Cara Agar judul Postingan Blog Muncul di Pencarian Google ! Mantap

Blog Masmur berbagi cara agar judul postingan artikel blog muncul di pencarian google, dan semoga menambah pengetahuan yang bermanfaat, dan tentunya menguntungkan.

Terlebih, ketika anda sudah mempunyai blog guna mengembangkan bisnis. Jadi, sangat diharuskan ada usaha supaya artikel yang telah dituliskan mampu muncul di pencarian google.

Oleh sebab itu, kiranya tidak cukup memiliki blog, dan menulis karena pada dasarnya ada beberapa tips yang harus dilakukan agar blog yang dikelola tidak sia-sia. Dan, daftar pembahasan ini adalah

  1. Mendaftar Fasilitas Seo yang dimiliki Google.
  2. Melakukan pengiriman judul postingan ke google penelusuran.
  3. Tips memaksimalkan seo agar postingan muncul di pencarian google paling atas.
  4. Tips agar postingan bisa bertahan di halaman terbaik google.

Alhamdulillah, itulah tips-tips yang wajib diketahui dan tentunya harus dipraktekkan jika anda menginginkan blog yang maksimal.

1. Mendaftar Fasilitas Seo yang dimiliki oleh google.

Google adalah mesin penelusuran sangat familiar di masyarakat, dan tentunya banyak blogger yang memanfaatkan mesin penelusuran tersebut.
Namun, jika kita blogger yang berharap sukses hanya bermodalkan blog, ataupun website, tentunya kita harus mematuhi peraturan-peraturan, dan saran yang diberikan google.
Naaah, jika kita melakukan apa saja yang disarankan google, sama saja kita adalah seorang blogger yang melakukan teknik seo yang benar. Dan, salah satu saran google adalah mendaftarkan blog ke fasilitas seo yang diberikan secara gratis oleh google. Mantap jiwa.

Akan tapi, apakah anda sudah tahu fasilitas tersebut ?

Fasilitas tersebut adalah google webmaster atau google search console. Jadi, jika anda menginginkan artikel yang telah dibuat bisa tampil di halaman google, harus mendaftar ke google webmaster.

Setelah anda sudah mendaftarkan blog ke webmaster, langkah selanjutnya adalah submit artikel yang anda miliki. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar :

cara agar judul postingan muncul di pencarian google

Lihat.. Pada Perayapan ada beberapa pilihan, dan pilihlah Fetch As Google untuk submit url postingan yang sudah selesai ditulis anda, kemudian klik tombol Ambil.

Sampai sini anda selesai, dan tunggu semenit, atau lebih untuk melihat hasilnya di pencarian google. Sebenarnya, kalau sekedar ingin postingan muncul di pencarian google, tidak mendaftar ke webmaster juga tidak apa.

Kita bisa langsung submit url dan insya Allah artikel atau postingan tampil di pencarian google. Namun, sangat penting blog di daftarkan ke webmaster, karena mempengaruhi seo. Untuk pembahasan yang ini, mungkin akan dibahas di bawah aja yeah ?…

2. Melakukan pengiriman judul postingan ke google penelusuran.

Pembahasan ini lanjutan dari poin yang pertama. Sudah saya jelaskan di atas, bahwa kalau sekedar ingin postingan muncul di pencarian google, sebenarnya sudah cukup jika submit langsung ke google penelusuran meskipun tidak mendaftar ke google webmaster.
Dan, jika anda ingin melakukan cara yang ini, silahkan dicoba, tapi kalau bisa tetap daftarkan blog ke webmaster. Oke, langsung saja menuju ke submit ke google penelusuran.
Jika sudah ke halaman submit, seperti biasanya siapkan url postingan, dan perhatikan gambar di bawah biar lebih mantap, dan jelas.
cara agar judul postingan blog muncul di pencarian google
Bagaimana, apakah anda sudah bisa memahami gambar di atas, ? Heeemmsss, yea semoga udah memahaminya. Jangan lupa centang saya bukan robot, baru kemudian klik kirim permintaan.
Di Blog Masmur tidak mengulas lebih dari itu agar artikel tampil di halaman google, karena kenyataannya sudah sangat mencukupi. Adapun anda melakukan cara yang disarankan blog lain seperti melakukan ping google, dan lainnya, silahkan saja, dan tidak ada salahnya.

Tambahan. Jika blog anda benar benar blog yang baru dibuat.

Apabila blog yang anda miliki memang blog baru, anda jangan berharap langsung berhasil sepenuhnya. Dalam artian, walaupun anda sudah melakukan dua tips di atas, belum tentu postingan blog tampil di halaman google karena butuh beberapa menit, bahkan berjam-jam agar anda melihat hasilnya.
Namun, anda jangan khawatir karena saya punya solusi agar judul postingan mampu muncul di google, meskipun blog baru. Dan, seperti apakah solusinya ?
Solusinya adalah membuat judul yang sekiranya belum ada blogger membahasnya. Semisal membuat judul “tes percobaan blog masmur”. Pastinya, judul semacam itu tidak ada blog yang menulis atau membahasnya.
Ingat. Ini sekedar percobaan, dan saran saya agar anda mengetahui apakah blog baru anda sudah terindex google apa belum. Jadi, terserah anda ingin melakukan, atau meninggalkan saran saya ini.

Tips memaksimalkan seo agar judul postingan muncul di pencarian google paling atas.

Seo.. Seo sangatlah penting diterapkan jika anda tidak ingin kecewa mengelola blog. Kecewa, kok bisa kecewa, apa sebabnya ?.

Sebabnya adalah karena mayoritas blogger ketika sudah selesai menulis artikel menginginkan banyak orang yang membacanya. Namun, jika kita tidak mengetahui menerapkan seo yang benar, keeinginan banyak orang yang berkunjung dan membaca akan sulit terwujud.

Terlebih persaingan blog zaman sekarang yang semakin ketat. Yang mana perkembangan dan bertambahnya saingan menuntut anda mengetahui tentang seo walaupun hanya sedikit. Dan, saran untuk anda adalah :

  1. Membuat postingan berkualitas, dan banyak manfaatnya.
  2. Menulis ditujukan untuk manusia.
  3. Membuat backlink yang benar,
  4. Dan jangan berlebihan mencari backlink.

Kiranya hanya itu yang dapat saya sampaikan kaitan teknik seo sederhana, dan untuk lebih lengkap, dan jelasnya akan dituliskan pada waktu lainnya. Insya Allah.

Tips agar postingan bisa bertahan di halaman terbaik google.

Walaupun terkadang kita sudah berhasil menempatkan artikel di halaman pertama google, namun jangan heran apabila beriringan waktu berjalan, posisi artikel menurun ke halaman dua, tiga, atau lebih.

Oleh sebab itu, kita harus pandai mempertahankan posisi artikel. Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan posisi artikel menurun dan diantaranya bertambahnya saingan, kesalahan 404 pada webmaster, dan kurangnya link internal.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa cara yang bisa kita lakukan agar memperkuat posisi artikel, yaitu menjaga kesalahan 404 pada webmaster. Dengan kata lainnya, kita harus periksa kesehatan atau kesalahan 404, dan jika ada kesalahan, segera mungkin perbaiki.

Selanjutnya, kita harus menambahkan link internal. Manfaat link internal tidak hanya menambah view blog, bahkan bisa juga memperkuat dan mempertahankan posisi artikel. Jadi, jika anda ingin menerapkan cara ini, monggo perhatikan gambar berikut :

cara agar judul artikel blog muncul di pencarian google

Tulisan berwarna biru seperti yang ada di gambar, adalah contoh link internal. Tujuan saya menambahkan link tersebut yaitu untuk memperkuat posisi postingan saya yang berjudul “niche blog yang ramai pengunjung.”

Menentukan niche blog yang ramai pengunjung.

Kebanyakan blogger pasti berharap agar blognya banyak pengunjung. Tidak terkecuali dengan saya, yang tentunya ingin memiliki blog yang ramai pengunjung.

Akan tapi, mempunyai blog semacam itu tidak sesulit membuat gorengan. Dengan kata lain, sesulit-sulitnya membuat gorengan tidak sesulit membuat blog yang ramai pengunjung.

Saya yakin anda yang menginginkan judul postingan bisa muncul di google, tentunya sama dengan saya yakni berharap banyak orang yang berkunjung di blog kita. Oleh sebab itu, salah satu cara yang harus kita lakukan adalah menentukan niche yang ramai pengunjung manusia.

Jadi, silahkan dibaca, dan semoga bermanfaat. Walaupun masih banyak cara yang lain agar blog memiliki pengunjung yang dahsyat banyaknya, tapi menurut saya cara yang harus dipertimbangkan matang-matang adalah niche atau topik pembahasan.

Coba kita bayangkan walaupun sekejap. Seumpama kita mempunyai blog yang mana pengunjung setiap harinya mencapai puluhan ribu. Pastinya, blog semcam itu sangat cocok untuk mengembangkan usaha yang sudah ada.

Bahkan, kita juga bisa dengan mudah mendapatkan uang jika memiliki blog yang pengunjungnya dahsyat. Jika anda tidak percaya, silahkan cari informasi blogger yang sukses hanya karena bermain atau mengelola blog.

Jadi, sangat saya sarankan agar anda memiliki niche, agar blog yang anda kelola bisa kelihatan lebih profesional. Pernahkah anda perhatikan blog gado-gado (banyak pembahasan) dengan blog yang memiliki satu niche.

Mungkin, anda lebih menyukai blog yang hanya mengulas satu pembahasan dibandingkan dengan blog gado-gado. Jujur, kalau saya lebih menyukai blog yang fokus dengan satu pembahasan, karena berbagai alasan seperti berikut :

  • Admin blog dimungkinkan besar benar-benar menguasai apa yang disampaikan.
  • Admin blog kelihatan lebih komitmen.
  • Dan juga mempunyai pengaruh seo.

Itulah beberapa alasan saya lebih menyukai blog yang hanya membahas satu topik. Kiranya cukup yang saya sampaikan, dan tetap semangat, selagi apa yang kita lakukan adalah hal yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *