Berani dan Terampil, cara Mengembangkan bisnis Usaha anda.

Cara-Mengembangkan-bisnis-dengan-cara-keberanian-dan-terampil.
By pixabay

Terampil, dan keberanian, adalah Tips Mengembangkan Bisnis Anda.
Lebih utama manakah antara keterampilan, dan keberanian ?.
Pertanyaan ini kerap kali terdengar dan muncul bagi kita yang baru ingin memulai sebuah usaha. Terkadang, kita berpikir bahwa untuk memulai sebuah usaha itu butuh keterampilan. Tapi, pada saat yang bersamaan, banyak kita menjumpai orang yang pada mulanya tidak mempunyai kemampuan apa-apa atau keterampilan, ternyata ketika buka usaha, ia tetap sukses.

Kalau pertanyaannya adalah lebih dahulu mana antara keberanian dan keterampilan,

Tentu jawaban orang kebanyakan adalah lebih dahulu keterampilan. Kalau kita refleksikan secara bersama-sama dan jujur pada hati nurani, jawaban kebanyakan orang itu telah terbukti gagal seiring dengan banyaknya fakta pengangguran yang ada di indonesia. Banyak sarjana yang mempunyai keterampilan, tetapi ditepikan, dan tak difungsikan secara maksimal karena miskin inisiatif dan keberanian.
Banyak pengusaha telah membuktikan bahwa keberanian menjadi modal yang sangat berharga dibanding dengan keterampilan. Tentu, dalam konteks ini, bukan berarti keterampilan itu tidak penting.
Keterampilan tetap mempunyai peran penting, tetapi itu bisa dilalui di tengah-tengah jalan. Ada salah satu pengakuan pengusaha muda sukses, yakni Purdi E. Chandra :

“Saat membuka restoran, Padang Sari Raja, saya katakan pada mereka, bahwa terus terang, tidak bisa membuat masakan padang yang enak. Saya penikmat masakan padang. Tetapi, saya tidak tahu bumbunya apa saja yang membuat masakan tersebut enak.
Saya katakan pada mereka, ‘saya bisanya hanya nggodog wedang, atau merebus air. Itu artinya apa, ?.
Saya bisa mempunyai usaha restoran karena saya punya keberanian.”

 Itulah pengakuan yang cukup lugas, dan jujur. Keterampilan bukanlah satu-satunya jalan untuk menjadi pengusaha sukses.
Belum selesai, insyaallah akan dilanjutkan.
Baca Juga Tentang :

  • Cara Mendapatkan Uang , jemputlah kesuksesan
  • Mendapatkan Uang Dari Internet .

Update :

Kalau kita sudah mempunyai keyakinan dan keberanian untuk memulai, maka keterampilan itu bisa datang kepada kita. Modal yang tak kalah penting adalah keyakinan, dan keberanian untuk memulai.
Orang yang sangat bodoh atau bahkan mempunyai kelainan, tetapi dengan bekal niat dan keberanian yang mendalam, maka ia bisa sukses dalam menjalani hidup.
Mungkin, kita perlu belajar dari orang singapura yang bernama Adam Kho. Pada umur 26 tahun, ia mempunyai empat bisnis yang beromset US$ 20 juta. Itu sungguh pencapaian yang tidak biasa.
Tapi, tahukah kita bahwa Adam Kho itu pada mulanya adalah orang yang diklaim bukan hanya tidak mempunyai keterampilan, tetapi dicap sebagai anak bodoh yang mempunyai kesulitan dan keterlambatan dalam belajar.
Sungguh, tidak ada yang menyangka bahwa adam Khoo menjadi sosok yang sangat sukses dalam bidang usahanya kalau kita bandingkan dengan aktivitas saat masih anak-anak.
Ketika Adam Khoo masuk sekolah dasar, ia sangat membenci aktivitas membaca dan menulis. Ia hanya bermain game di depan komputer, dan menonton televisi.
Rapornya pun selalu berderet dengan nilai yang sangat jelek. Ia pun kian hari, kian membenci guru, benci belajar, dan bahkan benci sekolah.
Nasibnya kian terpuruk saat Adam Khoo dikeluarkan dari sekolah saat Adam Khoo kelas tiga SD. Ia pun pindah ke sekolah lain.
Saat menginjak SMP, maka Adam Khoo mendaftar ke enam sekolah, dan semuanya menolak. Akhirnya, ia masuk di sekolah yang terjelek dan banyak orang bodohnya. Sungguh ironis, di antara 160 siswa, Adam Khoo masuk peringkat 10 terbawah.
Orang tua Adam Khoo mengundang guru les untuk membantu sang anak agar mampu mengerjakan soal-soal di sekolah. Tapi, semua itu sia-sia.

Adam Khoo tetap mempunyai nilai yang sangat jelek. Guru SMP memanggil orang tua Adam Khoo, dan menanyakan ihwal kemampuan Adam Khoo yang sangat terlambat.

Pada umur 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Super Teen program yang diajari oleh Ernest Wong yong menggunakan teknologi Accelerated learning, Neuro Linguistic programming (NLP), dan Whole Brain Learning.

Sejak itu, keyakinan Adam Khoo berubah. Ia yakin bahwa ia bisa.
Ditunjukkan oleh Ernest Wong bahwa semua orang bisa menjadi genius, dan menjadi pemimpin, walaupun awalnya goblok sekalipun.

Dikatakan oleh Ernest Wong..

“Satu satunya hal yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah, dan sikap negatif.”
Kata kata ini memengaruhi Adam Khoo.

Ia akhirnya memiliki keyakinan bahwa kalau ada orang yang bisa mendapatkan nilai A, ia juga bisa.
Selama ini, Adam Khoo bodoh, karena ia masih muda, naif, dan menerima sepenuh hati kata-kata orang lain yang negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *