Persiapan Sebelum Resign Berhenti Bekerja dan Memulai Usaha

Hidup yang baik, adalah hidup yang penuh dengan perubahan. Berubah dari manusia yang biasa, menjadi luarbiasa, dan tentunya lebih menyenangkan.

Dan, berubah dari orang yang monoton, menjadi orang yang penuh inspirasi, dan ide cemerlang.

Itulah sedikit contoh perubahan yang perlu kita usahakan.

Begitupun juga urusan finansial Anda, yang kiranya perlu juga ada perubahan. Yang dahulunya, financial Anda didapatkan dari pabrik, kantor, atau lainnya, sekarang dari usaha yang akan Anda kembangkan.

Namun, sebelum Anda memutuskan semua itu, lebih baiknya membaca tips yang kami tuliskan, agar Anda tidak sampai kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

1. Persiapan dalam segi keuangan. Istilah lainnya, uang darurat.

Sudah berapa banyak tabungan Anda, untuk melalui proses menjadi pengusaha, ?.

Kami tanyakan itu, bukan berarti meremehkan jumlah uang yang Anda miliki. Tapi, sekedar untuk pertimbangan Anda sebelum menginjak ke dunia bisnis yang baru.

Kenapa, harus ada pertimbangan dalam segi keuangan,?

Karena, proses yang akan Anda lalui saat menciptakan usaha baru memerlukan waktu yang lama. Tidak bisa membuat sekarang, dan besoknya langsung jadi sempurna.

Maka dari itu, coba cek kembali keuangan Anda, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bingung mencari makanan pokok, dan lain sebagainya.

2. Menciptakan konsentrasi yang baru.

Ketika di kelas, maka konsentrasi anda haruslah di pelajaran. Jangan ke mana-mana dulu, karena saat itu, adalah waktunya belajar.

Tidak jauh beda ketika kita terjun ke dunia usaha, yang tentunya menuntut kita untuk konsentrasi yang optimal, agar hasilnya memuaskan.

Terlebih, jika kita masih baru, dan belum begitu berpengalaman. Olehnya, langkah berikutnya adalah menciptakan rasa fokus, dan konsentrasi baru untuk beradaptasi dengan dunia yang berbeda.

3. Praktekkan gaya hidup yang lebih cerdas.

Mungkin, anda sudah terbiasa mengatur uang gaji dengan baik, agar bisa menyisihkan untuk menabung, ataupun lainnya.

Tapi, apabila Anda rencanakan membangun usaha, kiranya belumlah cukup jika Anda hanya pandai mengelola pendapatan dengan baik. Anda dituntut juga untuk pandai mengelola pengeluaran, agar tidak sampai kehabisan dana.

Kesimpulannya, anda harus mengetahui hal-hal yang belum pernah diketahui saat masih bekerja di pabrik, maupun lainnya, seperti mencari produk yang tepat, harga terjangkau, dan lain sebagainya.

4. Ciptakan mimpi yang indah.

Mimpi mampu menggerakkan sesuatu yang lemah menjadi lebih kuat. Mimpi mampu merubah sesuatu yang sulit menjadi lebih mudah.

Itulah hebatnya Mimpi. Dan, bahasa lainnya adalah keinginan kuat, atau cita-cita, dan target tujuan. Jadi, salah satu tips cerdas bagi Anda sebelum resign kerja, adalah membuat target agar tetap semangat, walaupun sedang mengalami hal yang tidak diinginkan.

Contoh sederhananya sebagai berikut ;

Anda mempunyai target dalam enam bulan harus bisa membeli motor. Jika anda punya target yang sedemikian itu, secara otomatis Anda akan menjadi sosok orang yang pandai mengatur keuangan, dan lebih semangat.

Tapi,,,,,, Anda harus menjaga kewajiban ibadah, karena sangat disayangkan, dan rugi, jika Anda hanya semangat dalam hal finansial.

5. Tetap menjaga sikap profesional.

Bagaimana juga, Anda baru merencanakan usaha sendiri, dan belum sepenuhnya keluar dari pekerjaan. Jadi, mau tidak mau, anda harus tetap menjaga sikap profesionalisme sebagai pekerja.

Jangan mentang-mentang punya rencana membangun usaha sendiri, lantas anda berprilaku seenaknya. Ingat…. ! Tetaplah menjaga nama baik, karena hal itu mempengaruhi juga akan suksesnya usaha yang Anda impikan.

6. Nikmatilah keputusan yang telah Anda ambil.

Keputusan yang Anda ambil tidak selalu berjalan lancar sesuai rencana. Namun, apapun yang terjadi haruslah dihadapi dengan bijaksana, agar Anda tidak sampai gagal di tengah perjalanan.

Adapun ciri, atau tanda anda termasuk orang yang bijaksana, yaitu menikmati keputusan. Dengan begitu, anda tidak akan merasa terbebani saat mengoperasikan usaha baru itu.

Apakah Anda yakin lebih memilih usaha,,?

Pertanyaan, yang kelihatannya sepele, namun sangat luarbiasa faidahnya jika Anda tahu jawabannya.

Kami mempertanyakan sedemikian itu, karena yang namanya usaha sendiri itu lebih beresiko, dan pastinya lebih menantang.

Maka dari itu, simak juga bacaan “Lebih baiknya usaha sendiri, atau kerja jadi karyawan, ?. Semoga saja bacaan tersebut bermanfaat, dan menambah pengetahuan kita.

Recent Posts

Contoh atau Kriteria Website yang Baik Untuk Bisnis Menurut Ahli

Kami akan memberikan contoh atau kriteria blog / website yang baik menurut ahli agar Anda dapat mengelola website sampai menghasilkan…

1 minggu ago

Manfaat Website Untuk Bisnis dan Sebagai Media Promosi

Alhamdulillah, kini waktunya membahas manfaat website untuk bisnis dan sebagai media promosi produk atau usaha yang kita miliki. Dan, kami tanpa…

2 minggu ago

Cara Mencari Pelanggan Baru Dalam Berdagang lewat internet

Berbicara tentang cara mencari pelanggan baru dalam berdagang dan lainnya lewat internet pastinya membutuhkan teori, agar kita tidak sampai salah…

3 minggu ago

Cara Menarik / Mempertahankan Pelanggan Lama Agar Tetap Setia

Tidaklah mungkin sebuah usaha akan berjalan lancar, dan baik tanpa adanya konsumen, atau pelanggan. Bahkan, yang namanya usaha akan sukses,…

3 minggu ago

Alasan dan Manfaat Memilih Lokasi / Tempat Usaha yang Strategis

Pebisnis, adalah orang cerdas, dan bijaksana, agar usahanya mampu berkembang sesuai dengan harapan. Tidak lepas dengan itu, maka kita pun…

4 minggu ago

Cara Menjalankan Nuamoorea, dan Sukses di Bisnis Amoorea

Artikel ini sebagai studi buat Anda yang ingin menjadi pebisnis. Tidak sebatas informasi peluang usaha, yang bisa dijalankan kapanpun, dan…

4 minggu ago