Cara Berdagang atau Usahanya Orang Cina dan Orang Padang

Mengintip tips ataupun cara berdagang orang padang, dan usaha orang cina hingga mencapai kesuksesan adalah perihal yang harus dipertimbangkan, dan dilakukan agar kita bisa seperti mereka dalam hal kesuksesan dunia usaha.

Atas banyaknya orang cina yang sukses dalam bisnisnya, tentunya sangat rugi jika kita tidak mengetahui rahasianya. Oleh sebab itu, mari kita intip kenapa kebanyakan orang cina mampu meraup keuntungan fantastis dari usahanya.

Bukan hanya itu, di bawah juga akan kami uraikan rahasianya orang padang mencapai kesuksesan dalam usaha dagangnya. Dengan itu, kiranya sangat rugi jika anda tidak membacanya.

Untuk mempermudah pembahasan, pertama yang kami sampaikan adalah ;

Kenapa kebanyakan orang cina mencapai kesuksesan dalam usahanya ?

Itulah pertanyaan yang sangat sederhana, namun luarbiasa manfaatnya jika kita tahu jawabannya. Menurut anda, apakah orang cina yang sukses dikarenakan banyak uang ?

Tidak….. ! Mereka tidak akan sukses jika hanya mengandalkan banyaknya uang yang dimiliki. Siapapun itu orangnya, jika membangun usaha hanya bermodalkan banyak uang, tidak menutup kemungkinan justru gagal, dan bangkrut.

Kemudian, apa sebenarnya yang menyebabkan kesuksesan orang cina ? Jika anda bertanya sedemikian itu, jawabannya adalah karena

Mayoritas orang cina pandai mengelola uang dengan baik.

Tidak seperti kita yang belum bisa mengelola uang dengan baik. Kebanyakan dari kita, memanfaatkan uang yang telah didapat untuk mencukupi kebutuhan sekunder, seperti membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan.

Berbeda lagi dengan orang cina. Mayoritas dari mereka lebih memanfaatkan uang untuk menabung, dan tidak mementingkan kebutuhan sekunder, seperti membeli pakaian yang terlalu mahal, dan lain sebagainya.

Meskipun pakaian termasuk kebutuhan pokok, tapi beda ceritanya kalo harga pakaian itu terlalu mahal. Jadi, ketika harganya terlalu melebihi harga standart, maka pakaian tersebut bisa dikatakan sebagai kebutuhan sekunder.

Orang cina lebih suka menabung, serta membeli sesuatu yang harganya tidak berlebihan. Oleh sebab itu, kita juga harus pandai mengalokasikan uang untuk menabung, agar mampu meraup kesuksesan. ( Tapi kita tidak boleh pelit).

Orang cina tidak ingin dikatakan orang sukses hanya karena penampilan yang dahsyat kerennya.

Pernahkah anda ingin dikatakan sebagai orang yang sukses, ? Jika pernah, maka yang harus anda lakukan adalah membeli pakaian, sepatu, jam, mobile, dan lain sebagainya yang tentunya dengan harga mahal.

Bagaimana tidak, karena orang akan berprasangka bahwa anda adalah orang sukses, apabila melihat sesuatu yang anda miliki serba wah, dan pastinya dengan harga yang tidak murah.

Ingat… ! Jika mempunyai keinginan agar dikatakan sebagai orang sukses, tidak mustahil justru kita menjadi orang bangkrut, banyak hutang, dan lain sebagainya.

Coba kita tengok ke sana. Di sana, orang cina tidak memiliki rasa gengsi, dan tidak ingin dikatakan sebagai orang sukses hanya karena tampilan yang keren. Oleh sebab itu, segera mungkin hancurkan rasa gengsi, agar kita sukses dunia Akhirat. Aamin Ya Allah.

Mereka lebih menyukai masakan sendiri, daripada harus membeli.

Masuk akal.. Coba kita pertimbangkan ketika membeli makanan seperti Nasi Bungkus dengan masak sendiri. Tentunya, lebih sedikit modal yang dikeluarkan ketika memasak sendiri.

Pertimbangan masak dengan membeli.

Begitupun juga dengan orang cina. Mereka lebih suka memasak dibandingkan harus membeli.

Coba kita bayangkan sejenak…. ! Kebanyakan daerah perkotaan Indonesia lebih milih membeli Nasi Bungkus, karena alasan tidak ada waktu untuk memasak.

Sebenarnya, seberapa sibuknya mereka, ? Sampai tidak meluangkan waktu buat masak. Menurut saya, perihal ini sangat disayangkan, karena lebih besar pengeluaran mereka setiap harinya.

Mereka tidak mudah mengeluh, dan tetap semangat.

Sedikit sedikit ngeluh, sedikit sedikit pusing, dan sedikit sedikit menyerah. Mungkin, itu kebiasaan kita. Seharusnya, kita tidak boleh sedemikian itu.

cara berdagang orang cina

Tetap Semangat.

Bagaimana akan sukses, kalau kita sendiri mudah mengeluh, dan mudah menyerah ? Coba anda perhatikan gambar di atas.

Meskipun banyak pekerja yang sudah tua, mereka tetap semangat, dan tentunya pantang menyerah. Asal anda tahu, rasa semangat orang cina untuk bekerja sangatlah besar. Itulah sebabnya saya tidak heran apabila kebanyakan orang cina sukses dalam bidang finansial atau keuangan.

Akan tapi, kita nggak boleh hanya semangat, dan semangat bekerja. Melainkan, kewajiban-kewajiban kita sebagai makhluk jangan sampai ditinggalkan, seperti sholat, puasa, dan masih banyak lagi. Karena, hakikatnya yang membuat manusia sukses adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. ( Allah Swt).

Mereka cerdas, dan tidak gengsi mencari pekerjaan sampingan.

Meskipun mereka memiliki pekerjaan, dan untungnya mampu mencukupi kebutuhan keluarga, namun mereka tidak gengsi menjalani usaha sampingan.

Kenapa kita tidak, ? Sepatutnya, kita juga sama seperti mereka yang tidak gengsi melakukan aktivitas lainnya yang masih berkaitan dengan usaha, dan yang penting aktivitas tersebut tidak mengganggu usaha utama kita.

Sebenarnya, di Indonesia sendiri banyak peluang usaha sampingan, seperti paytren, Nu Amoorea, dan banyak yang lainnya. Namun, saya hanya menyebutkan dua, karena usaha paytren, dan Nu Amoorea bisa dijadikan sebagai usaha utama.

Dan, pas kebetulan saya sendiri memiliki teman yang menjadi member Nu Amoorea mampu mencapai penghasilan sebanyak 5 Juta dalam sebulannya.

Tentu, penghasilan 5 Jutaan setiap bulannya adalah jumlah yang besar.

Tapi yang disayangkan saya belum bisa menjadi member Nu Amoorea, karena faktor lingkungan, dan waktu.

Akan tapi, jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang Nu Amoorea, tidak ada salahnya tanyakan langsung ke Ika Mufarikha calon isteriku. Hehehe. Monggo tanyakan sama dia. 0819 0487 5195.

Catatan… ( Ika Mufarikha belum mencapai 5 Juta Setiap bulannya.)

Yang sudah mendapatkan 5 juta perbulan adalah teman kami.

Mereka cerdas mengetahui keadaan, dan menyikapinya dengan baik.

Banyak orang yang sadar dengan keadaan dirinya sendiri, namun belum tentu mampu menyikapinya dengan baik. Yang lebih parahnya lagi, tidak sedikit orang yang gengsi hingga akhirnya tidak menyadari batas kemampuannya.

Berbeda dengan kebanyakan orang cina yang tentunya menyadari keadaan, dan tidak memaksakan kemampuan. Pernahkah anda melihat rumahnya orang cina yang baru memulai usaha, ?

Jika pernah, coba perhatikan peralatan, dan perabotan rumahnya. Hampir semua barang, atau perabotan yang mereka miliki sangat sederhana.

Dan, itu menunjukkan bahwa mereka mengetahui keadaan waktu itu, dan menyikapinya dengan cara membeli yang mereka butuhkan, tapi harganya tidak mahal.

Sekarang, apa rahasianya usaha dagangnya orang padang ?

Sesuai dengan apa yang saya katakan di atas, bahwa akan disampaikan juga rahasia dagangan orang padang. Kenapa kebanyakan orang padang lebih suka berdagang, kenapa hampir semua penjuru daerah ada warung makanan padang ?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang sempat anda pikirkan. Maka dari itu, mari kita tahu apa alasannya. Ternyata, setelah saya baca dari pelbagai sumber, yang menyebabkan banyak orang padang sukses dalam perdagangannya adalah karena

Mereka lebih menyukai berdagang, dibandingkan usaha lainnya.

Itulah sebabnya seringkali kita melihat warung makan padang, karena mereka lebih menyukai usaha dagang. Tentunya, perihal itu sesuai dengan tips sukses berbisnis yang pernah saya baca.

Salah satu tips agar mendapat kesuksesan adalah merasa senang saat menjalani usaha. Maka dari itu, persiapan sebelum memulai usaha dagang yaitu belajar menyukai pekerjaan tersebut. Insya Allah, kita bisa bertahan, dan berkembang bersama usaha yang kita miliki.

Mereka sudah dikenalkan dengan usaha dagang semenjak masih kecil.

Mungkin anda pernah mendengar pepatah “Witting Tresno Jalaran Soko Kulino.” Yang diartikan dengan bahasa Indonesia menjadi “Adanya rasa suka, karena terbiasa.”

Oleh sebab itu, saya tidak heran apabila banyak orang padang menyukai usaha masakan, atau dagang lainnya, karena sejak kecil sudah dikenalkan dengan perdagangan.

Mereka tidak ada rasa takut, dan malu melangkah dari awal.

Alhamdulillah, sangat beruntung jika kita termasuk orang yang tidak gengsi, dan tidak takut membuka usaha baru, karena tidak semua orang memiliki keberanian untuk merintis usaha dari awal. Dan, kebanyakan dari mereka yang tidak berani maju, adalah karena takut gagal, takut susah yang terlalu, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan orang padang.

Kebanyakan orang padang tidak gengsi, dan berani membangun usaha baru apapun yang akan terjadi. Entah itu nantinya rugi, lelah, dan gagal, mereka tidak perduli dengan hal itu.

Mereka lebih mengutamakan kualitas yang baik.

Yang ini pastinya anda sudah tahu bahwa kualitas sangat berpengaruh akan sukses, dan tidaknya sebuah usaha. Jika usaha dagang kita mempunyai kualitas terbaik, maka mempunyai peluang besar mampu sukses.

Begitupun sebaliknya. Jika kualitas dagangan kurang baik, dan belum bisa memuaskan pelanggan, maka jangan terlalu berharap bisa laku keras.

Sebenarnya, kualitas baik yang dimiliki produk belumlah cukup. Kita juga dituntut memiliki kualitas baik dalam segi pelayanan.

Mereka melakukan pekerjaan dengan senang hati.

Tidak heran jika mayoritas perdagangan orang padang sangat terkenal, dan memuaskan konsumen, karena ternyata dikerjakan dengan hati. Dalam artian, mereka tidak terpaksa saat menjalani pekerjaan.

Kita tahu bahwa sesuatu yang bersumber dari hati akan diterima hati. Jadi, ketika kita ingin sukses dalam dunia usaha, jangan terpaksa melakukannya.

Sebagai contohnya, coba anda perhatikan rasa masakannya orang yang tidak ikhlas, dan orang yang dengan senang hati memasaknya.

Pastinya, ada perbedaannya. Semua jenis usaha pun sedemikian itu. Harus dikerjakan dengan hati ikhlas agar hasil optimal. Tapi, jangan sampai meninggalkan kewajiban sebagai makhluk.

Demikian, yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat. Bacaan ini diambilkan dari blog kami satunya, yang bernama “Akang Mursid”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *