Categories: Tips Blogger

Cara Agar Blog Terkenal dan Banyak Pengunjungnya ( Pengunjung berupa Manusia )

Bacalah cara agar blog banyak pengunjung, dan nantinya bisa terkenal. Insya Allah. Alhamdulillah. Datangnya anda ke sini adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya, karena saya mengharapkan apa yang telah saya tuliskan bermanfaat untuk semua orang.

Apapun ceritanya anda datang ke sini tidaklah masalah bagi saya. Baik itu dari kotak pencarian google, maupun lainnya, yang saya tahu anda adalah tamu di blog Masmur.

Oleh sebab itu, saya berusaha apa yang saya sampaikan bisa berkualitas, dan memuaskan anda. Kalau toh banyak kalimat yang tidak enak dibaca, kaku, dan lainnya, itu karena kekurangannya saya pribadi.

Oya. Berhubung yang anda maksudkan, adalah rahasianya agar blog banyak pengunjung, maka yang harus dipertimbangkan lebih utama adalah

Tetaplah menulis dengan rasa ikhlas, dan bermanfaat untuk semua orang.

Pastinya anda sudah tahu bahwa inti menjadi blogger adalah menulis. Blog tanpa tulisan diibaratkan gelas yang tidak berair. Jadi, jika ada orang kehausan, tapi menemukan gelas tanpa air, tentunya orang tersebut mengabaikan gelas yang tanpa air itu.
Begitupun juga dengan blog. Mereka yang haus akan pengetahuan baru, tidaklah mungkin mendatangi blog yang tidak ada tulisannya.
Maka dari itu, point pertama dan utama mempunyai banyak pengunjung, adalah mengisi blog dengan pengetahuan-pengetahuan baru, dan bermanfaat.

Asal anda tahu, ketika kita seringkali update artikel, secara otomatis menarik perhatian google.

Maksudnya adalah, blog kita diketahui blog yang aktif oleh google apabila kita seringkali update artikel terbaru. Ketika google mengetahui bahwa blog yang kita kelola, adalah blog yang selalu update artikel, lama kelamaan blog kita akan akrab dengan google.

Dalam artian, robot perayap google seringkali mengunjungi blog, dan apabila ini yang terjadi, jangan heran jika suatu saat postingan blog mudah menduduki halaman pertama google.

Yang perlu diingat.. ! Google akan mempertimbangkan blog dalam segi kualitas konten yang disajikan, keaktifan blog, dan konsistensinya (Terus melakukan update artikel).

Melakukan teknik soe yang benar agar artikel mampu duduk manis di halaman google paling atas.

Yang ini, mungkin banyak blogger baru yang mengeluh, karena mereka beranggapan bahwa menempatkan artikel di google paling atas sangatlah sulit.
Tapi, rasa sulit tersebut akan hilang ketika kita bisa menyikapinya dengan baik. Jujur, saya juga pernah merasa lelah, dan hampir menyerah hanya karena keinginan “artikel yang selesai dituliskan mampu menduduki halaman terbaik google.”
Alhamdulillah, rasa lelah itu menghilang karena saya menggunakan cara yang baru. Cara pertama yang saya lakukan agar artikel mampu duduk gagah di halaman google paling atas (halaman pertama), adalah cara yang keliru, yaitu memperbanyak backlink.
Singkat ceritanya, saya pernah sibuk mendapatkan backlink, dan akhirnya update artikel pun terhenti. Dampak negatif karena berambisi memiliki banyak backlink, bukan hanya dalam segi update artikel. Bahkan, waktu itu blog ini susah terindex google, mungkin karena dianggap spam oleh google.
Maka dari itu, saya menggunakan cara yang kedua. Dan cara tersebut tentunya dengan teknik seo yang benar. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya membaca postingan saya “cara seo yang benar agar blog muncul di google paling atas.”
Saran saya, jangan dilewati bacaan tersebut, karena di sana menggunakan teknik seo modern. Saya tidak menuliskan teknik seo jaman dahulu, yang tidak ada manfaatnya jika diterapkan di tahun 2018 ini. Selamat Membaca.

Kita harus meniru gayanya blogger terkenal.

Meniru gaya bloggger terkenal, dan ternama bukan sekedar meniru dalam segi tampilan blog. Lebih dari itu. Dalam artian, coba cermati dan ketahui rahasianya kenapa blog itu mampu terkenal.

Apakah karena tampilan blog yang nyaman, ataukah karena cara penyajian artikel yang berkualitas, atau karena memiliki teknik seo yang hebat ?

Pertanyaan-pertanyaan di atas yang menjadi PR buat kita. Tentunya, mereka yang sekarang sudah menjadi blogger terkenal, tidak mungkin jika penyajian artikelnya tidak berkualitas, dan tentunya mereka mengetahui tentang seo.

Jadi, kita harus meniru mereka dalam hal positifnya. Yaitu cara menyampaikan postingan blog, yang menarik. Kalau bisa, artikel yang kita sajikan lebih menarik, dan enak dibaca.

Seo. Kita juga dituntut mengetahui seo, walaupun tidak mengetahui semuanya. Terlebih, seo era sekarang sangatlah sederhana, dan tidak menyebabkan kepala pusing.

Memiliki tampilan blog versi seluler, dan tentunya nyaman bagi pengunjung.

Tampilan blog juga berperan akan berkembang, atau tidaknya sebuah blog. Jangan menganggap bahwa template atau tampilan blog tidak ada hubungannya dengan seo.
Sangat keliru jika anda sampai berpendapat bahwa tampilan blog tidak mempengaruhi seo blog. Asal kita tahu, yang namanya seo tidak melulu tentang backlink.

Sangat banyak contoh teknik seo, dan diantaranya membuat artikel berkualitas, tidak melakukan backlink spam, dan menggunakan template blog versi seluler serta nyaman bagi pengunjung juga termasuk teknik seo.

Berhubungan yang mempengaruhi blog mampu bersaing dengan blog lainnya, adalah karena teknik seo, maka tampilan blog kita harus mobile friendly (versi seluler).

Jadi, jika ingin mengetahui apakah tampilan blog anda sudah versi seluler, atau mobile friendly, silahkan cek di google tes mobile friendly. Ketika tampilannya seperti gambar di bawah, maka sudah oke.

Alhamdulillah. Tampilan, atau template blog masmur sudah versi seluler, dan Insya Allah nyaman walau dikunjungi melalui hp / seluler.

Kenapa google menyarankan kita memiliki template versi seluler ?

Alasannya adalah karena perkembangan atas pengguna seluler jauh lebih meningkat dibanding penggunaan komputer.

Kita tahu sendiri, sudah menjadi perkara yang umum banyak anak muda, orang tua, bahkan anak kecil, yang memiliki seluler, atau Android. Dan, ketika mereka sedang mencari sesuatu yang diperlukan, semisal tentang tips, berita, atau lainnya, kebanyakan dari mereka langsung mengambil android, dan membuka google.

Tidak menutup kemungkinan, mereka langsung kabur, dan keluar dari blog, apabila tampilan blog kita belum mobile friendly, dan tidak nyaman bagi mereka. Maka dari itulah google menyarankan kita membuat blog yang sudah mobile friendly guna kenyamanan pengunjung.

Sekarang, bagaimana caranya agar blog terkenal ?

Berbicara tentang terkenal, ada dua bagian orang yang terkenal. Pertama, terkenal karena hal positifnya, dan yang kedua karena perkara negatifnya.
Jika perilaku orang tersebut sangat luar biasa baiknya, tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi seorang yang namanya terkenal baik. Dan kebalikannya, jika perilaku orang itu sangatlah luarbiasa negatifnya, tentunya nama dia juga terkenal, tapi terkenal dalam segi negatifnya.
Begitupun juga dengan dunia Blogger. Jika artikel yang dituliskan, adalah artikel jujur, berkualitas, dan memuaskan para pembaca, maka akan memiliki peluang besar suatu saat terkenal baik, dan banyak juga orang yang seringkali berkunjung kembali.
Akan tapi, kalau artikel yang ada di blog, adalah artikel tidak jujur, hasil kopas, dan tidak mempunyai kreativitas sendiri, maka suatu saat banyak orang yang mengenal blog tersebut, tapi mengenal karena negatifnya. Hehehe…
Kalau sudah seperti itu, nggak mungkin lah orang yang sudah mengenal dan mengetahui blog tidak berkualitas itu, kemudian berkunjung lagi ke sana..
Jadi kesimpulannya adalah membuat artikel jujur, tidak kopas, berkualitas, dan memuaskan pembaca. Jika kita sudah melakukan hal itu, Insya Allah, cepat atau lambat blog yang kita kelola terkenal dalam segi positifnya.

Melakukan promosi prabayar, ataupun gratis.

Selanjutnya, saya menyarankan kepada anda agar melakukan promosi blog. Ada dua cara promosi. Pertama dengan cara yang gratisan, seperti membagikan postingan ke facebook, twitter, dan lainnya.
Kedua, promosi dengan membayar. Promosi prabayar juga banyak pilihannya, seperti promosi melalui google Adwords, Halaman facebook Prabayar, dan bisa juga promosi melalui blog yang sudah memiliki pengunjung puluhan ribu setiap harinya.
Manfaat promosi tidak hanya menambah pengunjung, tapi juga bisa meningkatkan posisi artikel di halaman google. Dengan catatan, jika artikel atau blog yang anda promosikan bisa membuat pembaca puas, dan betah berlama-lama di blog yang dipromosikan itu.
Kenapa, ? Karena, google akan menganggap bahwa artikel yang anda promosikan adalah artikel berkualitas, karena mampu membuat pengunjung puas, dan betah lama-lama membacanya.
Semisal artikel sudah dianggap sebagai artikel berkualitas oleh google, maka mempunyai peluang besar posisinya di google meningkat ke halaman yang lebih baik. Cukup sekian dari blog Masmur, dan semoga bermanfaat.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago