Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Berbasis Teknologi

Tulisan ini kami ambil dari blog kami yang satunya yaitu Akang Mursid.

Alhamdulillah, disini sedikit saya berikan contoh dan membahas kelebihan, kekurangan bisnis berbasis teknologi digital, seperti smartphone, komputer, dan lain sebagainya.

Perkembangan dunia teknologi semakin meningkat, dan melejit ke dunia pasaran. Pasalnya, banyak masyarakat yang membutuhkan teknologi guna berbisnis, berkomunikasi, dan lain sebagainya.

Dengan itu, saya tidak heran apabila banyak perusahaan teknologi berlomba-lomba mengeluarkan, dan menawarkan produknya dengan spesifikasi yang menggoda, dan harga terjangkau.

contoh teknologi yang biasa digunakan dalam komunikasi bisnis
Contoh teknologi.

kelebihan teknologi

Namun, ketika kita mencoba membangun usaha berbasis teknologi, seperti Komputer, Tablet, ataupun Android, yang perlu dipertimbangkan adalah mengetahui kelebihan, dan kekurangannya. Oleh sebab itu, terlebih dahulu saya uraikan adalah

beberapa kelebihannya membangun bisnis berbasis teknologi yaitu Semakin bertambah masyarakat yang membutuhkan teknologi.

Itulah fakta. Masyarakat kita seolah tidak bisa lepas dari teknologi, lebih khususnya teknologi informasi. Siapapun itu orangnya, pendidik, peserta didik, pengusaha, dan lainnya kebanyakan dari mereka butuhkan teknologi guna mengembangkan dan membantu kebutuhan, atau kewajiban mereka.

Bukan hanya itu, semua kalangan masyarakat hampir semuanya tidak asing lagi dengan teknologi. Oleh sebab itu, manfaatkan peluang ini sebagai jalan membuka usaha. Insya Allah, usaha semacam ini sangat menguntungkan.

Mudah dijangkau dan mempunyai peluang besar banyak ordernya.

Kelebihan berikutnya adalah mempunyai peluang besar banyak masyarakat yang melakukan pembelian. Bagaimana tidak, karena pada dasarnya semakin ke sini, semakin banyak yang membutuhkan teknologi.

Baik untuk kebutuhan sekolah, perusahaan, bisnis, maupun hiburan. Begitulah hebatnya teknologi. Tidak sedikit masyarakat yang membutuhkannya guna kepentingan finansial, hiburan, atau lainnya.

Maka dari itu, kita jangan ragu kalau ingin membuka usaha berbasis teknologi. Yang penting, kita harus pandai menyikapi semua perihal dengan baik, dan bijaksana. Dan jangan takut tidak ada yang membelinya.

Bergaransi, dan jangan khawatir atas kerusakan teknologi tersebut.

Yang ini, sangat menguntungkan bagi pebisnis teknologi, karena kebanyakan perusahaan teknologi memberikan garansi. Oleh sebab itu, anda jangan ragu menjalankan bisnis ini, hanya karena takut terjadi kerusakan.

Karena, kalau toh ada kerusakan dari teknologi tersebut, kita bisa mengembalikan kepada perusahaannya. Dengan catatan “kerusakan yang ada bukan karena kesalahan kita.” Semisal jatuh, terkena air, dan lain sebagainya.

Keuntungan yang didapat lumayan besar.

Waw. Kalau berbicara untung, siapa sih orangnya yang nggak senang kalau usahanya memiliki untung besar ? Pastinya, semua pengusaha menginginkan akan itu, tidak terkecuali dengan saya.
kelebihan bisnis berbasis teknologi digital
Alhamdulillah, untung besar.

Tapi, ketika kita membuka usaha jangan hanya berprinsip mendapat keuntungan besar, karena masalah kepuasan, kepercayaan pelanggan juga harus dikedepankan.

Kemudian, apa sajakah kekurangan bisnis dalam bidang teknologi ?

Setelah mengulas pelbagai kelebihannya, sekarang waktunya tentang kekurangannya usaha teknologi. Kami sampaikan ini, agar kita mampu mempertimbangkan lebih matang.

Ingat… ! Yang namanya usaha tidak boleh melepaskan istilah “pertimbangan yang matang” agar tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena, banyak pengusaha gagal disebabkan salah pertimbangan. Oleh sebab itu, bacalah lebih lanjut.

Pemutaran uang butuhkan waktu yang lumayan lama.

Usaha berbasis teknologi tidak seperti membuka usaha makanan, warung kopi, yang tentu proses pemutaran uangnya sangatlah cepat.

Menurut pengetahuan yang saya dapatkan dari teman, pengembalian modal usaha berbasis teknologi paling tidak membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun. Bahkan, jika dalam waktu setahun kita mampu mengembalikan modal, itu termasuk bagus.

Tidak sampai situ…. ! Pemutaran uang dalam sehari-harinya pun tidak bisa ditentukan. Itulah sebabnya kita harus lebih bersabar, terlebih ketika merintis dari awal. Sabar, sabar, dan tetap berdoa itulah tameng terhebat untuk mencegah kegagalan.

Harga sewa tempat tidaklah murah

Sangat beruntung jika kita memiliki tempat sendiri untuk membangun sebuah usaha. Namun, bagaimana kalau kita sendiri belum memiliki tempat, ? Tentunya, perihal itu memaksakan kita untuk membeli, ataupun menyewa tempat usaha.

Namun itu bukanlah kendala bagi kita yang ingin membangun sebuah usaha. Setidaknya, kita berani modal, karena kebanyakan model usaha pasti membutuhkan yang namanya modal finansial atau keuangan.

Harus memiliki lokasi atau tempat yang strategis

Sebenarnya, semua jenis usaha pasti membutuhkan lokasi yang strategis. Termasuk usaha dalam bidang teknologi, yang menuntut kita memiliki tempat usaha yang strategis.

Tidak hanya usaha semacam ini yang membutuhkan tempat strategis. Usaha dagang makanan, pakaian, fashion kecantikan, dan lain sebagainya harus juga memiliki lokasi yang strategis.

Membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Sebanyak apapun modalnya tidaklah masalah bagi mereka yang banyak uangnya. Namun, bagaimana dengan kita yang belum punya banyak duit, ?

Tentunya, ketika kita belum punya uang yang cukup guna membuka usaha, itu bisa menjadi kendala, dan penghambat kita membangun usaha. Tapi, kalo anda dimungkinkan besar sudah mempersiapkan modal, dan semoga usaha yang akan dikelola menjadi usaha yang khalal, dan berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *