Categories: Tips Seo

Cara Agar artikel Blog Muncul di Google Paling Atas Mudah ditemukan

Monggo ngopi sembari membaca cara agar artikel blog muncul di google paling atas dan tentunya mudah ditemukan di google. Blog masmur mengungkapkan apa adanya agar keinginan anda bisa terwujud, dan apa yang disampaikan di sini berdasarkan pengalaman pribadi, dan sedikit teori yang pernah saya baca.

Dan, sangat disayangkan jika pengalaman, dan pengetahuan blog masmur hanya disembunyikan tanpa dibagikan kepada sahabat blogger. Karena, yang namanya pengetahuan harus disebarkan selama pengetahuan tersebut adalah hal yang positif.

Oleh sebab itu, jangan sia-siakan bacaan ini jika anda ingin memetik manfaatnya. Jujur, saya tidak hanya mengulas tentang tips agar postingan blog muncul di pencarian google pada halaman pertama, bahkan saya juga akan sedikit curhat pengalaman pahit yang pernah saya alami.

Harapan saya setelah berbagi cerita, adalah agar anda jangan sampai mengalami, dan cukup dijadikan pengalaman. Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar pembahasannya.

  1. Sayangi blog anda dengan teknik seo modern.
  2. Jangan sembarangan membuat artikel.
  3. Jangan mengecewakan pengunjung blog.
  4. Tambahan..! Tetap sabar, dan pantang menyerah walaupun pengunjung blog turun drastis.

Daftar di atas adalah point penting yang harus diketahui, dan pastinya harus diterapkan, karena mencakup teori seo yang benar. Silahkan baca juga cara agar postingan atau artikel muncul di pencarian google.

1. Sayangi Blog Anda dengan teknik seo modern.

Jika anda menyayangi sesuatu, tentunya anda akan menjaga, dan tidak membiarkan perkara negatif menyentuh sesuatu tersebut.

Begitupun jika anda menyayangi blog. Pastinya, anda akan lebih hati-hati, dan tidak ceroboh. Apabila anda ceroboh, dan tidak hati-hati, maka jangan heran ada perkara yang tidak anda inginkan menerpa blog anda.

Ingat….. ! Anda jangan sembarangan membaca blog yang mengulas tentang seo, karena di sana masih banyak blog lama membahas tentang seo. Jika anda membaca teori seo di blog lama, tidak menutup kemungkinan apa yang anda baca tidak bermanfaat jika diterapkan sekarang.

Bahkan, bisa saja berdampak negatif apabila anda menerapkan teori seo yang diajarkan oleh blog jadul (jaman dulu) karena blog lama menyarankan anda melakukan spam seperti mencari blog dofollow dan membuat link aktif di kotak komentar blog dofollow tersebut. Dan, kesimpulannya adalah

Jangan melakukan spam seperti mencari blog dofollow dan memasang link aktif di blog tersebut.

Jika anda tidak mencari blog dofollow hanya ingin memasang link aktif, berarti anda adalah blogger yang menyayangi blog. Menyayangi blog tidak sebatas seperti itu, karena ada beberapa hal lainnya seperti

1. Menjaga kesehatan blog.

Menjaga kesehatan, seperti memperbaiki kesalahan 404 pada webmaster harus diterapkan jika ingin artikel anda mudah muncul di google bahkan halaman pertama.

Dan memelihara kesehatan seperti menjaga kesalahan 404 termasuk teknik seo yang sangat penting, dan utama. Jadi, silahkan pantau terus perkembangan, kesehatan, dan kesalahan 404, dan cara ini bisa dilakukan apabila anda sudah mendaftarkan blog ke webmaster atau google search console.

2. Membuat link internal yang benar.

Link internal termasuk teknik seo sehat, dan modern karena bisa memperkuat, bahkan menaikkan posisi artikel ke halaman terbaik google. Akan tapi, tidak semua link internal mempunyai manfaat sedemikian itu, karena ada tatacara khusus pembuatan internal link yang benar.

Dan, seperti apakah pembuatan link internal yang benar ? Caranya cukup mudah, yaitu dengan meniru google ketika membuat link internal. Supaya lebih jelasnya, monggo perhatikan gambar berikut

Gambar di atas, google sedang mengulas tentang tips adsense. Perhatikan tulisan yang berwarna biru. Itulah yang dinamakan internal link, dan google membuatnya sesuai dengan topik pembahasan.

Jadi, kesimpulannya adalah membuat internal link yang sesuai dengan topik pembahasan. Semisal artikel anda mengulas tentang tips android, silahkan pasang link yang masih berkaitan dengan Android.

3. Membuat profil media sosial online.

Jika anda blogger pastinya tidak asing dengan twitter, google plus, facebook, atau lainnya. Dan, monggo sisipkan link blog ke akun media sosial anda, karena banyak manfaatnya.

Tapi ingat. Sudah saya katakan diatas yaitu jangan suka melakukan spam. Dalam artian, jangan berlebihan menyebarkan link ke media sosial seperti group facebook atau lainnya.

Ini saya sampaikan, karena banyak blogger baru suka berlebihan membagikan link di grup facebook, namun akhirnya kecewa. Kecewa yang mereka rasakan salah satunya adalah karena setelah membagikan link postingan, eeeehhhhhh, ujung-ujungnya di kopas oleh blogger lainnya.

Bukan hanya itu… Yang dikhawatirkan lagi jika blog anda dianggap spam oleh facebook. Jika blog anda dianggap spam oleh facebook, tentunya tidak bisa lagi membagikan link ke media sosial tersebut. Sangat menyedihkan, bukan ?.

2. Jangan sembarangan membuat artikel.

Oleh Tim google primer

Artikel sangat berpengaruh akan berkembang dan tidaknya blog yang anda kelola. Tatkala anda tidak mengutamakan kualitas artikel, jangan berharap besar artikel yang selesai dibuat mampu menduduki halaman google yang cakep.

Perhatikan gambar di atas. Gambar tersebut saya ambil dari google primer. Dan di sana sudah sangat jelas google mengajarkan kita membuat blog yang berkualitas seo.

Jadi, bisa kita ambil kesimpulan bahwa membuat kata kunci dalam artikel, judul, dan deskripsi yang menarik perhatian termasuk teknik seo modern. Oleh sebab itu, jangan lewatkan point penting ini.

Namun, judul, dan deskripsi penelusuran yang menarik kedatangan pengunjung belum cukup jika kualitas konten kurang baik. Bahkan, jika seseorang mengunjungi blog karena melihat dari judul, dan deskripsi yang keren, namun isi artikelnya abal abal, tidak menutup kemungkinan orang tersebut langsung keluar, dan tidak mau datang kembali.

Tanbih… ! Jika banyak orang yang hanya sesaat mengunjungi postingan kita dan langsung keluar, karena artikel kita abal-abal, perilaku seperti ini akan dipertimbangkan oleh google. Jadi, lama kelamaan posisi artikel kita mengalami penurunan posisi.

Begitupun juga sebaliknya. Jika banyak orang yang puas dengan artikel kita, dan mereka betah membaca, maka google akan menaikkan posisi artikel kita. Kenapa bisa seperti itu ? Karena, google menganggap artikel berkualitas jika banyak pengunjung yang merasa puas, dan tentunya bermanfaat.

3. Jangan mengecewakan pengunjung blog.

Point ini sungguh penting anda resapi, dan diamalkan. Google sangat perduli dengan pengunjung blog, dan ini bisa dibuktikan dengan anjuran-anjuran google kepada pemilik blog.

Anjuran atau saran google adalah menyarankan kita membuat tampilan blog yang nyaman untuk pengunjung, tidak mengganggu, template fast loading, dan responsif.

Oleh sebab itu, anda jangan mengecewakan pengunjung karena template yang alay, iklan mengganggu pengunjung, dan kecepatan blog yang berat. Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa kepuasan dan kenyamanan pengunjung akan dipertimbangkan oleh google.

Tidak hanya sampai itu. Kita juga berusaha agar mampu puaskan pembaca dengan menyajikan konten yang jelas, dan mudah dipahami. Maka dari itu, jangan lupa memasang gambar, karena gambar juga mempengaruhi seo.

Oleh tim primer.

Pernahkah anda berkunjung ke blog yang mengulas tips dan tutorial namun yang tersedia hanya tulisan tanpa di sertakan gambar ?

Mungkin anda pernah berkunjung ke blog semacam itu, dan apa yang anda rasakan ? Tentunya anda jengkel, dan kecewa karena tidak disertai gambar. Kita tahu sendiri, salah satu manfaat gambar pada website mampu mempermudah pemahaman.

4. Tambahan…! Tetap sabar, dan pantang menyerah walaupun pengunjung blog turun drastis.

Semangat, dan pantang menyerah adalah pokok dalam kehidupan tidak terkecuali dengan dunia blogging. Jika kita sebagai Blogger kok mudah menyerah, tidak menutup kemungkinan kita berhenti, dan pensiun menjadi Blogger.

Terlebih, sekarang persaingan blog semakin ketat. Dengan kenyataannya seperti itu, menuntut kita harus lebih semangat, dan pantang menyerah. Seperti yang telah saya katakan di atas, saya akan berbagi cerita, dan cerita tersebut adalah tentang pengunjung blog saya yang menurun.

Mungkin, jika penurunan pengunjung tidak drastis, saya tidak ceritakan di sini. Namun, tetap saya tuliskan karena penurunanya tidak wajar. Setelah saya selidiki, ternyata ada orang yang melakukan jingling ke blog saya hingga blog saya dianggap spam oleh google. Mungkin..

Dampak negatifnya, akhirnya blog saya susah terindex google, bahkan banyak juga artikel hilang di halaman google. Seumpama saya mudah menyerah, pastinya saya tidak meneruskan profesi saya sebagai Blogger.

Itulah dunia blogging. Kita harus hati hati berteman dengan blogger lainnya, dan kita harus tetap sportif jangan curang bersaing. Demikian yang dapat saya sampaikan, dan semoga bermanfaat. Sebelum anda pergi, tidak ada salahnya membaca penyebab pengunjung menurun karena di sana sudah lengkap penjelasannya.

-0.789275113.921327
Indonesia
Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

2 bulan ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 bulan ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 bulan ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 bulan ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

3 bulan ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

3 bulan ago