anda buat ? Atau membuat judul yang menarik, dan tentunya isi juga sesuai ?

Jika anda termasuk blogger profesional, tentunya memilih pertanyaan yang kedua yaitu membuat judul menarik, dan isinya pun tidak melenceng. Sebelumnya saya minta maaf karena membahas ini. Jujur, saya pernah mengunjungi blog, tapi giliran saya tahu bahwa isi artikel tidak sesuai, akhirnya saya sungkan datang lagi ke blog tersebut.

Pengalaman saya ini, bisa kita jadikan ilmu, dan kita jangan sampai meniru mereka yang ahli membuat judul menarik, tapi hanya sekedar pemikat agar banyak orang yang mengunjungi, tanpa mempertimbangkan isinya terlebih dahulu.

Ketiga. Kita harus bisa menyajikan konten yang memuaskan.

cara agar blog kita banyak pengunjung
Bintang Lima untuk konten.

Bagaimana blog kita banyak pengunjung dalam waktu yang panjang kalau kita sendiri membuat artikel secara asal-asalan ?. Sudah saya singgung di atas bahwa membuat judul menarik belum sempurna, bahkan kalau kita hanya membuat judul menarik pengunjung tanpa mementingkan kualitas konten, itu bisa berdampak negatif seperti mereka tidak mau lagi berkunjung.

Oleh sebab itu, jika anda membuat artikel jangan terburu-buru untuk menerbitkan. Pertimbangan lebih matang, teliti terlebih dahulu apakah bacaannya enak dibaca, dan berkualitas. Jika artikel yang anda buat belum SNI (Standar Nasional Indonesia), maka benahi terlebih dahulu.

Ingat…! Jika mereka merasa puas dengan tulisan kita, blog kita mempunyai peluang besar akan maju, dan sukses. Masa siiihhh, kalau mereka merasa puas dengan tulisan kita, blog yang kita kelola akan sukses ? Apakah mereka akan membayar kita, sehingga kita akan sukses ?

Tidak begitu juga kaliiiiiii… Anda blogger, kan ? Jika iya, maka anda sudah tidak asing lagi bahwa blog bisa menghasilkan uang. Dan, kebanyakan blogger menghasilkan uang dengan memanfaatkan google adsense.

Sekarang begini saja.. jika mereka puas dengan tulisan yang telah kita terbitkan, tentunya mereka akan bertahan lama di blog kita. Perilaku mereka yang seperti itu “mau lama-lama di blog kita” itu akan diperhitungkan oleh google. Jadi, google akan menganggap bahwa artikel kita adalah artikel yang berkualitas.

Waaaaaahhhh… jika artikel kita sudah dianggap artikel berkualitas menurut google, tentunya google akan menempatkan artikel kita di halaman pertama google. Naaah… jika artikel kita mampu menduduki halaman pertama google, maka penghasilan google adsense akan terbantu, dan lebih meningkat.

Keempat. Kita berusaha agar postingan atau artikel blog di google paling atas.

Salah satu penyebab blog bisa terkenal adalah karena artikel-artikel yang diterbitkan bisa menduduki halaman paling atas atau pertama google. Alasannya pun cukup sederhana kenapa kalau banyak artikel yang menduduki halaman pertama google bisa terkenal, dan kebanjiran pengunjung, yaitu karena masyarakat sudah tidak asing lagi dengan google.
Mesin pencari google sudah sangat familiar dikehidupan kita. Sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan google guna mencari informasi, membaca tips, dan trik, dan yang paling hebohnya lagi banyak masyarakat yang ingin menjadi blogger, karena berbagai alasan.
Namun, menjadi blogger yang sesuai dengan harapan tidak semudah mengedipkan mata. Banyak tantangan, dan cobaan yang harus dilalui oleh blogger agar menjadi blogger yang diidamkan. Dan, salah satu tantangan blogger adalah bersaing menduduki halaman terbaik google.
Coba bayangkan sejenak. Kita sebagai blogger terkadang merasa sulit, dan bingung mau menulis apa. Terlebih, ketika kita sudah selesai membuat artikel, eeeeehhhhhh ujug ujug ada keinginan agar artikel tersebut bisa menduduki halaman google pertama, dan paling atas.
Tentunya, keinginan tersebut memaksakan kita harus memahami sedikit kaitan dengan Seo. Namun, kita jangan sampai menelan pemahaman seo yang justru membuat masalah, dan menyebabkan kepala pusing tujuh keliling.
Seo diera sekarang sebenarnya sangat sederhana, dan tidak membuat pusing. Kalau kita masih dipusingkan dengan teknik seo yang tidak tepat diaplikasikan di zaman modern ini, seperti mencari blog dofollow untuk berkomentar, meninggalkan link di blog dumy, dan lain sebagainya, maka jangan heran jika blog kita sulit bersaing dengan blog tetangga.
Bagaimana, apakah anda penasaran dengan teknik seo sederhana, tidak membuat pusing kepala, namun hasilnya bisa memuaskan ? Asal anda tahu, teknik seo yang bisa membantu untuk meningkatkan posisi artikel blog adalah seo modern (bukan seo jadul).

Sekedar tambahan…! Kita jangan sampai depresi hanya karena sulit menempatkan artikel blog paling atas. Intinya, saya hanya menyarankan agar ada usaha, tapi jangan memaksakan.

Saya menyampaikan sedemikian, karena saya sendiri pernah pusing kalau selesai menerbitkan artikel, tapi tidak juga menduduki halaman paling atas google. Akhirnya, saya sempat kesulitan update artikel terbaru, karena dipusingkan perihal itu.

Keenam. Jangan sungkan melakukan promosi.

Tahukah anda blog atau website indonesia yang terkenal dan banyak pengunjung ? Awalnya, mereka melakukan promosi. Anda pernah mendengar istilah “Banyak jalan menuju roma.” ?

Istilah tersebut bisa juga berlaku dengan langkah promosi. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan blog, dan diantaranya dengan menggunakan halaman facebook, google Adword, dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan, saya pernah membaca bahwa blog Maxmanroe pernah berpromosi di blognya mas sugeng. Dalam artian, blog mas sugeng menempelkan link maxmanroe di blognya, dan tentunya dari pihak Maxmanroe membayar Mas Sugeng.

Ketujuh harus memilih template yang baik.

Template yang baik untuk blog adalah template yang telah disarankan oleh google. Namun, tidak semua blogger mengetahui apa saja yang disarankan google dalam pemilihan template.
Oleh sebab itu, biarkan Masmur bahas di sini walaupun hanya sedikit. Oke, berikut adalah tanda-tanda template blog yang baik, dan tentunya disarankan google.
  1. Kecepatan loading yang Baik.
  2. Sudah responsif.
  3. Tidak berlebihan memasang widget.
  4. Membuat nyaman pengunjung.

Itulah beberapa tanda template blog yang baik, dan tentunya seo. Akan tapi, jika anda ingin mengetahui lebih luasnya, silahkan baca postingan masmur yang ini ( cara memilih template yang baik ).

Manfaat blog banyak pengunjung, ternyata bisa terkenal.

Sebenarnya anda sudah mengetahuinya, walaupun saya tidak menyinggung kaitan manfaat blog apabila banyak pengunjungnya adalah mampu membuat kita memiliki blog yang terkenal, tapi tidak ada salahnya jika saya tetap membahasnya. Dengan itu, tetap baca curhatan saya ini…
Jujur, saya juga menginginkan agar suatu saat blog saya mampu dikenal banyak orang. Bukan maksud saya agar dikira blogger ternama, tapi sekedar ingin mempunyai penghasilan dari blog. Jika anda blogger, tentunya tidak asing lagi kaitan dengan penghasilan blogger.
Walaupun banyak cara blogger yang bisa dilakukan agar mempunyai penghasilan, tapi yang sudah umum adalah google adsense. Kita tahu sendiri bahwa besar, dan kecilnya penghasilan google adsense tergantung kecil, dan banyaknya pengunjung. Walaupun tidak menjamin bahwa blog yang mempunyai banyak pengunjung, akan banyak pula penghasilannya.
Oleh sebab itu, saya juga sama seperti anda yakni mempunyai harapan blog yang dikelola akan terkenal. Dan, salah satu cara yang harus dilakukan agar blog mampu terkenal, adalah memperbanyak pengunjung. Demikian yang dapat saya sampaikan, dan maaf kalau bacaannya belum berkualitas, dan belum memberikan kepuasan kepada anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *